Comscore Tracker

Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey Elliot

Harvey Elliot menandatangani kontrak 3 tahun
Liverpool baru saja memberikan kontrak profesional kepada pemain muda potensial mereka, Harvey Elliot selama tiga tahun. Jurgen Klopp selaku manajer percaya kalau pemain berusia 17 tahun tersebut akan berkembang di bawah arahannya selama berseragam The Reds.
 
Jurgen Klopp sendiri adalah pelatih yang suka dengan para pemain muda untuk dipoles kemampuannya menjadi pemain hebat. Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus hingga Trent Alexander-Arnold merupakan beberapa anak asuhnya saat menangani Dortmund dan Liverpool.

1. Sudah membuat Jurgen Klopp terkesan

Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey ElliotInstagram.com/harveyelliott07

Harvey Elliot musim ini sudah bermain sebanyak enam kali di FA Cup dan Carabao Cup sejak bergabung dengan Liverpool. Jurgen Klopp senang karena pemain tersebut bisa memberi kontribusi cukup baik walaupun usianya masih sangat muda.

"Harvey memiliki potensi untuk menjadi seorang pemain yang bagus. Kita semua tahu itu karena dia sudah menunjukkan hal tersebut di tim utama maupun tim U-23 musim ini," ucap Jurgen Klopp dilansir Liverpool Echo.

2. Klopp menyukai kepribadian rendah hati Elliott

Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey ElliotInstagram.com/harveyelliott07

Selain kemampuannya, Jurgen Klopp juga senang dengan kepribadian yang dimiliki oleh mantan pemain Fulham tersebut. Karena menurutnya, Harvey adalah pemain yang sopan dan rendah hati.

"Saya sangat senang dengan kepribadiannya, dia berani dan sangat antusias. Meskipun begitu, dia adalah anak yang baik dan rendah hati dengan pemain lainnya,"

Baca Juga: 10 Pembelian Termahal Jurgen Klopp di Liverpool yang Berujung Juara

3. Masih berkeinginan untuk memberikan Elliot kesempatan tampil

Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey ElliotInstagram.com/harveyelliott07

Alasan mengapa Liverpool ingin menambah durasi kontraknya yakni agar Jurgen Klopp bisa menurunkannya lebih sering di tim utama. Sebab hal itu akan membantu Harvey berkembang lebih cepat dan memiliki jam terbang lebih karena tampil melawan banyak klub tangguh nantinya.

"Tentu saya ingin memberinya jam terbang yang lebih agar dia bisa lebih berkembang. Saya rasa ini adalah hal yang penting, dia harus terbiasa menghadapi tekanan dan belajar dari banyak kesalahan di usianya sekarang," tutup Klopp.

4. Mimpi Harvey Elliot menjadi kenyataan

Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey ElliotInstagram.com/harveyelliott07
Harvey Elliot akhirnya diberikan kontrak secara profesional oleh Liverpool di usianya yang baru menginjak 17 tahun. Ia mengaku bahagia bisa mendapat apa yang diinginkannya sejak dulu untuk menjadi pesepak bola profesional.
 
"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata saat bergabung dan selama bermain di Liverpool sejauh ini. Ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, saya terharu saat para penggemar menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone saat para pemain masuk ke lapangan." ucap Elliot dilansir dari Liverpool Echo.

5. Harvey Elliot akan berseragam Liverpool hingga 2023

Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Harvey ElliotInstagram.com/harveyelliott07

Dengan menandatangani kontrak tersebut, Elliot akan memperkuat Liverpool sampai tahun 2023 mendatang di bawah asuhan Jurgen Klopp. Musim depan kemungkinan besar dirinya masih akan bermain di Liverpool U-23 agar terus mengembangkan kemampuannya hingga menjadi pemain reguler di tim utama.

Harvey Elliot menjadi pemain kedua yang diberikan kontrak profesional oleh Liverpool setelah Curtis Jones. Menarik tentunya untuk melihat perkembangan pemain 17 tahun tersebut di bawah arahan Jurgen Klopp beberapa tahun yang akan datang.

Baca Juga: Liverpool Juara Liga Preimer, Luis Suarez: Henderson Kapten Terbaik

Bima Pandu Pamungkas Photo Writer Bima Pandu Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya