6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022

Muda dan punya kemampuan luar biasa

Barcelona memang sedang mengalami penurunan pada 2021/2022 ini, terutama setelah ditinggal bintang andalannya, Lionel Messi. Hal itu terlihat dari peringkat mereka yang hanya menduduki papan tengah klasemen LaLiga dan gagal lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

Barcelona kini lebih mengandalkan bintang-bintang muda yang beberapa berasal dari akademi La Masia. Terlebih setelah terjadinya badai cedera yang mendera skuad utama tim Blaugrana.

1. Pedri

6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022potret Pedri Gonzalez (instagram.com/pedrigonzalez)

Pertama, terdapat nama yang mungkin tidak asing di telinga kita, yakni Pedri. Pemain asal Spanyol yang bernama lengkap Pedro González López ini memang masih berusia 19 tahun, tetapi ia berhasil menunjukkan kemampuannya dalam mengolah bola dan masuk ke dalam skuad utama Barcelona. 

Meskipun demikian, pemain muda yang berposisi sebagai pemain tengah ini diketahui merupakan jebolan akademi Las Palmas. Pedri baru bergabung dengan Blaugrana pada 2019. Saat itu, ia masih berusia 17 tahun.

2. Gavi

6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022Pablo Gavi saat membela Barcelona (instagram.com/scout_mubofu)

Gavi adalah salah satu pemain muda andalan Barcelona musim ini. Pesepak bola kelahiran 5 Agustus 2004 itu masuk ke dalam skuad senior Blaugrana pada 2021/2022 dari tim junior Barcelona. 

Pemain bernama lengkap Pablo Martín Páez Gavira ini sebelumnya merupakan jebolan akademi Real Betis. Pada 2015, pemain yang berperan sebagai gelandang tengah ini bergabung dengan skuad muda Barcelona sampai saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Senior yang Jadi Andalan Klub Premier League

3. Ansu Fati

6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022potret Ansu Fati kala membela Barcelona (instagram.com/ansufati)

Kemudian, ada Ansu Fati yang merupakan pemain muda dengan dua kewarganegaraan, Spanyol/Guinea-Bissau. Pesepak bola berusia 19 tahun ini bergabung dengan tim senior Barcelona sejak 2020. 

Sebelumnya, Ansu Fati merupakan jebolan dari akademi sepak bola Sevilla dan pindah ke Barcelona pada 2012, ketika usianya baru menginjak 10 tahun. Namun, pemain kelahiran Guinea-Bissau ini tidak banyak dimainkan lantaran mengalami cedera musim ini. 

4. Abde Ezzalzouli

6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022potret Abde Ezzalzouli (instagram.com/scout_mubofu)

Tak ketinggalan, ada pemain bola bernama Abde Ezzalzouli. Pemain berkebangsaan Maroko ini sudah membela tim senior Barcelona pada Oktober 2021, setelah tim asal Katalan itu didera gelombang cedera. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun itu sempat membela tim junior Hercules dan Elche.

Pemain yang hangat disapa Ez Abde ini berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia kerap dijadikan sebagai motor serangan Barcelona.

5. Nico Gonzalez

6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022potret Nico Gonzalez (instagram.com/nicogonzalez_8)

Berikutnya, ada Nico Gonzalez yang saat ini menjadi salah satu pemain muda yang masuk di skuad senior Barcelona. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan jebolan dari akademi La Masia milik Barcelona. Ia mampu masuk ke skuad utama sejak musim panas tahun ini.

Pemain kelahiran La Coruna, Spanyol, ini kerap dikeluarkan dalam beberapa pertandingan penting Blaugrana. Bahkan, ia sempat menjadi pahlawan Barcelona untuk menundukkan perlawanan sengit Elche di LaLiga. 

6. Eric Garcia

6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022potret Eric Garcia (instagram.com/ericgm3)

Terakhir, ada pemain asal Spanyol bernama Eric Garcia. Pemain muda yang masih berusia 20 tahun ini bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021 setelah didatangkan dari Manchester City. 

Sebelum bergabung dengan Manchester City, Garcia merupakan pesepak bola jebolan akademi La Masia. Namun, ia sudah didatangkan Manchester City ketika masih berusia 16 tahun pada 2017. 

Sementara itu, pesepak bola kelahiran Barcelona pada 2001 ini telah menjadi pemain andalan Blaugrana untuk mengisi posisi bek tengah. Bahkan, meski baru berusia 20 tahun, ia sudah menjadi pemain utama yang diduetkan dengan Gerard Pique untuk menjaga pertahanan. 

Nah, itu tadi beberapa pemain muda yang dipercaya mengisi skuad utama Barcelona pada 2021/2022. Dari sini kita bisa ketahui bahwa usia bukanlah tolok ukur agar seseorang mencapai kesuksesan.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Barcelona Andalan Pelatih Ronald Koeman

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya