Moncer Bersama RB Leipzig, Werner Diincar Tiga Klub Inggris

Ketiga tim itu adalah Man City, Man United, dan Liverpool

Penampilan memukau Werner bersama RB Leipzig beberapa musim terakhir berhasil menarik banyak minat klub papan atas Eropa. Beberapa klub asal Inggris terus dikaitkan dengan penyerang berusia 24 tahun itu. Kabarnya Manchester City, Manchester United, dan Liverpool mengincar tanda tangan sang pemain tersebut.

1. Werner jadi incaran Manchester City, Manchester United, dan Liverpool

Moncer Bersama RB Leipzig, Werner Diincar Tiga Klub Inggrisgoal.com

Ketajaman Werner membuat Manchester United, Manchester City, dan Liverpool ingin merekrutnya. Menjadi incaran klub-klub besar malah membuat ia bingung. Pemain berpaspor Jerman itu tidak begitu yakin untuk pindah ke klub-klub tersebut sebab tidak menjamin menjadi pemain utama.

Dilansir dari Skysports, Werner menyebutkan bahwa ada 2 tipe klub yang ingin dijadikan pelabuhan selanjutnya. Tipe klub pertama adalah menjadi bagian dari tim yang kuat seperti Liverpool atau Manchester City. Kemudian, versi yang kedua adalah menjadi bagian dari tim yang sedang membutuhkan perubahan besar seperti Manchester United.

“Pada saat ini dalam sepak bola profesional ada dua variasi yang berbeda. Yang pertama adalah menjadi bagian dari tim seperti Liverpool atau Manchester City. Mereka memiliki tim kerja yang baik. Tim juga memiliki pelatih hebat. Sisi lain adalah tim yang membutuhkan beberapa perubahan besar, karena mereka baru saja memenangi beberapa gelar besar, tetapi mereka tidak dapat bersaing di level tertinggi lagi. Bagi saya Manchester United adalah salah satu dari tim itu,” imbuhnya.

2. Liverpool jadi yang terdepan untuk memboyong Werner

Moncer Bersama RB Leipzig, Werner Diincar Tiga Klub Inggrisskysports.com

Liverpool menjadi salah satu klub yang terdepan untuk mendapatkan Werner. Kabarnya, The Reds bersedia untuk membayar klausul lepas sang pemain dengan biaya 51 juta poundsterling atau setara dengan Rp956,2 miliar.

Beredar rumor bahwa Liverpool akan membeli Werner pada transfer musim panas 2020. Kemudian ia akan dipinjamkan terlebih dulu ke RB Leipzig selama satu musim.

Baca Juga: Diincar Barcelona dan Manchester United, Werner Ingin Gabung Liverpool

3. Werner masih ingin bermain di RB Leipzig musim depan

Moncer Bersama RB Leipzig, Werner Diincar Tiga Klub Inggrisdailymail.co.uk

Werner ingin menikmati kariernya di Leipzig setidaknya satu tahun ke depan. Ia ingin terus berjuang bersama Leipzig untuk dapat memberikan gelar piala sebelum meninggalkan Die Bullen.

Saat ini RB Leipzig berada di posisi ke-3 Bundesliga dan berjarak 5 poin dari Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen. Serta terus menjaga asa di kompetisi Liga Champions setelah menyingkirkan Tottenham di babak 16 besar.

4. Werner pernah menjadi target Tottenham

Moncer Bersama RB Leipzig, Werner Diincar Tiga Klub Inggrisdailymail.co.uk

Selain 3 klub asal Inggris di atas, Werner juga dikabarkan pernah menjadi target tim asal Inggris lain yaitu Tottenham Hotspur.  Ia diincar untuk menggantikan peran Harry Kane yang sedang mengalami cedera.

Selain Werner, Tottenham beberapa kali dikaitkan dengan beberapa nama penyerang, seperti Piatek, Willian Jose, hingga Edinson Cavani.

5. Statistik Werner musim ini

Moncer Bersama RB Leipzig, Werner Diincar Tiga Klub Inggrisskysports.com

Werner telah mencetak 21 gol serta 7 asis dari 25 pertandingan di Bundesliga musim ini. Itu membuat ia berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Werner hanya kalah dari Lewandowski yang telah mencetak 25 gol.

Torehan tersebut kemungkinan akan bertambah, mengingat Bundesliga masih akan memainkan banyak pertandingan.

Mari kita tunggu, apakah musim depan Werner masih akan membela RB Leipzig atau akan berlabuh ke klub lain.

Baca Juga: Diminati Barcelona dan MU, Timo Werner Tunggu Tawaran dari Liverpool

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya