Comscore Tracker

5 Penyerang Ternama yang Minim Kontribusi di Premier League Musim Ini

Bahkan, ada pemain yang belum mencetak gol ataupun assist

Kompetisi Premier League merupakan gudangnya penyerang berkualitas. Mohamed Salah, Romelu Lukaku, hingga Cristiano Ronaldo merasakan ketatnya bermain di kasta tertinggi Inggris tersebut. Penampilan impresif para penyerang itu membuat tim yang dibelanya mampu bersaing di papan atas.

Sayangnya, tidak semua penyerang top bernasib seperti mereka di musim ini. Tercatat ada beberapa penyerang hebat yang justru masih minim kontribusi hingga pekan ke-14. Siapa saja para penyerang yang belum tampil maksimal itu? Check this out!

1. Timo Werner 

5 Penyerang Ternama yang Minim Kontribusi di Premier League Musim IniTimo Werner (skysports.com)

Ketika masih bermain di Bundesliga, Timo Werner dikenal sebagai salah satu penyerang yang sangat mematikan. Akan tetapi, sejak bergabung dengan Chelsea, ketajamannya tak pernah terlihat lagi. Musim lalu ia hanya bisa mengoleksi 6 gol dari 35 pertandingan di Premier League.

Sementara di musim ini, Werner baru mencetak sebiji gol dari 8 laga. Satu gol tersebut diciptakan sang penyerang ketika Chelsea melawan Southampton dalam kemenangan 3-1. Karena minimnya kontribusi, tidak mengherankan jika Werner mulai tersisihkan dari skuad inti Thomas Tuchel.

2. Harry Kane 

5 Penyerang Ternama yang Minim Kontribusi di Premier League Musim IniHarry Kane (planetfootball.com)

Harry Kane bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League. Musim lalu ia bahkan berhasil keluar sebagai top skor dengan torehan 23 gol dari 35 pertandingan. Sayangnya, ketajaman sang pemain menurun sangat drastis musim ini.

Dari 12 pertandingan yang telah dilalui bersama Tottenham Hotspur, Kane baru menciptakan 1 gol dan 1 assist. Uniknya, catatan gol dan assist itu diciptakan sang pemain ketika melawan Newcastle United dalam kemenangan 3-2. Kehadiran pelatih sekelas Antonio Conte juga belum mampu membuat Kane kembali tampil tajam.

Baca Juga: 6 Bintang Sepak Bola Termahal di EPL Saat Ini, Harry Kane Memimpin!

3. Alexandre Lacazette 

5 Penyerang Ternama yang Minim Kontribusi di Premier League Musim IniAlexandre Lacazette (sempremilan.com)

Alexandre Lacazette di musim-musim sebelumnya merupakan penyerang andalan Arsenal. Namun, pria asal Prancis ini justru sangat jarang dimainkan oleh Mikel Arteta sebagai starter di musim ini. Mantan pemain Olympique Lyon ini lebih sering masuk sebagai pemain pengganti.

Alhasil, kontribusinya pun tidak terlihat sama sekali. Dari 9 laga yang telah dilalui di Premier League, Lacazette baru menciptakan 1 gol. Ia berpeluang untuk meninggalkan Arsenal secara gratis di akhir musim. Kontraknya bersama The Gunners akan selesai pada Juli 2022 mendatang.

4. Anthony Martial 

5 Penyerang Ternama yang Minim Kontribusi di Premier League Musim IniAnthony Martial (Twitter/ManUtd_Es)

Anthony Martial sempat menjadi pemain kunci Manchester United di lini depan dalam beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, performa sang pemain justru menurun sangat drastis dalam dua musim terakhir. Musim lalu ia hanya mampu menciptakan 4 gol dari 22 pertandingan di Premier League.

Musim ini, Martial baru mencetak 1 gol dari 7 laga. Kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi penyebab utama Martial sangat jarang bermain sejauh ini. Jika kondisi tersebut tak berubah, ia sepertinya bakal meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

5. Adama Traore 

5 Penyerang Ternama yang Minim Kontribusi di Premier League Musim IniAdama Traore (skysports.com)

Adama Traore sudah menjadi andalan Wolverhampton Wanderers sejak didatangkan pertama kali pada tahun 2018. Postur tubuh yang besar dan kecepatan lari yang kencang merupakan senjata andalan sang pemain. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia kerap merepotkan lini pertahanan lawan.

Sayangnya, kontribusi Traore masih belum terlihat di Premier League sejauh ini. Dari 13 pertandingan, ia belum menciptakan gol ataupun assist. Karena minimnya kontribusi dari Traore, Wolves saat ini hanya tertahan di posisi kedelapan.

 

Tentu sangat disayangkan mereka belum bisa memberikan yang terbaik untuk klubnya di Premier League. Kendati begitu, para penyerang itu masih memiliki waktu untuk bisa memperbaiki semuanya. Pasalnya, kompetisi Premier League masih sangat lama.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Adama Traore Musim Depan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya