6 Penyerang Ternama yang Tidak Ikut Serta dalam Ajang Piala Eropa 2020

Patrick Bamford hingga Alexandre Lacazette!

Piala Eropa 2020 telah digelar sejak beberapa hari yang lalu. Tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, edisi kali ini juga mempertontonkan pertandingan-pertandingan yang seru setiap harinya. Semua itu tidak terlepas dari komposisi pemain yang hebat dari setiap negara.

Walau begitu, banyak juga penyerang ternama yang tidak ikut serta dalam ajang Piala Eropa tahun ini. Tentu banyak faktor yang membuat mereka harus rela tidak dipanggil oleh negaranya masing-masing. Berikut ini enam penyerang ternama yang tidak ikut serta dalam ajang Piala Eropa 2020.

1. Patrick Bamford 

6 Penyerang Ternama yang Tidak Ikut Serta dalam Ajang Piala Eropa 2020Patrick Bamford. (skysports.com)

Patrick Bamford menjalani musim debut yang luar biasa di kasta tertinggi Inggris. Bersama Leeds United, penyerang berusia 27 tahun tersebut berhasil menciptakan 17 gol serta 8 assist dari 38 pertandingan di Premier League. Berkat dirinya, tim asuhan Marcelo Bielsa mampu finis di urutan kesembilan.

Catatan tersebut bisa dibilang cukup baik bagi tim yang baru promosi ke Premier League setelah menunggu selama 16 tahun. Walau tampil impresif, torehan tersebut ternyata belum bisa membawa dirinya masuk dalam skuad Inggris di Piala Eropa 2020. Pencapaian terbaik Bamford sendiri baru 2 kali tampil bersama Timnas Inggris U-21.

2. Danny Ings 

6 Penyerang Ternama yang Tidak Ikut Serta dalam Ajang Piala Eropa 2020Danny Ings. (eurosport.com)

Performa Danny Ings memang mulai meningkat lagi sejak bergabung bersama Southampton. Bahkan, pada musim lalu, ia tampil sangat produktif dengan menciptakan 22 gol dalam 38 pertandingan di Premier League. Pada musim ini, penyerang berusia 28 tahun tersebut memang mengalami sedikit penurunan karena sempat beberapa kali mengalami cedera.

Ings tercatat mampu membukukan 12 gol serta 4 assist dari 29 pertandingan bersama Southampton. Penampilannya itu ternyata belum bisa mengantarkan dirinya masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa 2020. Ings sendiri terakhir kali bermain bersama The Three Lions pada 8 Oktober 2020 ketika berjumpa dengan Wales di pertandingan persahabatan.

Baca Juga: Jika Gagal Gaet Harry Kane, MU Bakal Bajak Danny Ings dari Southampton

3. Anthony Martial 

6 Penyerang Ternama yang Tidak Ikut Serta dalam Ajang Piala Eropa 2020Anthony Martial. (eurosport.com)

Anthony Martial memang merupakan salah satu pemain langganan tim nasional Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Namun, performanya yang tidak stabil musim ini membuatnya tidak masuk dalam skuad Prancis untuk Piala Eropa 2020. Penyerang berusia 25 tahun ini gagal tampil maksimal karena mengalami masalah cedera.

Selain itu, ia juga hanya bisa menciptakan 4 gol dan 6 assist dari 22 pertandingan di Premier League. Meski demikian, Martial tetap memiliki peluang untuk bisa tampil bersama Prancis di turnamen internasional mendatang. Pasalnya, penyerang Prancis saat ini umurnya sudah tidak lagi muda, seperti Olivier Giroud dan Karim Benzema.

4. Tammy Abraham 

6 Penyerang Ternama yang Tidak Ikut Serta dalam Ajang Piala Eropa 2020Tammy Abraham. (express.co.uk)

Tammy Abraham mulai tampil impresif bersama Chelsea sejak musim lalu. Bahkan, pemain berusia 23 tahun ini mampu menjadi top skor The Blues pada musim lalu. Sayangnya, kehadiran Kai Havertz dan Timo Werner pada awal musim ini membuat jatah bermain Abraham sangat terbatas.

Musim ini ia hanya tampil sebanyak 22 kali di Premier League dengan sebagian besar datang dari bangku cadangan. Oleh karena itu, tak mengherankan jika Abraham tidak dipanggil oleh Gareth Southgate dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa 2020. Southgate sendiri lebih mempercayai ujung tombaknya kepada Harry Kane dan Dominic Calvert-Lewin.

5. Moise Kean 

6 Penyerang Ternama yang Tidak Ikut Serta dalam Ajang Piala Eropa 2020Moise Kean. (eurosport.com)

Sempat redup di Everton, Moise Kean akhirnya kembali menemukan penampilan terbaiknya bersama Paris Saint-Germain. Musim ini penyerang berusia 21 tahun tersebut berhasil tampil cukup menjanjikan. Dari 26 pertandingan di Ligue 1, ia mampu membukukan 13 gol.

Sayangnya, torehan tersebut belum bisa membawa Kean masuk dalam skuad Italia dalam Piala Eropa 2020. Pasalnya, Roberto Mancini lebih mempercayai lini depannya dengan para pemain berpengalaman, seperti Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Sejauh ini Kean baru tampil sebanyak 9 kali dan menciptakan 2 gol bersama negaranya.

6. Alexandre Lacazette 

6 Penyerang Ternama yang Tidak Ikut Serta dalam Ajang Piala Eropa 2020Alexandre Lacazette. (eurosport.com)

Alexandre Lacazette sudah cukup lama tidak lagi berseragam tim nasional Prancis. Terakhir kali penyerang Arsenal itu membela negaranya adalah pada 14 November 2017 ketika melawan Jerman di pertandingan persahabatan. Ia tidak lagi mendapatkan panggilan karena performanya yang biasa-biasa saja bersama Arsenal.

Musim ini pemain berusia 30 tahun itu hanya mampu menciptakan 13 gol dari 31 pertandingan di kompetisi Premier League. Dengan usia yang tidak lagi muda, Lacazette sepertinya bakal kesulitan untuk bisa kembali berseragam Prancis mengingat saat ini sudah banyak penyerang muda berbakat yang mulai muncul.

 

Itulah enam penyerang top yang tidak ikut serta di Piala Eropa 2020. Walau begitu, beberapa nama masih memiliki kesempatan besar untuk bisa membela lagi negaranya dalam turnamen internasional selanjutnya asal mereka mampu tampil menjanjikan bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Arsenal pada Musim Panas Ini, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya