5 Pemain Termahal dalam Karier Kepelatihan Carlo Ancelotti

Ada yang sampai memecahkan rekor transfer dunia!

Carlo Ancelotti bisa dibilang sebagai salah satu pelatih terbaik dalam 2 dekade terakhir. Pria kelahiran Reggiolo, Italia, ini mulai menjadi pelatih pada tahun 1995 untuk klub Reggiana. Sepanjang 25 tahun perjalanan kariernya sebagai pelatih, Ancelotti sudah pernah membesut banyak klub besar, mulai dari Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, hingga Real Madrid.

Dalam bursa transfer 25 tahun terakhir, Ancelotti sudah merekrut 421 pemain dengan total pengeluaran sebesar 1.426.473.000 Euro. Di bawah ini adalah 5 pemain termahal dalam karir kepelatihan Carlo Ancelotti.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Direkrut Carlo Ancelotti untuk AC Milan, Sukses!

1. Gareth Bale - Real Madrid (101 Juta Euro)

5 Pemain Termahal dalam Karier Kepelatihan Carlo Ancelotticaughtoffside.com

Pembelian termahal dalam karier kepelatihan Ancelotti masih dipegang oleh winger asal Wales, Gareth Bale. Tak tanggung-tanggung, untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu, Real Madrid harus rela memecahkan rekor transfer pemain senilai 101 juta Euro.

Pada musim pertamanya bermain untuk Real Madrid, Bale langsung memberikan prestasi instan. Ia membantu Real Madrid meraih gelar Copa Del Rey 2013/2014 dan Liga Champions 2013/2014, sekaligus gelar Liga Champions ke-10 bagi Real Madrid atau yang biasa disebut La Decima.

2. James Rodriguez - Real Madrid (75 Juta Euro)

5 Pemain Termahal dalam Karier Kepelatihan Carlo Ancelottirealmadrid.com

Di urutan kedua dalam daftar pemain termahal yang dibeli Ancelotti adalah James Rodriguez. Bermain apik bersama Kolombia pada Piala Dunia 2014 dan menjadi top skor dengan torehan 6 gol membuat James Rodriguez jadi buruan klub-klub besar Eropa.

Akhirnya Real Madrid yang berhasil mengamankan jasanya. James didatangkan Real Madrid dari AS Monaco dengan mahar sebesar 75 juta euro pada musim 2014/2015. Kini, James kembali bereuni bersama Ancelotti di klub asal Inggris, Everton.

3. Fernando Torres - Chelsea (58,5 Juta Euro)

5 Pemain Termahal dalam Karier Kepelatihan Carlo Ancelotticnn.com

Pada jendela transfer musim dingin 2010/2011, Chelsea mengambil langkah yang berani dengan membajak striker andalan Liverpool, Fernando Torres. El Nino yang sejatinya masih menjadi tumpuan lini depan Liverpool berubah haluan menggunakan baju biru khas Chelsea.

Ia ditebus oleh klub milik Roman Abrahamovic dengan nilai transfer sebesar 58,5 juta euro. Nilai itu menjadikannya sebagai pemain termahal Chelsea saat itu dan transfer termahal dalam sejarah Premiere League. Namun, saat bersama Chelsea, Torres tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai seorang striker kelas dunia. Torres hanya bisa mencetak 45 gol dalam 172 laga bersama The Blues.

4. Thiago Silva - Paris Saint-Germain (42 Juta Euro)

5 Pemain Termahal dalam Karier Kepelatihan Carlo Ancelottiforzaitalianfootball.com

Bek tengah asal Brasil ini menjadi rekrutan terbaik Carlo Ancelotti saat menjadi pelatih Paris Saint-Germain. Thiago Silva didatangkan dari AC Milan dengan nominal 42 juta euro dan menjadikannya sebagai bek termahal pada saat itu.

Thiago Silva bisa dibilang adalah salah satu bek terbaik dalam satu dekade terakhir. Bersama PSG, Silva memenangkan 7 gelar Ligue 1, 5 gelar French Cup, 6 gelar French League Cup, dan 7 gelar French Super Cup. Kini, Thiago Silva bermain untuk Chelsea dan berhadapan dengan Ancelotti sebagai pelatih Everton.

5. Corentin Tolisso - Bayern Munchen (41,5 Juta Euro)

5 Pemain Termahal dalam Karier Kepelatihan Carlo Ancelottigoal.com

Pada bursa transfer musim panas 2017/2018, Bayern Munchen secara mengejutkan merekrut gelandang berusia 22 tahun asal klub Olympique Lyon, Corentin Tolisso. Ia menjadi jawaban atas kehilangan sosok Bastian Schweinsteiger di kubu The Bavarians.

Untuk gelandang seusianya, harga jual Tolisso terbilang cukup mahal. Bayern Munchen harus rela merogoh kocek sebesar 41,5 juta euro untuk mendapatkan jasanya. Kini, Tolisso menjadi bagian penting dalam skuad Bayern Munchen.

Nah, itulah 5 pemain termahal yang pernah direkrut oleh Carlo Ancelotti selama kariernya menjadi seorang pelatih. Gimana, nih, menurut kamu harga mereka sudah pas atau malah kemahalan jika melihat kontribusi yang diberikan?

Baca Juga: Talenta Luar Biasa, 9 Pemain Ini Lahir dari Akademi Bayern München

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Alumni Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya