5 Pemain Asing di Skuad Real Sociedad pada 2022/2023

Dua di antaranya dari Prancis

Real Sociedad menjelma jadi tim papan atas Spanyol dalam 5 tahun terakhir. Ini terlihat dari posisi klub asal San Sebastian itu di LaLiga Spanyol yang terus meningkat dari musim ke musim. Tak ayal tim ini selalu mewakili Negeri Matador di Liga Europa. 

Menariknya, Real Sociedad termasuk klub yang tidak terlalu banyak membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, tim berjuluk Los Txuri-Urdin ini terbukti tetap tampil konsisten, bahkan lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. 

Meski mayoritas berasal dari dalam negeri, Real Sociedad juga diperkuat sejumlah pemain asing yang sukses menunjukkan performa terbaiknya. Berikut lima pemain asing di skuad Real Sociedad pada 2022/2023. 

1. Robin Le Normand (Prancis)

5 Pemain Asing di Skuad Real Sociedad pada 2022/2023Robin Le Normand ketika membela Real Sociedad. (instagram.com/lenormand_r)

Robin Le Normand merupakan pemain andalan Real Sociedad di posisi bek tengah. Pemain berkebangsaan Prancis ini termasuk pemain yang sudah lama berseragam Los Txuri-Urdin. Ia didatangkan ke Reale Arena sejak 2016, ketika masih membela tim junior Brest.

Penampilannya yang impresif membuatnya masuk sebagai salah satu pemain termahal di Real Sociedad. Sayangnya, kepiawaiannya di lapangan ternyata belum berhasil membuat Le Normand dipanggil Timnas Prancis.

2. Momo Cho (Prancis)

5 Pemain Asing di Skuad Real Sociedad pada 2022/2023Momo Cho saat membela Real Sociedad. (instagram.com/mofire.11)

Momo Cho termasuk pemain baru yang didatangkan ke Reale Arena. Pemain asal Prancis ini dibeli Angers untuk memperkuat lini depan Real Sociedad. Pembelian ini rupanya untuk menggantikan peran Alexanser Isak yang memutuskan pergi ke Newcastle United. 

Sayangnya, pelatih Imanol Alguacil tidak memilihnya sebagai striker utama di skuad Los Txuri-Urdin musim ini. Pasalnya, usianya masih sangat belia, yakni 18 tahun. Meski begitu, ia sudah diturunkan beberapa kali sebagai pemain pengganti. 

Baca Juga: 10 Potret Brais Mendez, Gelandang Anyar Real Sociedad asal Spanyol

3. Alexander Sorloth (Norwegia)

5 Pemain Asing di Skuad Real Sociedad pada 2022/2023Alexander Sorloth ketika membela Real Sociedad di LaLiga. (instagram.com/asorloth)

Alexander Sorloth didatangkan ke Reale Arena pada musim panas 2022. Namun, kedatangannya ke Real Sociedad ini bukan hal baru. Sebab, ini merupakan peminjaman keduanya dari RB Leipzig demi menambah amunisi di lini depan Los Txuri-Urdin. 

Pada musim ini, Sorloth terbukti mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dengan menyumbangkan 5 gol dan 2 assist. Tak heran jika pemain asal Norwegia ini selalu jadi striker utama di bawah asuhan Imanol Alguacil pada 2022/2023. 

4. Takefusa Kubo (Jepang)

5 Pemain Asing di Skuad Real Sociedad pada 2022/2023Takefusa Kubo saat resmi bergabung dengan Real Sociedad. (instagram.com/realsociedad)

Berikutnya, ada nama Takefusa Kubo. Pemain asal Jepang jebolan akademi Real Madrid ini masuk sebagai salah satu pemain baru di skuad Real Sociedad 2022/2023. Kepergian winger satu ini tak lain karena ketatnya persaingan menembus skuad inti Los Blancos. 

Meski sempat diragukan, Kubo membuktikan kepiawaiannya dalam mengolah bola bersama Real Sociedad. Berada di bawah asuhan Alguacil, pemain berusia 21 tahun ini sukses jadi sayap kanan andalan dengan melesakkan 2 gol dan 4 assist sejauh ini. 

5. Umar Sadiq (Nigeria)

5 Pemain Asing di Skuad Real Sociedad pada 2022/2023Umar Sadiq ketika bergabung dengan Real Sociedad. (instagram.com/realsociedad)

Terakhir, ada nama Umar Sadiq yang disebut-sebut sebagai pengganti utama Alexander Isak di Real Sociedad. Tak heran jika pemain asal Nigeria ini tercatat sebagai pemain baru termahal yang didatangkan ke Reale Arena pada bursa transfer musim panas 2022. 

Penampilan Sadiq bersama Los Txuri-Urdin pada musim ini terbukti cukup impresif. Pemain berusia 25 tahun ini mampu melesakkan 3 gol dalam 5 pertandingan bersama tim barunya. Sayangnya, ia kalah bersaing dengan Sorloth yang lebih dipilih sebagai striker utama. 

Kelima pemain asing dalam skuad Real Sociedad di atas terbukti berdampak signifikan terhadap performa timnya. Alhasil, beberapa di antranya berhasil masuk di skuad utama asuhan Imanol Alguacil musim ini. Dibekali skuad mumpuni, bisakah Los Txuri-Urdin berbicara banyak di liga domestik dan Liga Europa 2022/2023?

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak Bersama Real Sociedad

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya