7 Selebritis Top Dunia yang Ternyata Pemilik Klub Bola

Ada siapa saja?

Klub sepak bola yang dimiliki pengusaha atau perusahaan kaya mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika selebriti papan atas dunia memiliki saham di suatu tim dan akhirnya menjadi pemilik klub tersebut? Ini dia sederet selebriti papan atas dunia yang ternyata mempunyai klub bola. Siapa saja?

1. Ryan Reynolds (Wrexham)

7 Selebritis Top Dunia yang Ternyata Pemilik Klub Bolavanityfair.com

Pada November 2020, pemeran Deadpool ini menyelesaikan akusisi klub kasta kelima Liga Inggris, Wrexham AFC. Bersama dengan Rob McElhenney, Reynolds merampungkan pengambilalihan klub setelah memenangkan kesepakatan dari Supporters Trust.

Dilansir The Guardian, tawaran Reynolds disetujui oleh 98% suara yang diberikan fans. Duo terkenal ini menguraikan visi mereka untuk menjadikan Wrexham sebagai kekuatan global selama pertemuan online dengan pendukung fanatik klub.

2. Jade Thirlwall (South Shields FC)

7 Selebritis Top Dunia yang Ternyata Pemilik Klub Bolashieldsgazette.com

Selain Ryan Renolds, Jade Thirlwall dari Little Mix pada November 2020 juga telah menjadi pemegang saham di tim bola bernama South Shields FC. Sebelumnya, penyanyi asal Inggris itu sempat menjadi presiden kehormatan klub pada Agustus.

Dilansir BBC, Thirlwall adalah salah satu dari 750 pemegang saham baru ketika tim mengambil langkah pertama menuju kepemilikan fans. Klub sendiri mengatakan akan berusaha untuk meningkatkan profilnya dalam skala nasional dan internasional.

Baca Juga: Aktor Deadpool Ryan Reynolds akan Beli Klub Sepak Bola Wrexham

3. Natalie Portman (Angel City)

7 Selebritis Top Dunia yang Ternyata Pemilik Klub Bolainstagram.com/natalieportman

Natalie Portman telah lama bercita-cita memiliki sebuah klub sepak bola untuk wanita. Nah, pada Oktober 2020 kemarin, aktris Hollywood ini akhirnya mewujudkan mimpi saat meluncurkan Angel City, sebuah tim bola cewek yang bermarkas di Los Angeles.

Dilansir The Sun, pemenang Oscar tersebut menggandeng beberapa nama top sebagai pemilik, seperti Eva Longoria, Jennifer Garden, dan America Ferrera. Dengan dukungan A-lister, tim ini menjadi kekuatan yang diperhitungkan dalam gelaran NWSL.

4. Will Ferrell (Los Angeles FC)

7 Selebritis Top Dunia yang Ternyata Pemilik Klub Bolatwitter.com/lafc

Selama ini, publik mungkin lebih mengenal Will Ferrell sebagai seorang komedian. Tidak hanya pandai melawak, ternyata Ferrell juga seorang pengusaha dan telah membeli saham klub Liga Utama Amerika Serikat (MLS), Los Angeles FC, pada tahun 2016 lalu.

Dicuplik dari situs resmi MLS, Ferrell mengaku suka menonton sepak bola. Ia sebelumnya tidak benar-benar bermimpi memiliki klub, sampai akhirnya membeli Los Angeles FC. Ia berharap kompetisi MLS kelak dapat setara dengan liga-liga di Benua Eropa.

5. Matthew McConaughey (Austin FC)

7 Selebritis Top Dunia yang Ternyata Pemilik Klub Bolaus.hola.com

Aktor AS lainnya, Matthew McConaughey, merupakan pemilik salah satu tim Liga Utama Amerika Serikat (MLS), Austin FC. Dia bahkan rela melakukan perjalanan ke Eropa untuk mencari pemain dan sempat berkunjung ke Chelsea pada tahun 2019 untuk menonton aksi Christian Pulisic.

Austin FC sendiri memang belum berkompetisi di liga dan baru akan memulai perjalanan mereka di MLS pada tahun 2021. Dengan dukungan pemenang Oscar untuk perannya di Dallas Buyers Club, Austin FC diyakini akan lekas berkembang.

6. Elton John (Watford)

7 Selebritis Top Dunia yang Ternyata Pemilik Klub Bolaespn.com

Musisi legendaris asal Inggris, Sir Elton John, ternyata merupakan salah satu anggota dewan klub Watford. Menjadi fans setia sejak belia, ia sempat menjadi presiden tim tersebut pada tahun 1970-an dan 1980-an, ketika sibuk merilis banyak lagu hits.

Di bawah kepemilikannya dan manajemen Graham Taylor, klub ini berhasil naik dari Divisi Keempat ke Divisi Pertama, finis kedua di belakang sang juara, Liverpool, selama musim 1982-83. Dalam autobiografinya, Elton John menyebut The Hornets telah menyelamatkan hidupnya.

7. Diplo (Phoenix Rising FC)

7 Selebritis Top Dunia yang Ternyata Pemilik Klub Bolatwitter.com/PHXRisingFC

Didirikan pada tahun 2016, Phoenix Rising FC adalah klub asal Arizona yang sempat menjadi juara USL (Kasta Kedua Liga Amerika Serikat) wilayah barat pada tahun 2018. Klub ini dimiliki mantan striker legendaris Chelsea, Didier Drogba, serta sekumpulan selebritas top, termasuk Diplo, DJ asal AS.

Di lapangan, Phoenix Rising memiliki beberapa pemain yang menarik. Namun, daya tarik nyata klub baru ini adalah potensi mereka di luar lapangan. Dengan co-owner seperti Diplo dan Brandon McCarthy, tim ini memiliki pengikut media sosial yang besar.

 

Itulah sederet nama pesohor papan atas yang ternyata juga memiliki saham di sejumlah klub sepak bola. Kira-kira, siapa lagi yang akan menyusul?

Baca Juga: 5 Pebisnis Asia yang Diketahui Memiliki Klub Sepak Bola Asal Inggris

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya