5 Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Mulai dari Tyrell Malacia hingga Jules Kounde 

Jendela bursa transfer musim panas 2022 berjalan sangat seru. Banyak sekali pemain bintang yang berganti klub. Namun, pada akhirnya, tidak semua tim bisa berjodoh dengan pemain incarannya.

Ada kalanya klub telah melakukan pendekatan intens, tetapi pemain incarannya itu justru dibajak oleh tim lain. Setidaknya, ada lima pembajakan yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

1. Tyrell Malacia 

5 Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022Tyrell Malacia (twitter.com/TyrellMalaciia)

Tyrell Malacia didatangkan Manchester United dari Feyenoord dengan biaya 15 juta euro atau Rp227 miliar. Sebelum bergabung dengan Setan Merah, ia sebenarnya hampir bergabung dengan Lyon.

Bahkan, Feyenoord sudah menerima tawaran dari klub Prancis itu senilai 13 juta euro atau Rp196 miliar. Namun, semua berubah ketika Manchester United memberikan tawaran yang lebih tinggi. Kini, pemain berusia 22 tahun itu akan bermain di Old Trafford hingga tahun 2026 sesuai kontrak yang disepakati kedua belah pihak.

2. Gleison Bremer 

5 Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022Gleison Bremer (twitter.com/juventusfcen)

Inter Milan kabarnya sempat memiliki kesepakatan pribadi dengan bek Torino, Gleison Bremer. Namun, karena mengalami kesulitan keuangan, Nerazzurri harus terlebih dahulu menjual sejumlah pemainnya. Momen itu dimanfaatkan Juventus untuk mendekati sang pemain.

Bremer akhirnya pindah ke Turin dengan biaya sebesar 41 juta euro atau Rp621 miliar. Pemain berusia 25 tahun ini menandatangani kontrak bersama Juventus selama 5 tahun hingga 2027.

Baca Juga: 10 Potret Gleison Bremer, Bek Tengah Brasil Bersinar Bersama Torino

3. Lisandro Martinez 

5 Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022Lisandro Martinez (twitter.com/ManUtd)

Arsenal bergerak sangat aktif pada bursa transfer kali ini. Klub asal London Utara itu sempat dikaitkan dengan Lisandro Martinez. The Gunners dilaporkan sudah beberapa kali melakukan penawaran kepada Ajax Amsterdam.

Sayangnya, tawaran Arsenal selalu ditolak oleh klub asal Belanda tersebut. Manchester United lalu ikut meramaikan perburuan pemain berusia 24 tahun itu.

Uang sebesar 57,37 juta euro atau Rp869 miliar yang diajukan Manchester United pun akhirnya diterima oleh Ajax. Di Old Trafford, Martinez kembali reuni dengan mantan pelatihnya, Erik ten Hag.

4. Raphinha 

5 Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022Raphinha (twitter.com/FCBarcelona)

Raphinha santer dikaitkan bakal bergabung dengan The Blues pada musim panas 2022. Chelsea dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United soal harga beli sang pemain. Akan tetapi, transfer tersebut pada akhirnya gagal terjadi.

Pasalnya, Raphinha hanya mau bermain bersama Barcelona. Blaugrana kemudian menebus Raphinha dengan biaya sebesar 58 juta euro atau Rp878 miliar. Tak butuh waktu lama, Raphinha langsung tampil moncer bersama Barcelona di rangkaian laga pramusim.

5. Jules Kounde 

5 Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022Jules Kounde (twitter.com/jkeey4)

Setelah kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger, Chelsea memutuskan untuk mencari bek tengah baru. The Blues akhirnya mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Ternyata, kedatangan Koulibaly dirasa belum cukup bagi Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman ini pun sempat mengincar Jules Kounde.

Menurut beberapa laporan, Chelsea sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Sevilla soal harga jual sang pemain. Namun, Chelsea pada akhirnya harus gigit jari karena Kounde lebih memilih bergabung dengan Barcelona. Bek berusia 23 tahun itu ditebus dengan nominal senilai 50 juta euro atau Rp757 miliar.

Pembajakan adalah hal yang biasa dalam bursa transfer sepak bola. Menilik sisa waktu transfer musim panas 2022 masih cukup lama, bukan tidak mungkin bakal ada pembajakan lain yang bakal terjadi dalam waktu dekat. Dari daftar di atas, kira-kira penampilan siapa yang bakal impresif pada musim 2022/2023?

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Diboyong Chelsea jika Gagal Mendapatkan Jules Kounde

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya