Comscore Tracker

5 Rekrutan Terbaik Klub LaLiga di Transfer Musim Panas Sejauh Ini

Barcelona mendatangkan dua pemain top secara gratis

LaLiga adalah salah satu kompetisi sepak bola terbaik di Eropa. Klub-klub yang bermain di kasta tertinggi Spanyol itu juga rata-rata memiliki daya tarik yang luar biasa sehingga membuat banyak pemain bintang ingin merumput di LaLiga. Meski kondisi finansial saat ini kurang baik, tim-tim LaLiga tetap memberanikan diri untuk mendatangkan pemain top pada musim panas ini.

Sejauh ini sudah ada sejumlah pemain bintang yang bergabung dengan klub LaLiga. Beberapa nama bahkan didatangkan secara gratis. Berikut ini lima rekrutan terbaik klub LaLiga di bursa transfer musim panas 2021.

1. Carlos Bacca – Granada 

5 Rekrutan Terbaik Klub LaLiga di Transfer Musim Panas Sejauh IniCarlos Bacca. (newsbeezer.com)

Granada musim lalu mampu tampil cukup baik dengan berhasil finis di posisi sepuluh besar LaLiga. Tidak hanya itu, Granada juga sukses mencapai perempat final Liga Europa. Meski secara finansial tak sebaik Barcelona dan Real Madrid, Granada nyatanya berhasil merekrut pemain bintang pada musim panas ini.

Carlos Bacca didatangkan dengan gratis setelah kontraknya bersama Villarreal berakhir. Penyerang asal Kolombia itu memang secara usia tidak lagi muda, tetapi pengalamannya sangat dibutuhkan oleh Granada. Musim lalu Bacca tampil cukup baik dengan mencetak 9 gol serta 2 assist bagi Villarreal.

2. Sergio Aguero – Barcelona 

5 Rekrutan Terbaik Klub LaLiga di Transfer Musim Panas Sejauh IniSergio Aguero. (manchestereveningnews.co.uk)

Setelah ditinggal Luis Suarez, lini depan Barcelona memang mengalami perubahan yang sangat signifikan. Tak ada lagi penyerang yang secara konsisten bisa diandalkan untuk mencetak gol selain Lionel Messi. Namun, kekhawatiran tersebut sepertinya bakal berhenti pada musim depan karena Barcelona berhasil mendatangkan penyerang bintang, yaitu Sergio Aguero.

Aguero merupakan salah satu penyerang terbaik selama bermain di kompetisi Premier League. Ia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah. Hubungannya yang dekat dengan Lionel Messi diprediksi bakal membuat lini depan Barcelona kembali tajam pada musim depan. Aguero sendiri didatangkan secara gratis ke Camp Nou.

Baca Juga: Sergio Aguero, Nyaris Gabung Real Madrid Malah ke Barcelona  

3. Memphis Depay – Barcelona 

5 Rekrutan Terbaik Klub LaLiga di Transfer Musim Panas Sejauh IniMemphis Depay. (weltfussball.de)

Barcelona menjadi salah satu klub LaLiga paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Sergio Aguero, Blaugrana kembali merekrut pemain bintang lainnya, yaitu Memphis Depay. Sama seperti Aguero, Depay juga didatangkan secara gratis karena kontraknya bersama Lyon telah berakhir.

Depay sendiri kenal karena memiliki kecepatan lari dan kemampuan menggiring bola yang sangat baik. Kehadiran pria berusia 27 tahun itu dinilai akan membuat lini depan Barcelona semakin tajam pada musim depan.

4. Rodrigo De Paul – Atletico Madrid 

5 Rekrutan Terbaik Klub LaLiga di Transfer Musim Panas Sejauh IniRodrigo De Paul. (90min.com)

Rodrigo De Paul bisa dibilang sebagai salah satu gelandang paling hebat di kompetisi Eropa saat ini. Kehadiran pemain asal Argentina itu diprediksi akan semakin membuat lini tengah Atletico Madrid semakin solid. De Paul didatangkan agar Los Rojiblancos bisa mempertahankan gelar juara LaLiga.

Musim lalu De Paul tampil sangat menjanjikan bersama Udinese dengan menciptakan 9 gol serta 9 assist di Serie A. Ia juga baru saja tampil istimewa dan sukses mengantarkan negaranya menjuarai Copa America 2021.

5. David Alaba – Real Madrid 

5 Rekrutan Terbaik Klub LaLiga di Transfer Musim Panas Sejauh IniDavid Alaba. (eurosport.com)

Real Madrid memang tak terlalu aktif pada bursa transfer musim panas ini. Tim ibu kota itu baru mendatangkan satu pemain bintang, yaitu David Alaba. Pemain asal Austria ini didatangkan oleh Real Madrid secara gratis karena kontraknya telah berakhir bersama Bayern Munchen.

Real Madrid tentu sangat beruntung bisa mendapatkan pemain berusia 29 tahun tersebut. Pasalnya, ia sangat multifungsi dan dapat bermain di berbagai posisi. Alaba sendiri diperkirakan akan menggantikan peran Sergio Ramos yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain.

 

Kehadiran mereka tentu saja akan membuat kompetisi LaLiga musim depan akan berjalan jauh lebih seru. Dari nama-nama tersebut, kira-kira, siapa saja yang bakal tampil impresif bersama klub barunya?

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain Real Madrid, David Alaba: Seperti Mimpi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya