5 Kemenangan Terbesar SSC Napoli pada Awal 2022/2023

Mayoritas menang besar di Liga Champions Eropa

SSC Napoli telah menjelma sebagai klub raksasa Italia setelah berhasil kembali ke Serie A pada 2007 silam. Pada 2022/2023, klub asal Napoli ini berada di atas angin setelah belum terkalahkan dalam 11 laga Serie A dan 4 laga Liga Champions Eropa. 

Penampilan impresif yang ditunjukkan I Partenopei membuat kagum seluruh pihak dan membuatnya dipandang sebagai tim yang disegani musim ini. Pasalnya, di bawah asuhan Luciano Spaletti, Napoli sudah mencatatkan kemenangan besarnya. 

Siapa saja lawan yang dilibas Napoli musim ini? Berikut rangkuman kemenangan terbesar Napoli pada awal 2022/2023. 

1. Rangers vs Napoli (0-3)

5 Kemenangan Terbesar SSC Napoli pada Awal 2022/2023Matteo Politano ketika melakukan selebrasi gol. (instagram.com/officialsscnapoli)

Salah satu kemenangan terbesar yang diraih Napoli pada awal musim ini ketika berhadapan dengan Rangers di pertemuan ke-2 Liga Champions Eropa. Kala itu, Napoli berhasil melibas tuan rumah Rangers di Ibronx Stadium dengan skor telak 0-3. 

Berada di atas angin, Napoli terus menguasai pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun, tiga gol I Partenopei baru tercipta setelah gol pembuka dari Matteo Politano pada menit ke-68 lewat titik putih. 

2. Napoli vs Liverpool (4-1)

5 Kemenangan Terbesar SSC Napoli pada Awal 2022/2023Gio Simeone dan Mateo Politano saat merayakan gol melawan Liverpool. (instagram.com/officialsscnapoli)

Menghadapi Liverpool yang tercatat sebagai finalis Liga Champions musim lalu, Napoli rupanya sama sekali tidak gentar. Klub yang berkandang di Stadio Diego Armando Maradona itu berhasil membungkan Liverpool dengan skor telak 4-1. 

Berdasarkan statistik, Napoli justru memiliki penguasaan bola yang minim sebesar 38 persen saja. Namun, berkat kerja sama apik antar pemain dan kinerja apik Piotr Zielinski berhasil membawa klubnya menorehkan kemenangan besar atas The Reds

Baca Juga: Khvicha Kvaratskhelia: Wonderkid Napoli dari Negara Antah Berantah

3. Cremonese vs Napoli (1-4)

5 Kemenangan Terbesar SSC Napoli pada Awal 2022/2023Hirving Lozano saat merayakan gol melawan Cremonese. (instagram.com/officialsscnapoli)

Pada pekan ke-8 Serie A Italia, Napoli juga mencatatkan kemenangan besar atas tim promosi Cremonese. Raihan poin penuh ini yang didapat dari kunjungan ke Stadio Giovanni Zini itu membuat tim asal Italia Selatan ini berhasil memantapkan posisinya sebagai pemuncak Serie A. 

Dalam laga melawan Cremonese ini, Napoli tercatat sangat mendomasi dengan penguasan bola sebesar 71 persen. Meskipun baru mencatatkan satu gol lewat tendangan penalti pada babak pertama, tapi Napoli memastikan poin penuh dengan kemenangan telak 1-4. 

4. Napoli vs AC Monza (4-0)

5 Kemenangan Terbesar SSC Napoli pada Awal 2022/2023Khvicha Kvaratskhelia ketika mencetak gol melawan AC Monza. (instagram.com/officialsscnapoli)

Pada pekan ke-2 Serie A, Napoli berhasil memperoleh kemenangan keduanya pada 2022/2023. Kali ini, Napoli memastikan raihan poin penuh setelah menang atas tim promosi AC Monza 4-0. Hasil itu membuatnya tetap bertahan sebagai pemuncak klasemen. 

Laga kandang itu didominasi oleh Napoli yang berhasil mencatatkan 22 tendangan dan 5 tendangan tepat ke gawang. Selain itu, laga itu membuat nama Khvicha Kvaratskhelia makin melambung usai membukukan dua gol ke gawang AC Monza. 

5. Ajax Amsterdam vs Napoli (1-6)

5 Kemenangan Terbesar SSC Napoli pada Awal 2022/2023Pemain Napoli saat merayakan kemenangan di Johan Cruyff Arena. (instagram.com/officialsscnapoli)

Kemenangan terbesar Napoli musim ini tercatat ketika melakoni pertandingan ke-3 Liga Champions Eropa. Kala itu, I Partenopei berhasil melibas Ajax Amsterdam di kandangnya sendiri Johan Cruyff Arena dengan skor telak 1-6. 

Pada pertandingan itu, Ajax sebenarnya berhasil mencatatkan gol cepat lewat sontekan dari Mohammed Kudus pada menit ke-9. Namun, sembilan menit kemudian, Giacomo Raspadori berhasil membuka gol bagi Napoli dan dilanjutkan oleh lima gol lainnya. 

 

Napoli berhasil mencuri kemenangan besar pada awal 2022/2023 berkat penampilan apik dari pemain bintangnya dan taktik yang diterapkan Luciano Spaletti. Penampilan hebat Napoli membuat tim ini digadang-gadang sebagai calon juara Serie A dan Liga Champions Eropa musim ini. 

Baca Juga: Start Sempurna Napoli di Fase Grup UCL 2022/2023, Yakin Lolos?

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya