9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022

Eintracht Frankfurt mampu melangkah jauh di Liga Europa

Eintracht Frankfurt salah satu klub besar di Bundesliga Jerman yang kerap memberikan kejutan di turnamen Eropa. Pada gelaran Liga Europa 2018/2019, klub ini berhasil melaju ke semifinal. Mereka hanya kalah dari Chelsea lewat drama adu penalti.

Pada 2021/2022 ini, Die Riederwalder juga berhasil melaju ke perempat final. Mereka menahan imbang Barcelona di kandangnya pada babak itu. Hasil tersebut membuat Frankfurt memiliki peluang untuk melaju ke semifinal dengan syarat dapat menyingkirkan Blaugrana yang tengah panas.

Performa Eintracht Frankfurt yang apik musim ini tentu tak lepas dari bantuan pemain bintangnya. Ada sejumlah pemain yang tampil gemilang dan mampu membawa klub melaju sejauh ini di Liga Europa.

1. Tuta 

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Tuta saat membela Eintracht Frankfurt di Bundesliga. (instagram.com/ltuta_38)

Pertama, ada nama Tuta yang menjadi salah satu pemain andalan Eintracht Frankfurt asal Brasil. Pesepak bola bernama lengkap Lucas Silva Melo itu berlabuh ke Frankfurt sejak musim dingin 2019 usai didatangkan dari klub junior Sao Paulo.

Lantaran usianya yang masih muda, Tuta sempat dipinjamkan ke klub Belgia, KV Kortrijk, selama semusim. Setelah itu, ia mulai dilirik sebagai pemain utama klub asal Frankfurt tersebut. Pada musim ini, Tuta sudah diturunkan dalam tiga puluh pertandingan Eintracht Frankfurt, baik di Bundesliga, Liga Europa, dan DFB Pokal.

2. Evan Ndicka

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Evan Ndicka saat memperkuat Eintracht Frankfurt. (instagram.com/evanndicka)

Evan Ndicka salah satu pemain yang mengisi pos bek tengah Eintracht Frankfurt musim ini. Pemain berkebangsaan Prancis itu bergabung ke Deutsche Bank Park sejak 2018. Ia salah satu jebolan akademi AJ Auxerre.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu sudah diturunkan dalam 36 pertandingan untuk memperkuat Eintracht Frankfurt dalam seluruh kompetisi. Penampilannya yang impresif membuat banderolnya melonjak hingga 28 juta euro atau Rp438 miliar.

3. Martin Hinteregger

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Martin Hinteregger saat membela Eintracht Frankfurt di Bundesliga. (twitter.com/eintracht_eng)

Masih di lini belakang, ada nama Martin Hinteregger yang masuk jajaran pemain andalan Die Riederwalder. Pemain berkebangsaan Austria itu berlabuh ke Deutsche Bank Park pada musim dingin 2019 usai diboyong dari FC Augsburg.

Hinteregger dikenal sebagai seorang pemain jebolan akademi Red Bull Salzburg yang mengisi pos bek tengah. Pesepak bola berusia 29 tahun itu sudah diturunkan dalam 32 pertandingan bersama Eintracht Frankfurt.

4. Kristijan Jakic

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Kristijan Jakic saat memperkuat Eintracht Frankfurt di Bundesliga. (instagram.com/jakic97)

Beralih ke lini tengah, ada nama Kristijan Jakic yang merupakan pesepak bola berkebangsaan Kroasia. Pemain muda berusia 24 tahun itu bergabung ke Frankfurt dengan status pinjaman dari Dinamo Zagreb selama semusim penuh. 

Meski berstatus sebagai pinjaman, Jakic mampu menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil masuk dalam skuad utama Eintracht Frankfurt. Pada musim ini, ia sudah diturunkan dalam 43 pertandingan dan mampu menyumbangkan 3 gol serta 1 assist.

Baca Juga: 5 Klub Tertua di Bundesliga 2021/2022, Ada Eintracht Frankfurt 

5. Daichi Kamada

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Daichi Kamada saat membela timnas Jepang di Olimpiade 2020 Tokyo. (instagram.com/kamadadaichi)

Kemudian, ada Daichi Kamada yang masuk dalam jajaran pemain Asia di dalam skuad Eintracht Frankfurt 2021/2022. Pesepak bola berkewarganegaraan Jepang itu didatangkan ke Jerman sejak 2017 dari klub lokal Jepang, Sagan Tosu. 

Ia sempat dipinjamkan ke klub Belgia, VV St Truiden, karena belum mampu menembus skuad utama Die Riederwalder. Kini, pemain berusia 25 tahun itu jadi andalan Eintracht Frankfurt dalam membantu lini serang.

6. Djibril Sow

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Djibril Sow saat membela Eintracht Frankfurt. (instagram.com/dsow8)

Djibril Sow adalah pemain tengah yang menjadi pilihan utama Eintrach Frankfurt musim ini. Pesepak bola asal Swiss itu sudah membela klub asal Frankfurt itu dalam 37 pertandingan. Ia berhasil mencatatkan 3 gol dan 5 assist sepanjang musim ini.

Pemain sepak bola berusia 25 tahun itu diboyong ke Deutsche Bank Park pada 2019 dari klub Swiss, Young Boys. Sebelumnya, ia membela Borussia Monchengladbach dan FC Zurich.

7. Jesper Lindstrom

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Jesper Lindstrom saat bermain bersama Eintracht Frankfurt. (instagram.com/jesperlindstroem18)

Berikutnya, ada Jesper Lindstrom yang merupakan pesepak bola berkebangsaan Denmark. Ia bergabung pada Juli 2021. Sebelum berlabuh ke Frankfurt, pemain itu sempat membela klub Denmark, Brondby IF. 

Kendati masih berusia muda, 22 tahun, Lindstrom sudah menjadi salah satu pemain utama untuk membantu lini serang Eintracht Frankfurt. Ia diturunkan dalam 34 laga bersama Die Riederwalder dalam beberapa ajang dan mampu menorehkan 5 gol serta 8 assist.

8. Filip Kostic

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Filip Kostic saat memperkuat Eintracht Frankfurt. (instagram.com/filipkostic)

Salah satu pemain sepak bola andalan Eintracht Frankfurt pada musim ini adalah Filip Kostic. Pesepak bola asal Serbia itu bergabung ke Deutsche Bank Park pada bursa transfer musim panas 2019 dari klub Hamburger SV. Sebelum itu, ia sempat membela VfB Stuttgart, FC Groningen, dan Radnicki.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah tampil dalam 34 pertandingan bersama Eintracht Frankfurt. Ia juga berhasil menyumbangkan 5 gol dan 12 assist serta menjadi salah satu pemain termahal dalam skuad Die Riederwalder.

9. Rafael Borre

9 Pemain Andalan Eintracht Frankfurt pada 2021/2022Rafael Borre saat membela Eintracht Frankfurt di Bundesliga. (instagram.com/rafaelsantosborre)

Di lini depan, ada nama Rafael Borre yang diandalkan sebagai juru gedor. Pesepak bola berkebangsaan Kolombia itu berlabuh ke Jerman sejak didatangkan dari River Plate pada 2019. 

Sebelum bergabung dengan Eintracht Frankfurt, Borre sempat memperkuat beberapa klub besar asal Spanyol, seperti Atletico Madrid dan Villarreal. Namun, ia tetap dikenal sebagai pesepak bola jebolan akademi Deportivo Cali. 

Pada musim ini, Borre sudah dimainkan dalam 39 pertandingan dan berhasil mencatatkan 8 gol serta 6 assist. Berkat penampilan apiknya bersama Eintracht Frankfurt, harga jualnya terus meroket dan menyentuh 17 juta euro (Rp266,1 miliar). 

Eintracht Frankfurt dikenal sebagai salah satu klub besar di Jerman. Meski saat ini hanya berada di papan tengah Bundesliga, klub asal Frankfurt itu tengah berupaya untuk menjuarai Liga Europa musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Jepang yang Pernah Membela Eintracht Frankfurt, Siapa Saja?

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya