7 Pemain Banderol Murah yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022

Kini mereka jadi incaran klub-klub besar

Penentuan harga pemain sepak bola ditentukan oleh performanya ketika membela klub maupun tim nasional. Selain di klub, penampilan mereka juga makin tersorot ketika mampu tampil impresif saat membela negaranya di turnamen sebesar Piala Dunia.  

Selain diisi pemain berlabel bintang dengan banderol mahal, Piala Dunia 2022 Qatar juga diisi oleh pemain underrated dengan harga pasaran murah. Meski begitu, mereka mampu tampil mengesankan dan memberikan kontribusi besar bagi timnya di turnamen sepak bola akbar tersebut.

Penampilan brilian mereka rupanya berhasil jadi sorotan dan mampu menaikkan market value masing-masing di bursa transfer. Kira-kira siapa saja pemainnya dan bagaimana kiprah suksesnya di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Ritsu Doan (Jepang)

7 Pemain Banderol Murah yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022Ritsu Doan ketika membela Timnas Jepang. (instagram.com/doanritsu)

Ritsu Doan merupakan pemain Jepang yang jadi sorotan di Piala Dunia 2022. Ia sukses membukukan dua gol penting ketika tim Samurai Biru menundukkan dua raksasa Eropa, Jerman dan Spanyol. Ia pun sukses motor penggerak serangan Jepang dari sisi kanan. 

Sama seperti di tim nasional, Doan mampu mendulang sukses ketika bermain bersama SC Freiburg. Ia selalu diturunkan dalam starting line-up Freiburg hingga membawa klubnya sementara duduk di papan atas Bundesliga Jerman 2022/2023. Tampil memukau, Doan ternyata punya harga yang tak terlalu tinggi; hanya 15 juta euro (Rp247,3 miliar). 

2. Josip Juranovic (Kroasia)

7 Pemain Banderol Murah yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022Josip Juranovic ketika membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. (instagram.com/hns_cff)

Penampilan ciamik Kroasia di Piala Dunia 2022 ini tak bisa dilepaskan dari sosok Josip Juranovic. Pemain yang mengisi pos bek kanan ini mampu memberikan penampilan terbaiknya bersama Timnas Kroasia lewat kecepatannya dalam transisi bertahan dan menyerang. 

Meski tampil luar biasa, Juranovic bukanlah pemain berbanderol mahal. Pemain yang membela Celtic ini punya banderol hanya sebesar 9 juta euro (Rp148,2 miliar). Tak heran jika banyak klub besar yang mengincarnya setelah melihat performa apiknya di Piala Dunia 2022. 

3. Jakub Kiwior (Polandia)

7 Pemain Banderol Murah yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022Jakub Kiwior ketika membela Timnas Polandia di Piala Dunia 2022. (instagram.com/j.kiwior)

Penampilan Polandia di Piala Dunia 2022 terpantau cukup baik. Hal yang patut diacungi jempol dari Polandia adalah lini pertahanannya yang solid. Salah satu pemain bertahan yang mencolok adalah Jakub Kiwior. Pasalnya, ia sangat rajin menghalau striker lawan untuk menendang ke arah gawang. 

Tampil mengesankan, ternyata Kiwior bukanlah pemain bintang yang dinanti-nanti kiprahnya oleh publik. Ia termasuk pemain underrated dengan banderol murah. Bek tengah Spezia Calcio ini hanya dihargai sebesar 8 juta euro (Rp132 miliar). 

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

4. Luis Chaves (Meksiko)

7 Pemain Banderol Murah yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022Luis Chaves ketika membela Meksiko di Piala Dunia 2022. (instagram.com/lc24)

Luis Chaves adalah pemain Meksiko yang tengah jadi sorotan. Ia menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika Meksiko berhadapan dengan Arab Saudi pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. Lewat tembakan jarak jauhnya, ia sukses menggandakan keunggulan El Tri atas Arab Saudi.  

Bahkan, gol spektakuler Chavez dinobatkan sebagai gol terjauh sekaligus tendangan terkuat di Piala Dunia 2022. Meski begitu, Chavez bukanlah pemain bintang terkenal. Pemain asal klub Pachuca itu masuk pemain underrated dengan harga pasaran yang tidak terlalu tinggi; hanya sebesar 8 juta euro (Rp132 miliar). 

5. Harry Souttar (Australia)

7 Pemain Banderol Murah yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022Harry Souttar ketika membela Timnas Australia. (instagram.com/harry_souttar)

Penampilan Australia di Piala Dunia 2022 ini perlu diacungi jempol. Pasalnya, Socceroos sukses menembus 16 besar untuk kedua kalinya setelah edisi Piala Dunia 2006. Pemain yang berkontribusi besar terhadap penampilan Australia kali ini adalah Harry Souttar.

Ia adalah sosok yang membuat pertahanan Australia sulit ditembus. Pemain Stoke City ini mampu menampilkan tackle dan block luar biasa dalam menghadang pemain lawan di Piala Dunia 2022. Tampil brilian, Souttar ternyata hanya pemain berbanderol murah; sebesar 6 juta euro (Rp99 miliar).

6. Angelo Preciado (Ekuador)

7 Pemain Banderol Murah yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022Angelo Preciado ketika membela Ekuador di Piala Dunia 2022. (instagram.com/angelothy_preciado17)

Angelo Preciado tergolong pemain underrated yang jarang digaungkan selama gelaran Piala Dunia 2022. Namun, ia punya kontribusi besar terhadap penampilan Ekuador. Sebagai bek kanan, Preciado kerap memberikan passing akurat kepada striker utama La Tri, Enner Valencia dan Michael Estrada. 

Salah satu penampilannya yang paling berkesan, ketika Ekuador bersua Belanda di penyisihan Grup A. Pemain KRC Genk ini mampu memperagakan tarian unik untuk mengecoh Daley Blind. Mengesankan, tapi Preciado ternyata bukan pemain bintang papan atas lantaran ia hanya dinilai dengan harga pasaran sebesar 4 juta euro (Rp66 miliar). 

7. Sasa Lukic (Serbia)

7 Pemain Banderol Murah yang Tampil Apik di Piala Dunia 2022Sasa Lukic saat membela Timnas Serbia. (instagram.com/sasalukic_)

Sasa Lukic adalah sosok sentral pengisi lini tengah Timnas Serbia di Piala Dunia 2022. Ia merupakan pemain yang kerap membantu pertahanan dan serangan Serbia. Sayangnya, penampilan gemilangnya di tim nasional masih belum mampu mengantarkan negaranya lolos ke 16 besar. 

Selain jadi yang pemain inti di Serbia, ia pun jadi tumpuan Torino untuk mengisi pos gelandang tengah. Lukic tercatat sebagai pemain underrated di Piala Dunia 2022 ini karena mampu tampil impresif meski punya banderol harga cukup miring senilai 13 juta euro (Rp214,7 miliar). 

Ketujuh pemain di atas membuktikan bahwa tak hanya pemain bintang berharga selangit yang layak dinanti di Piala Dunia. Pemain underrated yang tak pernah didengar namanya juga layak ditunggu penampilannya. Ini juga jadi kesempatan mereka untuk unjuk gigi dan mendongkrak kariernya. 

Baca Juga: 5 Pemain dengan Banderol Termurah di Timnas Prancis Piala Dunia 2022

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya