5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

Siapa aja, ya?

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer pemain musim dingin 2019 sudah separuh jalan. Beberapa pemain telah berganti kostum, beberapa lainnya masih negosiasi. Di tengah hiruk pikuknya lalu lintas pemain ini, ada beberapa nama yang mencuri perhatian karena bandrolnya yang lumayan mahal. 

Siapa aja pemain tersebut? Berikut lima pemain termahal dalam 15 hari bursa transfer musim dingin 2019:

1. Christian Pulisic: 64 juta pound sterling (Rp 1,035 triliun)

5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019Twitter/TheBlues___

Dilansir dari transfermarket.com, wonderkid asal Amerika serikat ini menjadi pemain termahal di dunia pada bursa transfer musim dingin 2019. Winger klub jerman Borussia Dortmund ini resmi bergabung dengan klub raksasa liga inggris Chelsea dengan nilai transfer sekitar Rp1 triliun.

Namun, pulisic baru bergabung dengan Chelsea pada akhir musim 2019 mendatang. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu masih menjalani masa peminjaman di klubnya yang kini berada di posisi puncak Bundesliga.

Selama memperkuat Dortmund, pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil bermain impresif. Dilansir dari Squawka Football, dari 81 pertandingan di Bundesliga , ia tampil sebagai starter dalam 51 pertandingan.

Tak hanya itu, ia juga berhasil mencetak 11 gol dan 13 assist sejak bermain dengan tim utama pada tahun 2016 silam. Ia juga menjadi pemain luar Jerman termuda yang mampu mencetak 9 gol di Bundes Liga.

Baca Juga: Bundesliga 2017/18 Berakhir, Ini Catatannya Selama Satu Musim

2. Paulinho 42 juta pound sterling (Rp680 miliar)

5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019twitter.com/ChampionsLeague

Posisi kedua ditempati oleh gelandang berkebangsaan Brasil, Paulinho. Ia dibeli oleh klub Liga Super Tiongkok (CSL) Guangzhou Evergrande sekitar Rp679 miliar. Ini adalah kali kedua Paulinho bergabung dengan klub kaya asal Tiongkok tersebut. Ia resmi kembali bergabung dengan klub lamanya tersebut pada bursa transfer musim panas yang lalu dengan kesepakatan peminjaman dan opsi pembelian pada bursa transfer musim dingin.

Sebelumnya, Paulinho memperkuat tim raksasa Spanyol Barcelona selama semusim. Ia bermain 49 laga dan mencetak 9 gol. Ia turut berkontribusi pada salah satu raihan dua gelar musim lalu, Liga Spanyol dan Copa del Rey.

3. Lucas Paqueta 35 juta pound sterling (Rp567 miliar)

5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019Twitter

Tim besutan Gennaro Gattuso ini juga tidak mau kalah dalam mendatangkan pemain barunya. AC Milan bergerak cepat dengan mendatangkan gelandang serang asal Brasil Lucas Paqueta. Dibeli dari Klub asal Brasil Flamengo dengan mahar sekitar Rp567 miliar, pemain muda Brasil ini mendapat kontrak hingga musim panas 2023.

Transfer sang pemain sebenarnya telah rampung sejak Oktober lalu. Namun, aturan soal bursa transfer membuat dirinya belum dapat berseragam Rossoneri. Tanggal 2 Januari lalu, ia resmi bergabung dengan AC Milan.

4. Dominic Solanke: 21,2 juta pound sterling (Rp 342 miliar)

5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019liverpoolfc.com

Pemain muda asal Inggris ini dipastikan berpindah dari Liverpool ke klub Liga Inggris lainnya A.F.C Bournemouth. Solanke yang merupakan mantan pemain binaan akademi Chelsea ini dibandrol Bournemouth sekitar Rp342 miliar. Dilansir dari website Liverpool, pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut , mengasah kemampuannya di Liverpool selama 18 bulan dan bermain sebanyak 27 kali.

5. Anderson Talisca: 19,20 juta pound sterling (Rp311 miliar)

5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019Twitter/@CapaMagSpor

Dirumorkan akan bergabung dengan klub Liga Inggris Manchester United pada musim panas lalu, Talisca justru begabung dengan klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Playmaker berusia 24 tahun tersebut menjalani masa peminjaman dari klub Portugal Benfica selama 6 bulan ke depan dengan opsi pembelian di akhir musim. Ia dibandrol sekitar Rp311 miliar.

Sebelum bergabung dengan Guangzhou ia juga dipinjamkan ke klub asal Turkey Besiktas selama dua musim.

Itulah update beberapa pemain termahal di bursa transfer musim dingin 2019. Semoga semua pemain bisa memberikan performa yang terbaik ya !

Baca Juga: Liverpool Tersingkir dari FA Cup, Klopp: Ini Tanggung Jawab Saya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya