Comscore Tracker

5 Pesepak Bola dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah

Lebih banyak Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

Setiap klub sepak bola pasti ingin memiliki pemain yang jago dalam menjebol gawang lawan. Selain dapat meningkatkan kualitas tim, pemain tersebut juga berpotensi mengantarkan klubnya meraih gelar juara.

Menariknya, dalam sejarah sepak bola, ada beberapa nama yang dikenal memiliki torehan gol yang sangat banyak. Lantas, siapa saja pesepak bola dengan catatan gol terbanyak sepanjang masa? Yuk, simak penjelasannya.

1. Cristiano Ronaldo (813 gol) 

5 Pesepak Bola dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang SejarahCristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Cristiano Ronaldo dianggap banyak orang sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Pemain asal Portugal ini tercatat sudah meraih banyak sekali gelar juara, baik di level individu maupun klub. Ia sudah merasakan 5 gelar Liga Champions dan 5 trofi Ballon d’Or.

Selain itu, CR7 juga sukses menorehkan total 813 gol sepanjang kariernya. Dari seluruh torehan itu, 117 gol tercipta untuk negaranya. Kini, pria berusia 37 tahun itu berstatus sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak sepanjang sejarah.

2. Lionel Messi (764 gol) 

5 Pesepak Bola dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang SejarahLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi berhasil mendominasi sepak bola Eropa hampir dua dekade lamanya. Penampilan terbaik pemain asal Argentina itu datang saat dirinya masih membela Barcelona. Pada tahun 2012, ia berhasil membukukan 91 gol. Itu merupakan jumlah gol terbanyak yang dicetak oleh pemain mana pun untuk klub dan negara dalam satu tahun kalender.

Pemenang tujuh kali Ballon d’Or ini total sudah menorehkan 764 gol sepanjang kariernya. Itu termasuk 86 gol di level internasional. Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa LaLiga dengan 474 gol. Ia juga mencatatkan rekor 36 hattrick di kasta tertinggi Spanyol tersebut.

Baca Juga: Merasa Berutang, Laporta Harap Kisah Messi dan Barca Belum Usai

3. Pele (762 gol) 

5 Pesepak Bola dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang SejarahPele (twitter.com/Squawka)

Pele merupakan salah satu legenda terbaik dalam sejarah sepak bola Brasil. Ketika masih aktif bermain, ia dikenal sebagai pemain yang memiliki karier sukses di level klub dan negara. Pada tahun 2000, Pele sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ke-20.

Pele membuat debut untuk Santos ketika usianya masih 15 tahun. Sementara itu, di tim nasional Brasil ia tampil pertama kali saat umur 16 tahun. Sepanjang kariernya, Pele tercatat sudah membukukan total 762 gol.

4. Romario (755 gol) 

5 Pesepak Bola dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang SejarahRomario (fcbarcelona.com)

Romario adalah salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola. Pemain asal Brasil ini dikenal memiliki finishing yang bagus di depan mulut gawang lawan. Bahkan, sosok sekelas Johan Cruyff tidak ragu menyebut Romario sebagai pemain yang komplet secara atribut.

Romario menikmati puncak kariernya pada tahun 1994. Ketika itu sang pemain berhasil membawa negaranya meraih gelar Piala Dunia. Tidak hanya itu, ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA di tahun yang sama. Romario tercatat mampu mencetak 755 gol dalam karier profesionalnya.

5. Ferenc Puskas (729 gol) 

5 Pesepak Bola dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang SejarahFerenc Puskas (twitter.com/Squawka)

Ferenc Puskas adalah pesepak bola yang namanya sangat legendaris. Keberadaannya mampu membuat sepak bola Hongaria jadi naik level. Bahkan, sang pemain sempat membawa negaranya itu melaju hingga partai final Piala Dunia 1954 meskipun pada akhirnya harus takluk dari Jerman Barat.

Tidak hanya tampil ciamik di level internasional, Puskas juga bermain cemerlang di level klub. Selama 8 tahun membela Real Madrid, sang pemain berhasil meraih total sepuluh gelar juara. Soal torehan gol, Puskas mampu mencatatkan 729 gol sepanjang kariernya.

 

Naluri predator mereka di depan gawang lawan tentu tidak perlu diragukan lagi. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua nama yang masih aktif bermain sampai saat ini. Mereka pun berpeluang menambah lagi torehan golnya.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Pernah Berseragam Real Madrid, Ada Ferenc Puskas!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya