Comscore Tracker

6 Pemain Pinjaman dari Real Madrid dengan Nilai Tertinggi Saat Ini

Adakah tempat bagi mereka di skuad Real Madrid musim depan ?

Real Madrid adalah salah satu klub terbaik di dunia saat ini. Walapun kondisi mereka sekarang sedang tidak stabil dan dihantam dengan badai cedera pemain, hal itu tidak menggoyahkan status Real Madrid sebagai klub besar. Skuad bertabur bintang dan pemain dengan skill di atas rata-rata merupakan hal yang lazim kita jumpai dalam tim utama Los Blancos.

Namun, tidak semua pemain bisa menjadi bagian dari tim utama asuhan Zinedine Zidane. Mereka yang tersisih atau minim jam terbang harus rela dipinjamkan ke klub lain. Berikut adalah 6 pemain Real Madrid dengan nilai termahal yang dipinjamkan oleh Real Madrid saat ini.

Baca Juga: Kacau Balau! Apa Sebenarnya yang Terjadi dengan Real Madrid Musim Ini?

1. Dani Ceballos, Arsenal (32 Juta Euro)

6 Pemain Pinjaman dari Real Madrid dengan Nilai Tertinggi Saat Iniskysports.com

Pemain pinjaman dari Real Madrid yang paling bernilai saat ini adalah Dani Ceballos. Gelandang asal Spanyol ini memilliki nilai senilai 32 juta euro. Ceballos yang masih berusia 24 tahun sekarang menjalani masa pinjaman tahun kedua bersama tim London, Arsenal. 

Bersama The Gunners, Ceballos sudah memainkan 52 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 3 assist. Mampukah sebelum Juni 2021 Ceballos membuktikan bahwa dia layak berada di skuad utama Real Madrid bersanding dengan gelandang kelas dunia seperti Toni Kroos dan Luka Modric?

2. Takefusa Kubo, Villareal (30 Juta Euro)

6 Pemain Pinjaman dari Real Madrid dengan Nilai Tertinggi Saat Inimedium.com

Pemain muda Jepang lulusan akademi Barcelona, La Masia, yakni Takefusa Kubo lebih memilih Real Madrid daripada Barcelona. Real Madrid beruntung karena mendapatkan jasa Kubo secara gratis dari FC Tokyo pada Juli 2019 lalu. Tak langsung menembus skuad inti, musim 2019/2020 Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca selama satu musim.

Setelah masa pinjamannya selesai, Kubo kembali dipinjamkan ke klub Spanyol lainnya, yakni Villareal. Bersama klub berjuluk The Yellow Submarine, Kubo mencetak 1 gol dan 3 assits dalam 16 pertandingan yang sudah ia jalani.  Pemain berusia 19 tahun ini memiliki nilai 32 juta euro sekarang.

3. Gareth Bale, Tottenham Hotspur (25 Juta Euro)

6 Pemain Pinjaman dari Real Madrid dengan Nilai Tertinggi Saat Inipremierleague.com

Salah satu pemain yang dibeli oleh Real Madrid dengan harga mahal adalah Gareth Bale. Ia mengalami situasi yang sangat sulit pada musim 2019/2020 lalu. Badai cedera dan tak konsistennya permainan Bale membuat Zidane harus membuatnya duduk di bench. Total musim lalu Bale hanya bermain dalam 20 pertandingan bersama Los Blancos di semua kompetisi dengan menorehkan hanya 3 gol dan 2 assist.

Merasa tak kerasan hanya menjadi pemain cadangan, Bale angkat kaki dari Real Madrid. Pada jendela transfer musim panas lalu, Bale akhirnya pindah ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Bersama Spurs, Bale sudah mencetak 2 gol hanya dalam 8 pertandingan. Mampukah Bale tampil konsisten dan kembali merebut hati Zidane?

4. Reinier Jesus, Borussia Dortmund (22,5 juta Euro)

6 Pemain Pinjaman dari Real Madrid dengan Nilai Tertinggi Saat Inibvbbuzz.com

Kita mengetahui bahwa Real Madrid memiliki ikatan yang cukup kuat dengan pemain-pemain asal Brasil. Di masa lalu ada Ronaldo, Robinho, Roberto Carlos, hingga Kaka. Sekarang pemain Brazil seperti Marcelo, Vinicius, Rodrygo, dan Eder Militao menghiasi skuad Los Blancos. Ada satu lagi nama pemain Brasil dalam tim Real Madrid, yakni Reinier Jesus. 

Gelandang berusia 18 tahun ini ditebus oleh Real Madrid dari Flamengo dengan harga 30 juta euro. Namun, Reinier belum sekali pun bermain untuk tim senior Real Madrid dan hanya bermain untuk tim muda, Real Madrid Castilla. Demi mendapatkan jam terbang dan mengasah bakatnya, Real Madrid meminjamkan Reinier ke Borussia Dortmund hingga Juni 2022. Reinier memiliki kontrak hingga Juni 2026 bersama Los Blancos dan diharapkan menjadi tandem bagi Vinicius dan Rodrygo.

5. Brahim Diaz, AC Milan (14 Juta Euro)

6 Pemain Pinjaman dari Real Madrid dengan Nilai Tertinggi Saat Initwitter.com/acmilan

Dari beberapa pemain pinjaman asal Real Madrid, nama Brahim Diaz menjadi salah satu pemain yang menjadi tumpuan bagi tim yang ia bela saat ini. Diaz menjadi bagian penting dari konsistennya permainan AC Milan musim ini. Ia sudah bermain dalam 13 pertandingan bersama AC Milan dengan mencetak 3 gol dan 1 assist.

Hal ini berbanding terbalik dengan performanya bersama Real Madrid. Diaz hanya mencetak 2 gol dan da 3 assist dalam 21 pertandingan. Kini, pemain 21 tahun asal Spanyol ini memiliki nilai sebesar 14 juta euro. Dengan performa yang konsisten, Diaz diyakini menjadi aset berharga bagi Real Madrid.

6. Borja Mayoral, AS Roma (10 Juta Euro)

6 Pemain Pinjaman dari Real Madrid dengan Nilai Tertinggi Saat Initwitter.com/SoyCalcio_

Jika ada pemain Real Madrid yang paling sering dipinjamkan, ia adalah Borja Moyaral. Sejak debut untuk tim senior Real Madrid, Borja Mayoral sudah tiga kali dipinjamkan ke klub berbeda, yakni Wolfsburg, Levante, dan sekarang AS Roma. 

Sepertinya tak ada tempat di lini depan Los Blancos bagi Borja Mayoral. Karim Benzema, Luka Jovic, dan Mariano Diaz sudah menjadi nama langganan untuk mengisi slot penyerang Los Blancos. Alhasil, ia masih juga belum mendapat tempat dan harus rela dipinjamkan kembali ke AS Roma. Striker asal Spanyol ini memilki nilai sebesar 10 juta Euro.

Itulah 6 pemain Real Madrid dengan nilai tertinggi yang sedang dipinjamkan ke klub lain saat ini. Mampukah mereka tampil konsisten bersama klub mereka sekarang dan masuk dalam skuad inti Real Madrid pada musim yang akan datang?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berstatus Pemain Pinjaman di Musim Ini 

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya