5 Nama yang Bisa Digaet Erik ten Hag jika Ditunjuk sebagai Pelatih MU

Erik ten Hag adalah nama terfavorit untuk jadi nakhoda MU

Manchester United saat ini masih dinakhodai oleh Ralf Rangnick. Namun, pria asal Jerman itu hanya menangani Bruno Fernandes dan kolega sampai akhir musim 2021/2022. Setelah itu, ia akan bekerja sebagai konsultan untuk Setan Merah.

Kondisi itu tentu saja membuat Manchester United harus mencari pelatih baru. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu kabarnya sangat tertarik dengan Erik ten Hag. Apabila ditunjuk sebagai pelatih Setan Merah, Erik ten Hag berpotensi membawa beberapa pemain Ajax Amsterdam ke Premier League.

1. Antony 

5 Nama yang Bisa Digaet Erik ten Hag jika Ditunjuk sebagai Pelatih MUAntony (teamtalk.com)

Manchester United memiliki sejumlah opsi di posisi winger saat ini. Namun, masa depan beberapa pemain masih belum pasti. Mason Greenwood masih berurusan dengan hukum. Anthony Martial berpotensi dijual ke klub lain pada musim panas 2022. Sementara itu, Amad Diallo masih minim jam terbang.

Dengan kondisi itu, ada kemungkinan bagi Setan Merah untuk merekrut winger baru. Antony mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi Manchester United. Seperti para pemain Brasil pada umumnya, Antony juga memiliki skill di atas rata-rata.

2. Edson Alvarez 

5 Nama yang Bisa Digaet Erik ten Hag jika Ditunjuk sebagai Pelatih MUEdson Alvarez (teamtalk.com)

Manchester United sepertinya membutuhkan gelandang bertahan baru pada musim 2022/2023. Sepanjang musim 2021/2022, Setan Merah tidak memiliki gelandang bertahan yang tampil konsisten setiap pertandingannya. Gelandang muda Ajax, Edson Alvarez, mungkin bisa diboyong ke Old Trafford.

Alvarez merupakan sosok kunci Ajax dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2021/2022 ini, ia sudah tampil sebanyak 31 kali dan mencetak 2 gol serta 1 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: Terlibat Skandal Pelecehan, Overmars Angkat Kaki dari Ajax

3. Ryan Gravenberch 

5 Nama yang Bisa Digaet Erik ten Hag jika Ditunjuk sebagai Pelatih MURyan Gravenberch (teamtalk.com)

Ryan Gravenberch adalah produk asli akademi Ajax Amsterdam. Namanya sudah melambung tinggi sejak musim 2020/2021 lalu. Di umurnya yang baru 19 tahun, ia telah menjadi pemain reguler di lini tengah Ajax saat ini.

Gravenberch tercatat sudah tampil sebanyak 34 kali dengan torehan 1 gol serta 4 assist. Gravenberch mungkin bisa didatangkan Manchester United untuk menggantikan peran Paul Pogba. Kontrak Pogba di Old Trafford akan berakhir pada 30 Juni 2022.

4. Noussair Mazraoui 

5 Nama yang Bisa Digaet Erik ten Hag jika Ditunjuk sebagai Pelatih MUNoussair Mazraoui (thelaziali.com)

Manchester United saat ini memiliki dua bek sayap kanan, yakni Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot. Namun, kedua pemain itu dinilai belum tampil sesuai harapan pada musim 2021/2022. Untuk itu, Setan Merah bisa merekrut bek muda Ajax, Noussair Mazraoui.

Pemain berusia 24 tahun itu menunjukkan performa yang impresif dalam dua tahun terakhir bersama Ajax di Eredivisie. Sejauh ini, Mazraoui sudah mengoleksi 5 gol serta 4 assist dari 28 pertandingan di berbagai ajang. Setan Merah berpotensi menggaetnya dengan gratis pada musim panas 2022. Kontrak Mazraoui bersama Ajax akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti.

5. Sebastien Haller 

5 Nama yang Bisa Digaet Erik ten Hag jika Ditunjuk sebagai Pelatih MUSebastian Haller (skysports.com)

Manchester United berpotensi ditinggal beberapa penyerangnya pada musim panas 2022. Edinson Cavani akan hengkang secara gratis lantaran kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022. Sementara itu, masa depan Cristiano Ronaldo masih belum jelas di Old Trafford.

Situasi itu tentu membuat Setan Merah harus merekrut penyerang baru. Sebastien Haller mungkin bisa dicoba oleh Manchester United. Pemain berusia 27 tahun itu tampil sangat tajam pada musim 2021/2022 dengan mengoleksi 31 gol dan 8 assist dari 32 laga.

 

Semua tergantung keputusan manajemen Manchester United. Apabila menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih, beberapa nama di atas berpotensi dibawa ke Old Trafford. Namun, sebelum memikirkan hal itu, Manchester United harus fokus untuk bisa finis di posisi empat besar pada musim 2021/2022.

Baca Juga: 10 Fakta Sebastien Haller, Top Skor Sementara Liga Champions

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya