Comscore Tracker

Kembali ke MU, Ini 5 Rekor yang Menanti Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Apakah bisa, CR7?

Manchester United membuat heboh jelang penutupan bursa transfer musim panas 2021 kemarin. Pasalnya, The Red Devils membawa kembali salah satu pemain terbaik mereka, Cristiano Ronaldo. CR7 pulang ke Old Trafford setelah mengembara ke Spanyol dan Italia.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, pemain asal Portugal ini memang masih bertaji. Bukti terakhir adalah ia menjadi top skor Serie A musim 2020/2021 dengan 29 gol. Nah, di periode kedua bersama MU, ada sejumlah rekor yang menanti dipecahkan Ronaldo. Apa saja itu?

1. Pencetak gol terbanyak Premier League dalam semusim

Kembali ke MU, Ini 5 Rekor yang Menanti Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (twitter.com/timelinecr7)

Dilansir situs resmi Premier League, saat kompetisi menggunakan format 20 peserta seperti sekarang, rekor gol terbanyak satu musim hingga detik ini masih dipegang Mohamed Salah. Penyerang Liverpool itu membuat 32 gol pada musim 2017/2018 kemarin.

Ronaldo sudah pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada musim 2007/2008 silam dengan torehan 31 gol. Menarik ditunggu apakah bintang asal Portugal tersebut masih bertaji untuk mematahkan raihan yang dicapai Salah atau tidak.

2. Pencetak gol terbanyak MU dalam satu musim 

Kembali ke MU, Ini 5 Rekor yang Menanti Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (twitter.com/championsleague)

Ketika meraih gelar top skor Premier League musim 2007/2008 lalu, Ronaldo juga menghasilkan 11 gol lagi di kompetisi lain. Jika ditotal, saat itu pemenang Piala Eropa 2016 bareng Portugal ini berhasil mencetak 42 gol di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Meski jumlahnya sudah terbilang banyak, capaian tersebut ternyata masih belum bisa mematahkan rekor yang dipegang Denis Law. Penyerang kelahiran Skotlandia ini mampu menceploskan total 46 gol dalam 41 pertandingan untuk MU pada musim 1963/1964 silam.

Baca Juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Bisakah Juventus Berbuat Banyak di Musim Ini?

3. Top skor tertua di Premier League 

Kembali ke MU, Ini 5 Rekor yang Menanti Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (talksport.com)

Jamie Vardy memegang rekor sebagai pemain tertua yang menjadi top skor Premier League. Pada musim 2019/2020 kemarin, penyerang andalan Leicester City tersebut meraih sepatu emas setelah menorehkan total 23 gol ketika usianya sudah memasuki 33 tahun.

Sebelum pulang ke MU, Ronaldo telah dinobatkan sebagai penyerang tersubur Serie A musim 2020/2021 ketika telah berumur 36 tahun. Jadi, peluangnya untuk mematahkan rekor Vardy masih cukup terbuka dengan catatan tampil konsisten dan tidak diganggu cedera.

4. Juara Liga Champions Eropa terbanyak 

Kembali ke MU, Ini 5 Rekor yang Menanti Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (twitter.com/championsleague)

Periode pertama Ronaldo di Old Trafford terbilang sukses. Selain tiga titel Premier League, ia juga sekali menjadi juara Liga Champions Eropa. Kemudian, setelah pindah ke Real Madrid, ia meraih 4 gelar lagi sehingga total trofi Si Kuping Besar-nya menjadi 5.

Nah, Ronaldo berpeluang menambah titel Liga Champions Eropa menjadi 6 jika juara bersama MU. Apabila sukses, ia bakal menyamai rekor Paco Gento yang meraihnya bersama Real Madrid pada era 1950 dan 1960-an saat kompetisi itu masih bernama European Cup.

5. Cetak 100 gol di Premier League dan LaLiga 

Kembali ke MU, Ini 5 Rekor yang Menanti Dipecahkan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (twitter.com/championsleague)

Dalam kurun waktu 2003 hingga 2009, Ronaldo telah membuat 84 gol untuk MU dalam kompetisi domestik. Jadi, ia cuma membutuhkan 16 gol lagi untuk meraih 100 gol, sekaligus menjadi pemain pertama yang melakukannya di Premier League dan LaLiga.

Seperti diketahui, saat pindah ke Real Madrid dan mengakhiri masa baktinya pada 2018, Ronaldo mampu membukukan 311 gol dalam 292 pertandingan LaLiga. Sementara itu, jika digabung dengan kompetisi lain, ia total menciptakan 451 gol untuk Los Blancos.

 

Sebenarnya ada 2 rekor lagi yang mungkin saja bisa dipecahkan Ronaldo bersama MU. Ia bisa menjadi top skor sepanjang MU di Liga Champions Eropa yang saat ini dipegang Ruud van Nistelrooy dengan 35 gol dan top skor sepanjang masa klub melampaui Wayne Rooney.

Baca Juga: [BREAKING] Cristiano Ronaldo Cetak Gol Kepulangan MU

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya