Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah AC Milan, Ada Zlatan Ibrahimovic!

Deretan legenda terbaik AC Milan

AC Milan merupakan salah satu tim tersukses sepanjang sejarah Serie A. Klub yang bermarkas di Stadion San Siro ini sudah memenangi Serie A sebanyak 18 kali. Tak hanya itu, AC Milan juga mampu meraih gelar Coppa Italia sebanyak 5 kali. Semua keberhasilan itu tentu tidak terlepas dari kontribusi para pemain andalan.

Sejak dulu, AC Milan memang dikenal selalu memiliki pemain dengan kualitas mumpuni. Dalam sejarahnya, sudah banyak pemain bintang yang menciptakan banyak gol bersama Rossoneri. Bahkan, tidak sedikit pula para pemain gaek yang sukses membukukan gol bersama AC Milan. Lantas, siapa saja pencetak gol tertua dalam sejarah AC Milan? Check this out!

Baca Juga: Termasuk Inter, Ini 7 Tim yang Sering Dijebol Ibrahimovic di Serie A

1. Alessandro Costacurta

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah AC Milan, Ada Zlatan Ibrahimovic!pianetamilan.it

Alessandro Costacurta merupakan pencetak gol tertua dalam sejarah Rossoneri. Catatan tersebut dibuat oleh sang pemain pada umur 41 tahun dan 25 hari. Saat itu, ia mencetak gol melawan Udinese pada 19 Mei 2007 di ajang Serie A.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini berhasil membukukan gol di menit ke-57. Sayangnya, gol tersebut tidak mampu mengantarkan Rossoneri meraih kemenangan. Pasalnya, AC Milan harus kalah dengan skor 2-3 di San Siro. Di akhir musim tersebut, Costacurta kemudian memilih untuk pensiun.

2. Paolo Maldini

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah AC Milan, Ada Zlatan Ibrahimovic!goal.com

AC Milan merupakan satu-satunya klub yang dibela oleh Paolo Maldini sepanjang kariernya. Ia mencetak gol terakhirnya bersama klub saat melawan Atalanta pada 30 Maret 2008 di pertandingan Serie A. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mencetak gol terakhirnya saat usia sudah menginjak 39 tahun, 9 bulan, dan 4 hari.

Walau berposisi sebagai bek, Maldini terbilang cukup sukses dalam mencetak banyak gol. Ia membukukan 33 gol dan 43 assist dari 901 pertandingan. Dalam urusan trofi, sang pemain sudah memenangi 26 gelar, termasuk 5 trofi Liga Champions.

3. Zlatan Ibrahimovic

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah AC Milan, Ada Zlatan Ibrahimovic!skysports.com

Zlatan Ibrahimovic menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif bermain dengan AC Milan dalam daftar ini. Meski tak lagi muda, pemain asal Swedia itu masih tetap menjadi andalan bagi timnya. Ia bahkan masuk ke dalam jajaran top skor Serie A di musim ini.

Tak hanya itu, Ibrahimovic juga mengantarkan timnya duduk di puncak klasemen. Di musim ini, sang pemain sudah menciptakan 12 gol dan 1 assist dari 10 laga. Mantan pemain Manchester United ini terakhir kali mencetak gol saat pertandingan Coppa Italia melawan Inter Milan. Ia membukukan 1 gol pada menit ke-31 di saat usianya 39 tahun, 3 bulan, dan 23 hari.

4. Filippo Inzaghi

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah AC Milan, Ada Zlatan Ibrahimovic!sempremilan.com

Filippo Inzaghi dikenal sebagai penyerang yang haus gol selama di AC Milan. Penyerang asal Italia itu membela Milan selama 11 musim. Ia sukses menciptakan 126 gol dan 34 assist dari 300 pertandingan di semua ajang.

Inzaghi membukukan gol terakhir untuk timnya itu saat usianya 38 tahun, 9 bulan, dan 4 hari. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak gol pada menit ke-82. Golnya tersebut sekaligus membawa Rossoneri menang melawan Novara Calcio dengan skor 2-1.

5. Nils Liedholm

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah AC Milan, Ada Zlatan Ibrahimovic!uefa.com

Nils Liedholm bermain untuk AC Milan selama 12 musim, tepatnya dari tahun 1949 hingga 1961. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sukses memenangi 4 gelar Serie A selama bermain di Milan. Ia mencetak gol terakhirnya di ajang Serie A saat melawan Inter Milan pada 26 Maret 1961.

Liedholm mencetak 1 gol dalam kemenangan 2-1 untuk AC Milan. Saat itu, usia sang pemain sudah 38 tahun, 5 bulan, dan 18 hari. Selama berkostum Rossoneri, legenda asal Swedia itu berhasil membukukan 83 gol dan 7 assist dari 380 pertandingan.

 

Itu tadi lima pencetak gol tertua dalam sejarah AC Milan. Catatan yang ditorehkan Ibrahimovic sangat mungkin berubah mengingat sang penyerang tetap menjadi andalan di musim ini.

Baca Juga: Memuncaki Serie A, Inilah 5 Pemain AC Milan Paling Bersinar Musim Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya