Comscore Tracker

Gacor, 6 Pemain Aktif Chelsea dengan Jumlah Gol Terbanyak Saat Ini

Tak disangka, dua di antaranya adalah bek

Chelsea adalah salah satu klub besar di London. Klub milik pengusaha Roman Abramovich ini seketika menjelma sebagai klub kuat setelah dibeli oleh taipan Rusia tersebut pada 2004. Untuk mencapai prestasi yang diinginkan, Chelsea memboyong banyak nama penyerang andal, mulai dari Didier Drogba, Andriy Shevchenko, Fernando Torres, Nicholas Anelka, hingga Diego Costa.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, Chelsea tampaknya kesulitan untuk mencetak gol. Salah satu alasannya karena mereka tidak memiliki penyerang gacor seperti nama-nama yang sudah disebutkan. Bahkan, distribusi gol Chelsea bertumpu pada lini tengah dan lini pertahanan mereka. 

Dari semua skuad yang ada di tim Chelsea saat ini, berikut adalah lima pemain yang memiliki jumlah gol terbanyak. Check this out.

1. Marcos Alonso (25 gol)

Gacor, 6 Pemain Aktif Chelsea dengan Jumlah Gol Terbanyak Saat Inipotret Marcos Alonso (premierleague.com)

Didatangkan dari Fiorentina pada musim 2016/2017 dengan mahar 23 juta Euro, Alonso langsung menjadi pemain andalan Chelsea asuhan Antonio Conte. Pada musim debutnya di Inggris, Alonso berhasil mencetak enam gol dan membawa Chelsea meraih gelar Premier League. Ia merupakan bek sayap kiri andalan Conte dalam formasi 3-4-3.

Kedatangan Maurizio Sarri yang lebih suka bermain dengan formasi empat bek serta ball possesion membuat nama Alonso mulai terpinggirkan. Senasib dengan era kepelatihan Sarri, Alonso bahkan tak cocok dengan gaya pelatihan Frank Lampard dan hubungan mereka tidak begitu akur.

Nasib Alonso mulai berubah ketika Thomas Tuchel menggantikan Lampard yang dipecat pada Januari 2021 lalu. Tuchel yang menggunakan formasi 3-4-3 kembali mengandalkan Alonso yang kini bersaing dengan Ben Chilwell. Sejauh ini, Alonso sudah mencetak 25 gol untuk Chelsea di semua kompetisi dari 175 laga dan menorehkan 18 assist.

2. Christian Pulisic (18 gol)

Gacor, 6 Pemain Aktif Chelsea dengan Jumlah Gol Terbanyak Saat Inipotret Christian Pulisic (premierleaguecom)

Christian Pulisic didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2019 lalu dengan biaya sebesar 64 juta euro. Tak langsung bergabung dengan Chelsea, Pulisic menjalani 6 bulan masa peminjaman di Borussia Dortmund. Sang pemain asal Amerika Serikat dibeli Chelsea untuk menjadi pengganti Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid.

Perfoma Christian Pulisic di Chelsea sejauh ini tidak konsisten. Ia kerap kali menderita cedera dan menghambat performanya di Stamford Bridge. Pada musim perdananya di Inggris, Pulisic tampil apik dengan raihan 11 gol di semua ajang.

Musim lalu, Pulisic sulit menembus tim utama Chelsea karena lebih sering keluar masuk ruang operasi. Musim lalu, Pulisic hanya mencetak enam gol di semua ajang. Sejauh ini, Pulisic telah mencetak 18 gol dan 14 assist dalam 79 pertandingan untuk The Blues.

Baca Juga: 5 Pelatih Terburuk Chelsea di Era Kepemilikan Roman Abramovich

3. Mason Mount (17 gol)

Gacor, 6 Pemain Aktif Chelsea dengan Jumlah Gol Terbanyak Saat Inipotret Mason Mount (premierleague.com)

Dalam satu dekade terakhir, bisa dibilang Mason Mount adalah salah satu lulusan terbaik akademi Chelsea. Peraih penghargaan pemain terbaik Chelsea musim lalu itu menjalani musim 2018/2019 dengan status pinjaman di klub Derby County di bawah asuhan Frank Lampard. Musim berikutnya, saat Lampard ditunjuk sebagai manajer Chelsea, Mount dibawa pulang Lampard.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain andalan Lampard. Mount membuat lebih dari 50 penampilan pada musim debutnya bersama Chelsea. Statistiknya juga cukup mentereng. Mount mencetak 8 gol serta membawa Chelsea mencapai laga final FA Cup.

Musim berikutnya, Mount tetap tampil impresif, bahkan setelah kepergian Frank Lampard. Kedatangan Thomas Tuchel tak membuat posisi Mount di lini serang Chelsea tergusur. Musim lalu, Mount mencetak sembilan gol di semua kompetisi. 

4. Jorginho (17 gol)

Gacor, 6 Pemain Aktif Chelsea dengan Jumlah Gol Terbanyak Saat Inipotret Jorginho (premierleague.com)

Jorginho bukan pemain yang selalu dielu-elukan oleh fans Chelsea. Namun, dalam 6 bulan terakhir, sejak masuknya Thomas Tuchel, Jorginho seketika menjelma superstar Chelsea.

Jorginho tampil luar biasa sejak kedatangan Thomas Tuchel. Visi bermain, ketenangan, dan kepemimpinannya terbukti sangat penting saat Chelsea memenangkan gelar Liga Champions musim lalu. Hampir semua gol Jorginho untuk Chelsea datang dari titik penalti.

Dengan pemain depan Chelsea yang kesulitan mencetak gol musim lalu, Jorginho menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League setelah mencetak tujuh gol dari titik penalti. Total, Jorginho sudah mencetak 17 gol untuk Chelsea dalam 151 laga di semua ajang.

5. Timo Werner (14 gol)

Gacor, 6 Pemain Aktif Chelsea dengan Jumlah Gol Terbanyak Saat Inipotret Timo Werner (premierleague.com)

Kedatangan Timo Werner menjadi perhatian fans Chelsea musim lalu. Werner datang setelah penampilan apik pada musim 2019/2020 bersama RB Leipzig. Werner mencetak 34 gol dan 12 assist di semua kompetisi untuk RB Leipzig. Banyak yang berharap Werner bisa tampil sama bagusnya saat bermain di Stamford Bridge.

Namun, sepertinya Werner di Chelsea tidak sama dengan Werner di RB Leipzig. Werner hanya berhasil mencetak 6 gol di Premier League dan 12 gol di semua kompetisi musim lalu. Werner kesulitan menemukan performa terbaiknya di Premier League dengan gaya bermain yang cepat dan keras. Secara keseluruhan, sejauh ini, Werner berhasil mencetak 14 gol dalam 60 penampilan untuk The Blues.

6. Cesar Azpilicueta (14 gol)

Gacor, 6 Pemain Aktif Chelsea dengan Jumlah Gol Terbanyak Saat Inipotret Cesar Azpilicueta (premierleague.com)

Cesar Azpilicueta menjadi salah satu bek sayap kanan paling konsisten sejak tiba di Premier League. Pemain asal Spanyol itu menjadi favorit fans Chelsea. Dia bahkan mampu menjadi kapten The Blues sejak 2019.

Azpilicueta telah memainkan 439 laga di semua ajang sejak bergabung dengan Chelsea pada 2012 silam. Meskipun bukan pencetak gol yang konsisten, Azpilicueta menjadi salah satu pemain Chelsea saat ini dengan raihan gol terbanyak. Sejauh ini, mantan pemain Marseille itu sudah berhasil mencetak 14 gol untuk The Blues. Meski sudah berusia 32 tahun, Azpilicueta tetap tampil gemilang bersama The Blues.

Awal musim ini, Chelsea resmi memulangkan sang anak hilang, yakni Romelu Lukaku dari Inter Milan. Mampukah Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea?

Baca Juga: 9 Pemain Potensial Jebolan Akademi Chelsea yang Bela Tim Lain di EPL

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya