Comscore Tracker

5 Penyerang Terhebat di Dunia Saat Ini, Kane hingga Lewandowski

Mereka menjadi andalan klub dan negaranya!

Memiliki penyerang hebat tentu menjadi impian setiap klub sepak bola. Pasalnya, jika memiliki penyerang yang berkualitas, kesempatan tim untuk meraih gelar juara terbuka sangat lebar. Masalahnya, tidak mudah untuk mencari penyerang dengan kriteria tersebut.

Namun, jika membahas tentang penyerang terhebat saat ini, tentunya banyak sekali nama-nama yang sangat layak diperhitungkan. Akan tetapi, lima pemain ini lebih layak dinobatkan sebagai yang terhebat karena berbagai alasan. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Harry Kane 

5 Penyerang Terhebat di Dunia Saat Ini, Kane hingga LewandowskiHarry Kane. (eurosport.com)

Harry Kane memang kerap kali disebut sebagai salah satu penyerang terhebat dalam beberapa musim terakhir. Semua itu tidak terlepas dari performa sang pemain bersama Tottenham Hotspur yang mencetak banyak gol setiap musimnya. Pada musim lalu, ia tidak hanya menciptakan banyak gol, tapi juga membukukan banyak assist.

Dari 35 pertandingan di Premier League, Kane sukses mencetak 23 gol serta 14 assist. Berkat catatan tersebut, sang pemain mampu meraih penghargaan top skor dan top assist di kasta tertinggi Inggris.

2. Cristiano Ronaldo 

5 Penyerang Terhebat di Dunia Saat Ini, Kane hingga LewandowskiCristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo memang mengawali karier sepak bolanya sebagai winger. Namun, karena ketajamannya yang luar biasa, sang pemain mengalami perubahan posisi menjadi penyerang tengah. Sejauh ini ia justru tak terhentikan dalam menciptakan banyak gol, baik bersama klub maupun negaranya.

Usia yang sudah menginjak 36 tahun ternyata tidak menjadi masalah bagi Ronaldo. Musim lalu sang pemain tampil sangat impresif bersama Juventus dengan menorehkan 36 gol dalam 44 pertandingan. Dari catatan itu, 29 gol tercipta di Serie A sekaligus memenangi penghargaan sepatu emas.

Baca Juga: 7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham Hotspur

3. Lionel Messi 

5 Penyerang Terhebat di Dunia Saat Ini, Kane hingga LewandowskiLionel Messi. (eurosport.com)

Tidak jauh berbeda dari CR7, Lionel Messi juga memulai kariernya sebagai winger. Pemain asal Argentina itu pertama kali dimainkan sebagai seorang penyerang tengah ketika dilatih oleh Pep Guardiola. Kini pemain berusia 34 tahun itu semakin sering dipasang sebagai seorang penyerang daripada winger.

Setelah posisinya digeser, La Pulga semakin menunjukkan performa impresif. Banyak sekali gol dan rekor yang diciptakan olehnya. Musim lalu sang pemain masih sangat produktif dengan mencetak 38 gol dari 47 pertandingan di semua kompetisi.

4. Erling Haaland 

5 Penyerang Terhebat di Dunia Saat Ini, Kane hingga LewandowskiErling Haaland (juvefc.com)

Sejak hengkang ke Borussia Dortmund pada Januari 2020, Erling Haaland memang terus menunjukkan kualitasnya. Ia selalu menjadi perbincangan hangat setiap bursa transfer dibuka. Semua itu tidak terlepas dari rasio gol sang pemain yang sangat tinggi dalam dua musim terakhir.

Musim lalu Haaland sukses menjadi mesin gol Die Borussen dengan membukukan 41 gol dari 41 pertandingan. Dengan kontribusinya itu, tidak mengherankan jika ia masuk dalam daftar ini meski usianya masih sangat muda, 20 tahun.

5. Robert Lewandowski 

5 Penyerang Terhebat di Dunia Saat Ini, Kane hingga LewandowskiRobert Lewandowski. (eurosport.com)

Robert Lewandowski menikmati tahun yang luar biasa bersama Bayern Munchen musim lalu. Ia tercatat mampu membukukan 48 gol dan 9 assist di semua kompetisi. Lebih hebatnya lagi, torehan itu hanya dibuat oleh sang penyerang dalam 40 pertandingan saja. Berkat catatan itu, pemain asal Polandia tersebut berhasil memenangi sepatu emas Eropa untuk pertama kalinya.

Sayangnya, Lewandowski gagal mengantarkan negaranya melangkah jauh di ajang Piala Eropa 2020. Pasalnya, Polandia hanya berada di posisi terakhir pada grup E dengan mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan.

Dari kelima nama di atas, tercatat hanya Erling Haaland yang berstatus sebagai penyerang muda dan masih memiliki karier yang sangat panjang. Apakah salah satu dari mereka akan meraih penghargaan sepatu emas Eropa pada musim depan?

Baca Juga: 5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Ajang Piala Eropa 2020 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya