Comscore Tracker

Dari Neymar Hingga Ronaldo, 5 Sayap Kiri Terbaik di Dunia Saat Ini

Kualitasnya tak perlu diragukan lagi, nih!

Dalam sepak bola, posisi pemain pada dasarnya hanyalah kiper, bek, gelandang, dan penyerang. Namun seiring berkembangnya strategi, posisi pemain lebih spesifik lagi ada winger, playmaker, dan lain-lain. Khusus sayap (winger), biasanya posisi tersebut diisi oleh pemain penting yang memiliki kecepatan, penetrasi, kreativitas, dan mampu membuat perbedaan setiap saat dalam permainan.

Setidaknya terdapat 5 sayap kiri terbaik hingga saat ini. Kemampuan mereka bisa dikatakan berada di atas level para pemain lain. Berikut ini 5 pemain yang mendapat predikat sayap kiri terbaik di dunia saat ini.

1. Neymar – Paris Saint-Germain

Dari Neymar Hingga Ronaldo, 5 Sayap Kiri Terbaik di Dunia Saat Inibleacherreport.com

Salah satu pemain sepak bola terbaik saat ini adalah Neymar. Pemain asal Brasil ini merupakan pemain termahal di dunia setelah dibeli oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan biaya mencapai 222 juta euro. Namun karena sering diterpa cedera, ia sering kehilangan cukup banyak pertandingan penting bagi klubnya.

Pemain berusia 28 tahun ini baru saja mengantarkan PSG menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya meskipun harus rela berada di posisi runner up. Sejauh ini, Neymar telah membuat 85 penampilan untuk klub dan mencetak 70 gol dan 41 assist.

2. Cristiano Ronaldo – Juventus

Dari Neymar Hingga Ronaldo, 5 Sayap Kiri Terbaik di Dunia Saat Inibleacherreport.com

Tak ada yang meragukan lagi kehebatan Cristiano Ronaldo di atas lapangan. Memulai karier di Sporting Lisbon, superstar Portugal itu mengukir namanya di Manchester United, sebelum menjadi salah satu yang terhebat sepanjang masa di Real Madrid. Ronaldo telah mencetak gol terbanyak bagi Los Blancos dengan torehan 450 gol luar biasa hanya dalam 438 pertandingan.

Pemain berusia 35 tahun ini memilih pindah ke Juventus pada 2018 dengan rekor transfer klub 100 juta euro, biaya tertinggi yang pernah dibayarkan untuk pemain berusia di atas 30 tahun. Ia telah membuat 89 penampilan untuk klub sejauh ini dan mencatatkan 65 gol dan 18 assist. Ronaldo memenangi Serie A Football of the Year selama tahun pertama di klub.

Baca Juga: Tampil Impresif, Kompany: Raheem Sterling Winger Terbaik Dunia

3. Sadio Mane – Liverpool

Dari Neymar Hingga Ronaldo, 5 Sayap Kiri Terbaik di Dunia Saat Inibleacherreport.com

Pemenang PFA Player of the Year tahun 2020, Sadio Mane telah memainkan peran yang sangat penting bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Mane didatangkan dari Southampton dengan biaya 34 juta poundsterling pada tahun 2016. Di bawah pelatih Jurgen Klopp, pemain Timnas Senegal itu telah menjadi salah satu pemain pemain sayap terbaik di dunia.

Ia membentuk trio yang menakutkan bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Pemain berusia 28 tahun ini telah bermain sebanyak 170 pertandingan bagi klub dan mampu mencetak 81 gol serta 34 assist.

4. Raheem Sterling – Manchester City

Dari Neymar Hingga Ronaldo, 5 Sayap Kiri Terbaik di Dunia Saat Inigoal.com

Raheem Sterling merupakan pemain didikan akademi Liverpool. Di sini, pemain Timnas Inggris itu menjadikan namanya sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia. Namun tidak adanya kesepakatan kontrak baru membuat ia meninggalkan Liverpool dan berpindah ke Manchester City dengan biaya 44 juta poundsterling pada 2015.

Pemain berusia 25 tahun itu telah berkembang pesat di bawah asuhan Pep Guardiola. Ia telah membuat 243 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan membukukan 100 gol dan 75 assist. Selain winger, Sterling juga mampu bermain di posisi penyerang atau sebagai gelandang serang jika diperlukan.

5. Son Heung-min – Tottenham Hotspur

Dari Neymar Hingga Ronaldo, 5 Sayap Kiri Terbaik di Dunia Saat Inibleacherreport.com

Di musim lalu, penampilan Tottenham cukup mengecewakan. Setelah melepas Mauricio Pochettino dan mendatangkan Jose Mourinho, perubahan performa belum terlihat dan terkesan stagnan. Namun, ada satu pemain yang selalu menjadi andalan bagi kedua pelatih tersebut, ia adalah Son Heung-min. Pemain Timnas Korea Selatan itu bergabung dengan Spurs dari Bayer Leverkusen pada 2015 dengan biaya 27 juta poundsterling.

Meski di awal kedatangannya masih belum terlihat kemampuannya, perlahan namun pasti, ia menjadi salah satu pemain terbaik di dalam skuad. Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 229 pertandingan di semua ajang dan mencetak 85 gol serta 47 assist. Son juga mampu bermain di posisi penyerang untuk menggantikan Harry Kane.

Para pemain tersebut adalah pemain inti di klubnya masing-masing dan posisinya hampir tak tergantikan. Dari semua pemain di atas, siapakah winger idolamu?

Baca Juga: Nicolas Pepe, Berawal dari Kiper Kini Menjelma Jadi Winger Kelas Dunia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya