5 Pesepak Bola Belanda yang Bisa Diboyong Erik ten Hag ke Old Trafford

Demi membangun ulang tim, ia bakal merekrut pemain baru 

Erik ten Hag akhirnya diresmikan sebagai pelatih baru Manchester United untuk mengarungi musim 2022/2023. Kehadiran pria berusia 52 tahun tersebut diharapkan mampu membuat Setan Merah tampil jauh lebih baik lagi.

Jendela bursa transfer musim panas 2022 akan menjadi panggung pertama Erik ten Hag melatih Manchester United. Ada sejumlah pemain asal Belanda yang berpotensi direkrut ten Hag ke Old Trafford. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Jurrien Timber 

5 Pesepak Bola Belanda yang Bisa Diboyong Erik ten Hag ke Old TraffordJurrien Timber (twitter.com/afcajax)

Jurrien Timber merupakan pemain kunci Erik ten Hag di Ajax Amsterdam. Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 39 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim 2021/2022. Berkat penampilan impresifnya, sang pemain sudah beberapa kali mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan tim nasional Belanda senior.

Timber bisa menjadi solusi bagi lini pertahanan Manchester United. Terlebih lagi, usia sang pemain juga masih sangat muda.

2. Cody Gakpo 

5 Pesepak Bola Belanda yang Bisa Diboyong Erik ten Hag ke Old TraffordCody Gakpo (planetfootball.com)

Cody Gakpo adalah produk asli akademi PSV Eindhoven. Ia sudah naik kasta ke tim utama sejak 2018 saat usianya masih 19 tahun. Kini, pemain berumur 22 tahun itu sudah menjadi pemain kunci PSV Eindhoven di lini serang.

Pada musim 2021/2022, Gakpo berhasil membukukan 18 gol serta 15 assist dari 42 penampilan di berbagai ajang. Jika menginginkan jasa sang pemain, Manchester United hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 25 juta euro atau Rp389 miliar.

Baca Juga: Curhat Erik Ten Hag Alami Konflik Batin Terima Pinangan MU

3. Devyne Rensch 

5 Pesepak Bola Belanda yang Bisa Diboyong Erik ten Hag ke Old TraffordDevyne Rensch (twitter.com/renschdevyne)

Devyne Rensch merupakan pemain yang multifungsi di Ajax Amsterdam. Selain bisa bermain sebagai bek sayap kanan, ia juga dapat tampil di posisi bek tengah. Dengan kualitasnya itu, tidak mengherankan pemain berusia 19 tahun itu selalu menjadi andalan Erik ten Hag.

Sejauh ini Rensch telah mencatatkan 30 pertandingan dan membukukan 1 gol serta 2 assist di berbagai ajang. Manchester United membutuhkan bek sayap kanan yang bagus. Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot tidak menunjukkan penampilan yang impresif pada musim 2021/2022.

4. Elayis Tavsan 

5 Pesepak Bola Belanda yang Bisa Diboyong Erik ten Hag ke Old TraffordElayis Tavsan (forzanec.nl)

Untuk memperkuat sektor sayap, Erik ten Hag bisa memboyong Elayis Tavsan dari NEC Nijmegen. Pemain berusia 20 tahun itu sejauh ini telah memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi timnya. Ia sudah membukukan 7 gol serta 1 assist dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Tavsan sebenarnya juga tergolong sebagai pemain yang multifungsi. Selain bisa bermain di posisi sayap, ia juga bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah.

5. Steven Bergwijn 

5 Pesepak Bola Belanda yang Bisa Diboyong Erik ten Hag ke Old TraffordSteven Bergwijn (planetfootball.com)

Steven Bergwijn mencuat pertama kali saat membela PSV Eindhoven. Ia kemudian memilih melanjutkan karier bersama Tottenham Hotspur pada musim dingin 2020. Sayangnya, sang pemain tidak pernah menjadi pilihan utama di lini serang Spurs.

Ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Meski begitu, Bergwijn mampu mencatatkan 28 pertandingan dan membukukan 4 gol serta 2 assist sepanjang musim 2021/2022. Erik ten Hag mungkin bisa menyelamatkan karier Bergwijn dengan memboyongnya ke Old Trafford.

 

Demi membangun ulang tim, Erik ten Hag diprediksi bakal merekrut sejumlah nama baru ke Manchester United pada musim panas 2022. Ia akan mendatangkan pemain sesuai filosofi permainannya. Kira-kira, siapa pemain Belanda yang bakal digaet pria berusia 52 tahun itu?

Baca Juga: Duet Ten Hag dan Rangnick Bisa Bangkitkan Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya