Comscore Tracker

Tak Disangka, 5 Pemain yang Tampil Sangat Baik di LaLiga Musim Ini

Mereka minim pemberitaan

Kompetisi LaLiga telah memasuki pekan ke-31 dan tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Juara LaLiga pada musim ini sepertinya akan ditentukan sampai pertandingan terakhir. Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona hanya terpaut masing-masing satu poin saat ini.

Sejumlah pemain ternama seperti Lionel Messi dan Karim Benzema tetap tampil menjanjikan. Namun, ada juga beberapa pemain lain yang tampil cemerlang, tapi minim pemberitaan. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Yassine Bounou – Sevilla

Tak Disangka, 5 Pemain yang Tampil Sangat Baik di LaLiga Musim Inibesoccer.com

Kiper andalan Sevilla, Yassine Bounou, tampil luar biasa sepanjang musim ini di LaLiga. Los Nervionenses tercatat hanya kebobolan 21 gol sejauh ini. Sevilla hanya kalah dari Atletico Madrid yang kebobolan 19 gol. Kiper yang kerap disapa Bono itu telah mencatatkan 13 clean sheet dari 26 pertandingan di LaLiga.

Kiper berusia 30 tahun rata-rata mencatatkan 2,8 penyelamatan per 90 menit dengan hanya kebobolan 0,6 gol per pertandingan. Bono juga mencatatkan persentase penyelamatan tertinggi di LaLiga musim ini, yaitu 52%. Di saat orang-orang membicarakan Oblak dan Ter Stegen, Bono diam-diam telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di LaLiga.

Baca Juga: 10 Potret Yassine Bounou, Kiper Pencetak Gol Penyelamat bagi Sevilla

2. Mario Hermoso – Atletico Madrid  

Tak Disangka, 5 Pemain yang Tampil Sangat Baik di LaLiga Musim Inimarca.com

Mario Hermoso memainkan peran kunci dalam keberhasilan Atletico Madrid memuncaki klasemen LaLiga. Di musim keduanya bersama Atletico Madrid, ia berhasil tampil sangat solid di lini pertahanan Los Rojiblancos. Bek berusia 25 tahun itu telah ikut membantu tim mencatatkan 15 clean sheet sejauh ini.

Tak hanya itu, Hermoso juga mampu menciptakan rata-rata 1,9 tekel per 90 menit. Pemain berpaspor Spanyol itu juga memenangkan 56 duel udara dan 71 tekel sepanjang musim ini. Dari 32 pertandingan di semua kompetisi, ia mampu mencetak 2 gol dan 1 assist. Jika mampu tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi pemain besar di Atletico Madrid dalam tahun-tahun mendatang.

3. Youssef En Nesyri – Sevilla

Tak Disangka, 5 Pemain yang Tampil Sangat Baik di LaLiga Musim Inisevillafc.es

Rekan setim Bono, Youssef En Nesyri juga tampil cukup menjanjikan di LaLiga pada musim ini. Pemain asal Maroko itu berhasil mengoleksi 15 gol dalam 30 pertandingan di ajang tertinggi Spanyol tersebut. Secara rata-rata, ia mampu menciptakan 0,63 gol per 90 menit. Ia juga memiliki rasio tembakan ke arah gawang sebesar 25% atau 3,06 tembakan per pertandingan.

Catatan gol yang ditorehkan oleh En Nesyri itu membuat dirinya berada di urutan kelima dalam daftar top skor LaLiga. Dengan usia yang masih cukup muda, 23 tahun, ia sepertinya bakal menjadi pemain besar jika mampu menjaga performanya tersebut.

4. Iago Aspas – Celta Vigo 

Tak Disangka, 5 Pemain yang Tampil Sangat Baik di LaLiga Musim Inien.as.com

Celta Vigo memang masih tertahan di papan tengah LaLiga sejauh ini. Namun, ada satu pemain yang performanya cukup menyedot perhatian, yaitu Iago Aspas. Dalam 26 pertandingan di LaLiga, pemain asal Spanyol itu berhasil mengoleksi 12 gol dan 12 assist. Ia bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang paling konsisten untuk Celta Vigo dalam beberapa musim terakhir.

Aspas sendiri memiliki persentase operan sebesar 79%. Catatan itu tentu saja sangat mengesankan untuk pemain yang beroperasi di lini depan. Dengan penampilannya itu, sang pemain tak terlihat seperti berusia 33 tahun.

5. Gerard Moreno – Villarreal

Tak Disangka, 5 Pemain yang Tampil Sangat Baik di LaLiga Musim Inivillarrealusa.com

Sejak pertama kali bergabung pada tahun 2018, Gerard Moreno selalu menjadi andalan Villarreal di lini depan. Musim ini pemain berusia 29 tahun itu sudah mengoleksi 19 gol dan 5 assist dalam 25 pertandingan di LaLiga. Catatan golnya itu membuat sang pemain berada di urutan kedua dalam daftar top skor.

Moreno hanya terpaut 4 gol dari Lionel Messi yang berada di posisi teratas. Namun, yang cukup mengejutkan adalah hal itu tak terlalu menarik banyak perhatian. Sebab, tak banyak berita-berita yang menyebutkan tentang dirinya.

 

Banyaknya pemain bintang di LaLiga musim ini membuat nama-nama mereka minim pemberitaan. Dari kelima nama tersebut, kira-kira siapa yang bakal tampil konsisten hingga kompetisi LaLiga berakhir?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Villarreal, Berkelas!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya