5 Penyerang Terhebat pada Abad ke-21, Deretan Para Pemain Ternama!

Rajanya mencetak gol!

Sepak bola adalah olahraga yang dimainkan beregu atau tim dengan tujuan mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan. Penyerang menjadi salah satu opsi yang bisa digunakan untuk mencetak banyak gol. Sampai abad ke-21, sudah banyak penyerang yang menciptakan begitu banyak gol baik bersama klub dan negaranya.

Tentu bukan hal yang mudah untuk menentukan penyerang terhebat setelah beberapa dekade berlalu. Namun, ada beberapa nama yang dinilai menjadi yang terbaik di dunia dalam dua dekade terakhir. Lantas, siapa saja penyerang hebat itu? Berikut ulasannya!

1. Ronaldo

5 Penyerang Terhebat pada Abad ke-21, Deretan Para Pemain Ternama!Ronaldo Nazario. (goal.com)

Ronaldo adalah salah satu pesepak bola berbakat pada masanya. Superstar asal Brasil ini diberkati dengan kecepatan dan penyelesaian akhir yang mematikan. Andai tidak mengalami cedera lutut, mungkin sang pemain akan melampaui kehebatan Pele dan Diego Maradona.

Meski beberapa kali mengalami cedera lutut, Ronaldo selalu berhasil kembali menemukan performa terbaiknya di atas lapangan. Soal trofi, pria yang saat ini berusia 44 tahun itu tak perlu diperdebatkan lagi. Dua gelar Piala Dunia bersama tim nasional Brasil menjadi bukti kehebatan dirinya. Tak hanya itu, Ronaldo juga pernah memenangi dua gelar Ballon d’Or pada tahun 1997 dan 2002.

2. Thierry Henry 

5 Penyerang Terhebat pada Abad ke-21, Deretan Para Pemain Ternama!Thierry Henry. (goal.com)

Thierry Henry bisa dibilang sebagai pemain terhebat yang tidak pernah memenangi penghargaan Ballon d’Or. Padahal, pria asal Prancis ini sudah memenangi semua gelar bergengsi dalam karier sepak bolanya, seperti Liga Champions, Premier League, LaLiga, Piala Dunia, dan Piala Eropa. Ia adalah salah satu pemain kunci Arsenal di awal tahun 2000-an.

Di bawah asuhan Arsene Wenger, Henry menjelma penyerang yang haus gol. Karena sumbangsihnya yang luar biasa untuk Arsenal, Henry diberi penghargaan dengan dibuatkan patung di luar Stadion Emirates. Sempat bermain dengan AS Monaco dan Juventus, sang pemain menemukan performa terbaiknya ketika berseragam Arsenal dan Barcelona.

Baca Juga: Thierry Henry Perkuat Timnas Belgia Lagi di Piala Eropa 2020

3. Luis Suarez 

5 Penyerang Terhebat pada Abad ke-21, Deretan Para Pemain Ternama!Luis Suarez. (eurosport.com)

Suka atau tidak, Luis Suarez harus diakui sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Penyerang asal Uruguay ini dikenal sebagai pemain yang hebat dan memiliki tekad baja. Segala cara dilakukan demi timnya meraih kemenangan. Ia menikmati karier yang sukses dengan bermain bersama Ajax, Liverpool, Barcelona, dan sekarang Atletico Madrid.

Dari klub-klub itu, Suarez menciptakan begitu banyak gol ketika berseragam Barcelona dan Ajax. Di Liverpool, sang pemain juga tampil sangat istimewa. Namun, ia hanya mempersembahkan satu gelar saja untuk klub asal Merseyside tersebut. Meski demikian, Suarez tetaplah penyerang dengan kualitas terbaik saat ini.

4. Robert Lewandowski 

5 Penyerang Terhebat pada Abad ke-21, Deretan Para Pemain Ternama!Robert Lewandowski. (eurosport.com)

Robert Lewandowski adalah penyerang terbaik di dunia saat ini. Semua itu tidak terlepas dari performa sang pemain yang impresif bersama Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Polandia ini menikmati musim 2019/2020 dengan sangat luar biasa.

Ia berhasil memenangi 3 top skor sekaligus pada musim tersebut, yakni Bundesliga (34 gol), DFB Pokal (6 gol), dan Liga Champions (15 gol). Sementara di musim lalu, Lewandowski masih terus melanjutkan tren baiknya tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu telah mengoleksi 48 gol serta 9 assist dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu membuatnya berhasil meraih penghargaan sepatu emas Eropa untuk pertama kalinya.

5. Sergio Aguero 

5 Penyerang Terhebat pada Abad ke-21, Deretan Para Pemain Ternama!Sergio Aguero. (eurosport.com)

Sergio Aguero bisa dibilang sebagai salah satu penyerang yang konsisten dalam menciptakan gol. Pemain yang mengawali kariernya di akademi Independiente ini memulai perjalanannya di Eropa dengan bergabung bersama Atletico Madrid. Bersama klub Spanyol itu, ia membentuk duet yang menjanjikan bersama Diego Forlan di lini depan dan menciptakan banyak gol.

Di Manchester City, Aguero berhasil membawa timnya itu menjadi yang disegani di Inggris dengan meraih banyak sekali gelar juara. Pemain yang saat ini berusia 32 itu juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City.

 

Dari kelima nama di atas, hanya Ronaldo Nazario dan Thierry Henry yang sudah gantung sepatu. Apakah kamu setuju mereka dianggap sebagai penyerang terbaik di abad ke-21?

Baca Juga: 5 Penyerang Terbaik dalam Sejarah Premier League, Aguero hingga Henry

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya