Comscore Tracker

Jika Dusan Vlahovic Sulit Didapat, 5 Penyerang Ini Dibidik Arsenal

Posisi penyerang menjadi prioritas utama Arsenal di 2022

Arsenal dilaporkan akan mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2022. Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic kabarnya menjadi target utama klub asal London Utara tersebut. Namun sampai saat ini, The Gunners terlihat kesulitan untuk bisa memboyong Vlahovic ke Stadion Emirates.

Dengan kondisi itu, besar kemungkinan Arsenal akan mencari alternatif lain. Berikut lima penyerang yang dapat didatangkan Arsenal dalam waktu dekat.

1. Ivan Toney 

Jika Dusan Vlahovic Sulit Didapat, 5 Penyerang Ini Dibidik ArsenalIvan Toney (skysports.com)

Ivan Toney merupakan penyerang andalan Brentford di kompetisi Premier League musim 2021/2022. Sejauh ini pemain berusia 25 tahun tersebut bermain cukup baik. Dari 21 pertandingan yang telah dilalui, ia mampu menciptakan 6 gol serta 2 assists.

Dilansir Transfermarkt, harga Toney saat ini berada di kisaran angka 32 juta euro atau setara Rp556 miliar. Dengan pengalaman yang dimiliki, sang pemain sepertinya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi jika hengkang ke Stadion Emirates.

2. Karim Adeyemi 

Jika Dusan Vlahovic Sulit Didapat, 5 Penyerang Ini Dibidik ArsenalKarim Adeyemi (planetfootball.com)

Karim Adeyemi adalah penyerang yang sedang naik daun bersama RB Salzburg. Pria berusia 20 tahun tersebut tampil produktif bersama klubnya tersebut di musim 2021/2022.

Dari 28 laga di semua kompetisi, ia mampu membukukan 18 gol. Tidak hanya itu, sang pemain juga turut menyumbangkan 4 assist untuk klubnya.

Penampilan apik itu membuat Adeyemi beberapa kali dipanggil untuk bergabung bersama tim nasional Jerman senior. Ia telah melakukan debut sejak September 2021 lalu.

Kini sang penyerang sudah menciptakan 3 caps dan mencetak 1 gol bersama Die Mannschaft. Jika melihat usia dan kualitas yang dimiliki, Adeyemi jelas bisa menjadi prospek jangka panjang bagi Arsenal.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal dari Serie A, Vlahovic Selanjutnya?

3. Victor Osimhen 

Jika Dusan Vlahovic Sulit Didapat, 5 Penyerang Ini Dibidik ArsenalVictor Osimhen (goal.com)

Victor Osimhen mulai mencuat namanya ketika membela Lille. Pada musim panas 2020 lalu, penyerang asal Nigeria itu dibeli Napoli dengan harga yang cukup besar, yakni 75 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Diharapkan tampil mengesankan, Osimhen justru kerap kali diganggu masalah cedera. Musim 2021/2022 ini ia tampil cukup baik dengan mencetak 9 gol dan 2 assists dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

Market value Osimhen saat ini berada di angka 60 juta euro atau senilai Rp1 triliun. Nominal tersebut sepertinya tidak menjadi masalah bagi Arsenal.

4. Darwin Nunez 

Jika Dusan Vlahovic Sulit Didapat, 5 Penyerang Ini Dibidik ArsenalDarwin Nunez (twitter.com/livescore)

Darwin Nunez merupakan penyerang muda yang tampil apik bersama Benfica. Pria asal Uruguay tersebut bergabung dengan klub Portugal itu pada musim panas 2020 silam. Musim 2021/2022, ini ia tampil menjanjikan dengan membukukan 20 gol serta 2 assists dalam 25 pertandingan di semua ajang.

Namun, untuk bisa merekrutnya, Arsenal harus bersaing dengan sejumlah tim elite Eropa. Manchester City dan Atletico Madrid dilaporkan sangat tertarik dengan penyerang berusia 22 tahun tersebut.

5. Edinson Cavani 

Jika Dusan Vlahovic Sulit Didapat, 5 Penyerang Ini Dibidik ArsenalEdinson Cavani (Twitter/ManUtd_Es)

Kontrak Edinson Cavani di Old Trafford tinggal menyisakan enam bulan lagi. Itu artinya, mantan penyerang Paris Saint-Germain itu berpotensi meninggalkan Manchester United secara gratis di akhir musim.

Apabila tak ingin rugi, Setan Merah bisa menjualnya pada bursa transfer musim dingin kali ini. Pengalaman yang dimiliki Cavani sangat dibutuhkan oleh Arsenal.

Terlebih lagi, tim asuhan Mikel Arteta itu akan menjual Aubameyang dalam waktu dekat. Meski usianya sudah 34 tahun, tetapi Cavani masih menunjukkan penampilan yang lumayan bersama Manchester United sejauh ini.

 

Mempertajam lini depan menjadi hal yang sangat penting bagi Arsenal saat ini. Apalagi, mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir secara berturut-turut. Menurutmu, siapa yang cocok untuk mengisi lini serang Arsenal dari lima nama di atas?

Baca Juga: 6 Pemain Arsenal yang Sepakat Putus Kontrak pada Era Mikel Arteta

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya