5 Pemain Terbaik LaLiga Saat Ini, Duo Real Madrid Jadi yang Terdepan

Karim Benzema dan Vinicius jadi tumpuan Real Madrid

Pada awal musim 2021/2022, LaLiga kehilangan megabintang sekaligus ikon mereka dalam dua dekade terakhir, yakni Lionel Messi. Lantas, banyak yang yakin bahwa liga kasta teratas sepak bola Spanyol ini pamornya akan turun karena tidak adanya sosok Lionel Messi. 

Namun, sepertinya hal itu tidak benar karena LaLiga masih memiliki banyak pemain bintang yang bermain apik bagi klub mereka masing-masing. Tak kalah dengan Lionel Messi, mereka juga memiliki daya tariknya tersendiri. Berikut adalah 5 pemain terbaik LaLiga saat ini.

1. Karim Benzema - Real Madrid

5 Pemain Terbaik LaLiga Saat Ini, Duo Real Madrid Jadi yang TerdepanKarim Benzema (planetfootball.com)

Kepergian Cristiano Ronaldo dan inkonsistensi Gareth Bale menjadikan Benzema sebagai tumpuan lini depan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Selain itu, Benzema juga menjadi kapten tim sejak kepindahan Sergio Ramos awal musim 2021/2022.

Walaupun sudah berusia 33 tahun, posisi Benzema di tim utama Real Madrid tak tergantikan. Di LaLiga musim ini, ia sudah terlibat dalam 15 gol Real Madrid dengan rincian 8 gol dan 7 assist dari 7 laga. Ia juga mencetak hattrick dalam kemenangan 5-2 Real Madrid atas Celta Vigo. Benzema kini menjadi kandidat kuat peraih gelar el pichichi.

2. Vinicius Junior - Real Madrid

5 Pemain Terbaik LaLiga Saat Ini, Duo Real Madrid Jadi yang TerdepanVinicius Junior (sportmob.com)

Musim lalu, Vinicius kerap kali mendapat kritikan dari pendukung Real Madrid. Hal ini disebabkan sang pemain memiliki finishing yang buruk hingga minimnya kontribusi di atas lapangan. Namun, sejak kedatangan Carlo Ancelotti, semua hal mulai berubah untuknya.

Di bawah tangan dingin Ancelotti, permainan Vinicius terlihat sangat berbeda. Dengan kemampuan larinya yang luar biasa, sekarang ia juga memiliki penyelesaian akhir yang lebih baik. Terbukti, Vinicius telah berkontribusi dalam 8 gol Real Madrid di LaLiga musim ini. Ia telah mencetak 5 gol dan 3 assist.

Baca Juga: Vinicius Junior Ternyata Pernah Dianggap Pengkhianat oleh Barcelona

3. Carlos Soler - Valencia

5 Pemain Terbaik LaLiga Saat Ini, Duo Real Madrid Jadi yang TerdepanCarlos Soler (en.as.com)

Dalam 5 pertandingan, 3 gol dan 2 assist sudah cukup untuk menempatkan Carlos Soler dari Valencia di posisi ketiga dalam daftar ini. Namun, dalam laga kontra Real Madrid, Soler harus menderita cedera pada menit ke-15 dan ia sudah absen dalam dua pertandingan LaLiga untuk Valencia.

Pada laga tersebut, Soler didaulat menjadi kapten menggantikan Jose Luis Gaya yang absen karena cidera. Performanya yang impresif awal musim ini tak cukup untuk membuat Valencia berada di papan atas LaLiga. Valencia kini berada di urutan ke-8 LaLiga dengan koleksi 11 poin.

4. Mikel Oyarzabal - Real Sociedad

5 Pemain Terbaik LaLiga Saat Ini, Duo Real Madrid Jadi yang TerdepanMikel Oyarzabal (teamtalk.com)

Tak perlu diragukan lagi bahwa Mikel Oyarzabal adalah pemain terbaik di skuad Real Sociedad saat ini. Oyarzabal menjadi tumpuan lini depan Sociedad sejak musim lalu dan ia menjalankan perannya dengan baik.

Baru berusia 24 tahun, ia sudah dipercaya sebagai kapten Real Sociedad. Musim ini performanya semakin gemilang. Dari 7 laga LaLiga, Oyarzabal mengoleksi 5 gol dan 1 assist serta membawa Sociedad berada di urutan runner-up klasemen sementara LaLiga. Oyarzabal juga menjadi pesaing untuk meraih el pichichi.

5. Alex Remiro - Real Sociedad 

5 Pemain Terbaik LaLiga Saat Ini, Duo Real Madrid Jadi yang TerdepanAlex Remiro (todofichajes.com)

Performa apik yang ditunjukkan oleh Sociedad di awal musim ini tak terlepas dari aksi gemilang penjaga gawang mereka, Alex Remiro. Remiro menjadi kiper di LaLiga dengan catatan nirbobol terbanyak.

Remiro mencatatkan 5 kali clean sheets dari 6 laga yang ia mainkan dan ia hanya kebobolan 4 gol saja. Presentase clean sheets-nya juga sangat tinggi, yakni mencapai 83,3%.

 

Kehilangan Lionel Messi sepertinya bukan masalah besar bagi LaLiga karena nama-nama di atas sekarang menjadi bintang utama di LaLiga. Mampukah mereka tampil apik hingga akhir kompetisi?

Baca Juga: Saat Jumlah Gol Barcelona Disamai Benzema di LaLiga Musim Ini

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya