Comscore Tracker

Promosi, Ini 6 Pemain Rekrutan AC Ajaccio pada Musim Panas 2022

Mayoritas datang dengan status bebas transfer

AC Ajaccio berhasil menggapai impiannya untuk kembali tampil di kasta tertinggi pada 2022/2023. Keberhasilan ini digapai berkat penampilan apik di ajang Ligue 2 musim lalu, hingga mengantarkannya duduk di posisi kedua klasemen akhir. 

Meskipun sukses kembali di Ligue 1, tapi klub asal Pulau Corsica ini punya misi untuk bertahan di kasta tertinggi. Oleh karena itu, Ajaccio diharuskan membenahi sejumlah lini demi menghadapi lawan-lawan tangguh pada kompetisi paling bergengsi di Prancis tersebut. 

Pada musim panas 2022, klub berjuluk L'ours itu sudah mendatangkan pemain baru di sejumlah lini. Siapa saja pemain tersebut dan dari mana mereka berasal? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Kevin Spadanuda

Promosi, Ini 6 Pemain Rekrutan AC Ajaccio pada Musim Panas 2022Kevin Spadanuda ketika resmi berseragam Ajaccio. (instagram.com/spadanuda27)

Kevin Spadanuda didatangkan dari klub Swiss, FC Aarau pada musim panas 2022. Pemain asal Swiss ini resmi menandatangani kontrak bersama Ajaccio pada 1 Juli 2022. Sesuai kontraknya, ia akan membela tim barunya sampai 2025 mendatang. 

Sebelum datang ke Stade François-Coty, pemain 25 tahun ini sudah jadi andalan tim lamanya. Sementara, kedatangannya ini untuk memperkuat lini tengah bagian kiri Ajaccio yang dianggap masih tumpul. 

2. Mickaël Alphonse

Promosi, Ini 6 Pemain Rekrutan AC Ajaccio pada Musim Panas 2022Mickaël Alphonse saat bersalaman dengan pelatih Olivier Pantaloni. (instagram.com/acajaccio)

Didatangkan dari Maccabi Haifa, Mickaël Alphonse sudah menerima kontrak hingga dua tahun ke depan. Pemain asal Prancis ini datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama klub Israel tersebut berakhir pada musim panas 2022. 

Pemain berusia 33 tahun ini didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan bagian kanan Ajaccio usai ditinggal Gédéon Kalulu. Pada dua pertandingan perdana Ajaccio di Ligue 1, Alphonse sudah ditunjuk sebagai bek kiri utama. 

Baca Juga: 5 Pemain Veteran Pindah Ke Ligue 1 Saat Memasuki Pengujung Karier

3. Thomas Mangani

Promosi, Ini 6 Pemain Rekrutan AC Ajaccio pada Musim Panas 2022Thomas Mangani saat berlatih bersama AC Ajaccio. (twitter.com/ACAjaccio)

Thomas Mangani resmi bergabung dengan Ajaccio dari klub Prancis lain, Angers SCO dengan status bebas transfer. Pemain berusia 35 tahun ini sudah menyetujui kontrak selama dua tahun. Menariknya, Mangani sempat membela L'ours saat masih berusia 20 tahun. 

Kini, Mangani kembali berlabuh ke Stade François-Coty untuk menjadi jenderal lapangan tengah Ajaccio. Penampilannya di awal musim ini juga mengesankan, ia sudah menorehkan 1 gol dalam 2 pertandingan. 

4. Romain Hamouma

Promosi, Ini 6 Pemain Rekrutan AC Ajaccio pada Musim Panas 2022Romain Hamouma ketika resmi bergabung dengan AC Ajaccio. (instagram.com/acajaccio)

Romain Hamouma datang ke Stade François-Coty dengan status bebas tranfer. Pemain asal Prancis keturunan Aljazair itu resmi meninggalkan Saint Etienne usai tersungkur ke jurang degradasi pada musim lalu. Dalam kontraknya, ia akan membela Ajaccio sampai 2024. 

Pemain senior berusia 35 tahun ini datang untuk mempertajam lini depan klub asal Corsica tersebut. Pada pertandingan perdana, Hamouma sudah dijadikan sebagai starter. Namun, ia harus absen pada laga kedua akibat terkena akumulasi kartu kuning. 

5. Clément Vidal

Promosi, Ini 6 Pemain Rekrutan AC Ajaccio pada Musim Panas 2022Clément Vidal saat berlatih bersama AC Ajaccio. (instagram.com/clementvidal_5)

Clément Vidal memutuskan pindah ke Ajaccio setelah kontraknya bersama Montpellier habis. Meski tercatat sebagai pemain baru, tapi Vidal sudah tidak asing di Stade François-Coty. Pasalnya, ia sempat menjalani masa peminjaman di L'ours sepanjang 2021/2022.

Pemain sepak bola berusia 22 tahun ini sempat menjadi andalan di lini belakang Ajaccio pada musim lalu. Namun, kini ia harus bersaing dengan beberapa bek tengah, seperti Cédric Avinel, Oumar Gonzalez, dan Fernand Mayembo yang lebih berpengalaman.  

6. Fernand Mayembo

Promosi, Ini 6 Pemain Rekrutan AC Ajaccio pada Musim Panas 2022Fernand Mayembo saat masih memperkuat Le Havre. (twitter.com/lequipe)

Tak ketinggalan, ada Fernand Mayembo yang diboyong ke Stade François-Coty lewat skema pembelian. Pemain asal Kongo ini dibeli dari Le Havre dengan banderol sebesar 270 ribu poundsterling (Rp4,7 miliar). Nantinya, ia akan membela Ajaccio sampai dua tahun ke depan. 

Sama seperti Clement Vidal, pemain berusia 26 tahun ini resmi didatangkan untuk memperkokoh lini belakang L'ours. Pada musim ini, Mayembo sudah diturunkan dalam pertandingan melawan RC Lens yang berakhir seri 0-0. 

 

Ajaccio sukses tampil kembali di Ligue 1 setelah delapan tahun terjerembab di kasta kedua Liga Prancis. Sementara, kedatangan keenam pemain di atas diharapkan mampu meningkatkan performa L'ours satu musim ke depan. Lantas, bisakah Ajaccio bertahan di Ligue 1 musim ini?

Baca Juga: 5 Fakta Kesuksesan AC Ajaccio Kembali ke Ligue 1 pada 2022/2023

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya