5 Pengguna Nomor 6 Manchester United Sebelum Lisandro Martinez

Paul Pogba hengkang, Lisandro Martinez mewarisi nomor 6

Manchester United resmi memperkenalkan Lisandro Martinez sebagai rekrutan terbaru. Kehadiran bek asal Argentina itu diharapkan mampu membuat lini pertahanan Setan Merah menjadi solid.

Lisandro Martinez akan menggunakan nomor punggung 6 di Old Trafford. Sebelumnya, nomor itu digunakan sejumlah bintang Setan Merah.

Berikut pengguna nomor 6 Manchester United sebelum Lisandro Martinez!

1. Paul Pogba 

5 Pengguna Nomor 6 Manchester United Sebelum Lisandro MartinezPaul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus dengan status pemain termahal di dunia pada 2016. Untuk mendapatkan tanda tangan gelandang asal Prancis itu, Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 105 juta euro atau Rp1,5 triliun.

Pogba kemudian bermain di Old Trafford selama 6 musim. Selama waktunya itu, ia selalu memakai nomor punggung 6.

Pemain berusia 29 tahun ini berhasil menorehkan 39 gol dan 51 assist dari 232 pertandingan di semua kompetisi. Namun, pada musim panas 2022, sang pemain memutuskan untuk pergi dari Manchester United secara gratis. Ia memilih kembali ke Juventus.

2. Jonny Evans 

5 Pengguna Nomor 6 Manchester United Sebelum Lisandro MartinezJonny Evans (twitter.com/ManUtd)

Jonny Evans merupakan jebolan akademi Manchester United. Sebelum masuk ke skuad utama, ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Royal Antwerp dan Sunderland.

Awalnya, sang pemain menggunakan nomor punggung 23 di Old Trafford. Namun, sejak 2011/2012, Evans berganti nomor punggung ke angka 6.

Ia memakai nomor itu sampai 2014/2015 sebelum dijual ke West Bromwich Albion. Evans tercatat mengoleksi 197 pertandingan dan membukukan 7 gol serta 7 assist bersama Setan Merah.

Baca Juga: Manchester United Resmi Perkenalkan Lisandro Martinez

3. Nani 

5 Pengguna Nomor 6 Manchester United Sebelum Lisandro MartinezNani (twitter.com/ManUtd)

Performa impresif Nani bersama Sporting Lisbon ternyata membuat Sir Alex Ferguson kepincut. Alhasil, pemain asal Portugal itu diboyong ke Old Trafford pada musim panas 2007. Setan Merah menebusnya dengan 25,5 juta euro atau Rp386 miliar.

Pada musim debutnya bermain di English Premier League (EPL), Nani mendapatkan nomor punggung 6. Akan tetapi, berselang semusim, ia berganti nomor punggung ke 17.

Nani terus menggunakan nomor itu selama di Manchester United. Sampai akhirnya ia bergabung lagi ke Sporting Lisbon pada 2014.

4. Wes Brown 

5 Pengguna Nomor 6 Manchester United Sebelum Lisandro MartinezWes Brown (manutd.com)

Pada zaman Sir Alex Ferguson, Manchester United kerap kali mempromosikan bakat muda dari akademi. Salah satu pemain yang mendapatkan kesempatan itu adalah Wes Brown.

Ia berhasil naik kasta ke skuad senior pada 1996. Brown kemudian tercatat membela Setan Merah selama 15 tahun.

Ia dipercayai menggunakan nomor punggung 6 selama 8 musim. Sempat hengkang ke Sunderland dan Blackburn Rovers, Brown memutuskan gantung sepatu pada 2018.

5. Rio Ferdinand 

5 Pengguna Nomor 6 Manchester United Sebelum Lisandro MartinezRio Ferdinand (twitter.com/ManUtd)

Manchester United mendatangkan Rio Ferdinand dari Leeds United pada 2002. Ketika itu, Setan Merah harus mengeluarkan biaya yang cukup fantastis, yakni 46 juta euro atau Rp697 miliar.

Tak butuh waktu lama, sang pemain langsung menjelma menjadi palang pintu yang hebat di lini belakang Manchester United. Selama 12 musim bermain di Old Trafford, Ferdinand mampu menorehkan 454 pertandingan di semua kompetisi.

Ia berhasil mencetak 8 gol dan 9 assist dari seluruh penampilannya itu. Ferdinand sendiri tercatat hanya memakai nomor punggung 6 selama semusim pada 2002/2003.

Hampir semua pemilik nomor punggung 6 sebelumnya menjadi pemain inti di Manchester United. Untuk Lisandro Martinez, peluangnya cukup besar. Ia bisa menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Lisandro Martinez hanya perlu bersaing dengan Harry Maguire dan Raphael Varane untuk mendapatkan posisi inti.

Baca Juga: Demi Manchester United, Lisandro Martinez Janji Kerja Lebih Keras

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya