5 Pemain Incaran Real Madrid di Bursa Transfer Januari 2022 Mendatang

Real Madrid butuh bek tangguh untuk memperkuat pertahanan

Pada awal musim 2021/2022 lalu, Real Madrid kehilangan dua pemain senior mereka, yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane. Mereka hanya mendatangkan satu pemain baru, yakni David Alaba secara gratis dari Bayern Munchen. Mengingat situasi keuangan klub yang belum membaik serta adanya renovasi stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid harus menekan pengeluaran mereka dalam pembelian pemain baru.

Namun, melihat kondisi saat ini. Real Madrid tampak membutuhkan pemain anyar, terutama untuk posisi bek. Lini pertahanan Real Madrid musim ini sangat rapuh sejak ditinggal dua pemain andalannya serta diperparah dengan banyaknya pemain yang cedera.

Jadi, bukan hal yang mustahil bila Real Madrid melakukan pembelian besar-besaran pada bursa transfer Januari mendatang. Mereka juga sudah memiliki beberapa pemain yang menjadi target. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Kylian Mbappe

5 Pemain Incaran Real Madrid di Bursa Transfer Januari 2022 MendatangKylian Mbappe (Marca.com)

Bukan rahasia lagi bahwa prioritas nomor satu Real Madrid adalah Kylian Mbappe. Pada jendela transfer Juli lalu, Mbappe hampir saja bergabung dengan Real Madrid. Namun, Paris Saint-Germain dikabarkan tidak menerima tawaran dari klub asal Spanyol tersebut.

Mbappe juga akan menjadi pemain Galactico yang sempurna untuk Los Blancos. Penyerang seperti Mbappe akan menjadi solusi bagi Real Madrid dalam hal serangan sebab ia akan berduet dengan rekan senegaranya, Karim Benzema.

2. Bernardo Silva 

5 Pemain Incaran Real Madrid di Bursa Transfer Januari 2022 MendatangBernardo Silva (telegraphstar.com)

Gelandang asal Portugal ini adalah pemain lain yang harus diwaspadai tim lain. Kreativitasnya di lini tengah adalah kehebatannya. Itulah sebabnya Bernardo Silva menjadi pemain vital bagi Manchester City. Bernardo Silva memiliki akurasi umpan yang tinggi serta bisa bergerak untuk memberi ruang pada rekan satu timnya.

Real Madrid sangat membutuhkan pemain dengan kreativitas seperti ini. Pemain yang mereka miliki saat ini, seperti Gareth Bale dan Marco Asensio, tidak memilikinya. Bernardo Silva memiliki kontrak di Inggris hingga Juni 2025 mendatang, namun bisa saja ia ingin mencari tantangan baru dengan klub baru pula.

Baca Juga: Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanya

3. Paul Pogba

5 Pemain Incaran Real Madrid di Bursa Transfer Januari 2022 MendatangPaul Pogba (forbes.com)

Bisa dikatakan bahwa Paul Pogba merupakan salah satu gelandang terbaik saat ini. Pogba telah lama dikaitkan dengan Real Madrid, bahkan sejak era awal kepelatihan Zinedine Zidane. Pogba diyakini akan cocok dengan gaya bermain Real Madrid. Dengan sisa kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang, besar kemungkinan Pogba akan mencari klub baru apabila ia tidak memperpanjang kontrak di Manchester United.

Akan lebih mudah bagi Real Madrid untuk menegosiasikan pemain yang kontraknya tinggal enam bulan lagi. Dengan Luka Modric yang sudah memasuki fase senja, Paul Pogba cocok untuk menjadi pemimpin lini tengah Real Madrid bersama Toni Kroos dan Valverde.

4. Jules Kounde

5 Pemain Incaran Real Madrid di Bursa Transfer Januari 2022 MendatangJules Kounde (express.co.uk)

Salah satu bek muda yang menjadi incaran banyak klub besar Eropa, Jules Kounde bisa menjadi pilihan yang bagus untuk skuad Real Madrid. Baru berusia 22 tahun, Kounde sudah menjadi bagian penting dalam skuad Sevilla. Kounde merupakan seorang bek tengah, namun ia juga bisa bermain sebagai bek kanan seperti yang ia lakukan di Timnas Prancis. 

Dengan Dani Carvajal yang sangat rentan cedera, Real Madrid tidak memiliki opsi untuk bek kanan. Lucas Vasquez menjadi pilihan pertama sebagai backup apabila Carvajal cedera, namun posisi aslinya adalah penyerang sayap kanan. Dengan masuknya Kounde, itu artinya Real Madrid memiliki dua pemain pada posisi bek kanan yang sama bagusnya.

5. Pau Torres 

5 Pemain Incaran Real Madrid di Bursa Transfer Januari 2022 MendatangPau Torres (express.co.uk)

Pau Torres adalah salah satu bek tengah paling berbakat di LaLiga saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai pemain vital di Villareal dan membantu mereka memenangkan gelar Liga Europa musim lalu. Di bawah bimbingan Unai Emery, Villarreal lebih terorganisir dari sebelumnya dan Pau Torres menjadi pemimpin di sektor pertahanan.

Real Madrid membutuhkan bek tengah tambahan karena Nacho dan Eder Militao belum terlihat tangguh sebagai pasangan bek tengah. David Alaba juga sering digunakan sebagai bek tengah dan Jesus Vallejo belum pernah bermain hingga saat ini. Pau Torres bisa menjadi jawaban dari rapuhnya lini belakang Real Madrid saat ini sejak kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane.

 

Dengan belum stabilnya permainan Real Madrid, diyakini pembelian pemain baru bisa menjadi solusinya. Kira-kira pemain mana yang akan berganti kostum Los Blancos pada Januari mendatang?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Pau Torres, Bek Muda Villarreal yang Kece Abis!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya