Nama Aaron Ramsey Masuk dalam Daftar Pemain yang Dijual Juventus

Padahal, pemain asal Wales ini baru bergabung setahun lalu

Pemain Juventus asal Wales, Aaron Ramsey, dikabarkan masuk ke dalam daftar pemain yang akan dijual oleh Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, Ramsey baru bergabung sejak awal tahun 2019 lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pola permainan yang dinilai kurang cocok menjadi alasan

Nama Aaron Ramsey Masuk dalam Daftar Pemain yang Dijual Juventustbrfootball.com

Dilansir dari nbcsports.com, Juventus dikabarkan akan menjual Aaron Ramsey pada bursa transfer musim panas ini. Di era kepelatihan Maurizio Sarri, Ramsey dinilai kurang cocok dengan gaya permainannya. Padahal, Sarri menginginkan Juventus lebih banyak bermain menyerang dari lini tengah di setiap pertandingan.

Ia juga menambahkan bisa lebih baik dalam mengeksploitasi ruang lini tengah yang diisi oleh Ronaldo, Dybala, Khedira, Rabiot, dan Ramsey dan semua pemain yang disebutkan ini memiliki karakteristik untuk bisa melakukannya. Sarri juga menganggap rotasi pemain yang dilakukan selama ini tidak mengubah banyak filosofi permainan yang diterapkan.

2. Ramsey dinilai cocok untuk bergabung dengan Manchester United

Nama Aaron Ramsey Masuk dalam Daftar Pemain yang Dijual Juventusbtimesonline.com

Mantan pesepakbola asal Inggris, Tony Cascarino, menilai Manchester United merupakan klub yang cocok untuk Ramsey jika benar dijual pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, Manchester United sedang membutuhkan pemain di lini tengah sekaligus gelandang yang memiliki banyak pengalaman di ajang Premier League serta gelandang dengan haus gol. 

Ia juga berharap Ramsey bisa kembali lagi ke Premier League awal musim depan.

Baca Juga: Juventus Bakal Korbankan Aaron Ramsey Demi Jorginho

3. Juventus sebelumnya juga melakukan hal ini terhadap Emre Can

Nama Aaron Ramsey Masuk dalam Daftar Pemain yang Dijual Juventusforbes.com

Juventus sebelumnya melakukan hal ini terhadap Emre Can, di mana pemain asal Jerman ini didapatkan dari Liverpool secara gratis pada tahun 2018 lalu. Namun, saat ini Emre Can berada di Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada awal tahun 2020 ini dan rencananya Dortmund akan mempermanenkan status Emre Can di bursa transfer panas. Belum diketahui berapa yang harus dibayar oleh Dortmund untuk bisa mendapatkan status permanen Emre Can.

4. Ramsey masih memiliki kontrak hingga musim 2022/2023

Nama Aaron Ramsey Masuk dalam Daftar Pemain yang Dijual Juventusmanchestereveningnews.co.uk

Seperti yang diketahui, Ramsey memiliki kontrak bersama Juventus hingga akhir musim 2022/2023. Bersama Juventus, Ramsey mendapatkan gaji sebesar 162 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 2,87 miliar per pekan. Dengan nilai gaji yang diterima Ramsey, bisa saja klub-klub besar Eropa lainnya menawarkan nilai kontrak lebih besar demi mendatangkan Ramsey di bursa transfer musim panas ini.

5. Statistik Ramsey bersama Juventus di musim ini

Nama Aaron Ramsey Masuk dalam Daftar Pemain yang Dijual Juventusfootball365.com

Di musim ini, Ramsey baru bermain sebanyak 19 kali dengan 2 gol yang dicetak di seluruh kompetisi resmi. Jumlah penampilannya itu masih dirasa kurang demi tampil bersama timnas Wales di ajang Euro 2020. Ramsey setidaknya harus bermain hingga akhir musim.

Pada pertandingan menghadapi Hellas Verona beberapa hari lalu, Ramsey bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua meski pada akhirnya Juventus takluk dari Hellas Verona saat itu. Akankah Ramsey terus dimainkan oleh Maurizio Sarri hingga akhir musim? Terlebih Ramsey sampai saat ini jarang diturunkan sebagai starter.

Baca Juga: 1 Gol Aaron Ramsey Mampu Ukir 2 Rekor untuk Juventus di Liga Champions

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya