8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022

Salah satu tim kuda hitam di Prancis

RC Strasbourg Alsace merupakan salah satu klub sepak bola papan tengah Prancis dengan penampilan cukup baik pada 2021/2022 ini. Hal itu terbukti dari peringkatnya yang mampu merangsek ke papan atas klasemen Ligue 1. Mereka juga punya misi untuk tampil di turnamen Eropa musim depan.

Klub asal Strasbourg itu mengalami perubahan drastis karena mereka hanya menduduki peringkat bawah musim lalu. Keberhasilan Strasbourg dengan performa apiknya musim ini tentu tak bisa lepas dari sejumlah pemain kuncinya.

1. Anthony Caci

8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022Anthony Caci saat membela RC Strasbourg di Ligue 1. (twitter.com/thetiticaci19)

Pemain berkebangsaan Prancis, Anthony Caci, menjadi andalan lini belakang Strasbourg. Pesepak bola berusia 24 tahun itu memiliki posisi utama sebagai bek kiri. Ia sudah diturunkan dalam 26 pertandingan Ligue 1 dan Coupe de France.

Caci juga kerap maju untuk membantu serangan Strasbourg. Ia bahkan menyumbangkan tiga assist. Sayangnya, Caci tidak akan membela klub asal Strasbourg itu lagi musim depan. Ia sudah menyetujui kontrak bersama FSV Mainz 05. Caci akan resmi berkompetisi di Bundesliga Jerman mulai 1 Juli 2022.

2. Frederic Guilbert

8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022Fred Guilbert saat membela RC Strasbourg. (instagram.com/fredguilbert02)

Frederic Guilbert merupakan salah satu pemain andalan RC Strasbourg. Ia sudah diturunkan dalam 25 pertandingan musim ini. Pesepak bola berusia 27 tahun itu memiliki posisi utama sebagai bek kanan yang kerap maju untuk membantu serangan. 

Musim ini, Guilbert sudah menyumbang 4 assist dan 1 gol untuk Strasbourg. Akan tetapi, pemain kelahiran Valognes, Prancis, itu masih berstatus pinjaman dari klub Inggris, Aston Villa.

3. Alexander Djiku

8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022Alexander Djiku saat membela RC Strasbourg di Ligue 1. (nstagram.com/alex_djiku)

Masih di lini pertahanan, terdapat pemain berkebangsaan Ghana dan Prancis bernama Alexander Djiku. Pemain sepak bola berusia 27 tahun itu dikenal sebagai bek tengah yang tangguh. Ia selalu diandalkan untuk mengisi lini belakang Strasbourg di Ligue 1 maupun Coupe de France.

Musim ini, Djiku sudah diturunkan dalam 22 pertandingan bersama RC Strasbourg. Pesepak bola kelahiran Montpellier itu juga menjadi andalan lini pertahanan tim nasional Ghana. 

4. Adrien Thomasson

8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022Adrien Thomasson saat memperkuat RC Strasbourg di Ligue 1. (instagram.com/adrien_thomasson26)

Adrien Thomasson menjadi salah satu pemain kunci RC Strasbourg untuk mengisi lini tengah. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah memberikan sumbangsih yang besar kepada klub. Ia mampu memberikan 7 gol dan 5 assist dalam 26 pertandingan musim ini. 

Pemain berkebangsaan Prancis, yang memiliki keturunan Kroasia, itu sudah bergabung bersama Strasbourg sejak 2018. Kendati demikian, pemain sepak bola berusia 28 tahun itu belum pernah dipanggil timnas Prancis maupun Kroasia. 

Baca Juga: 6 Pemain Muda Andalan Tim Senior Barcelona pada 2021/2022

5. Sanjin Prcic

8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022Sanjin Prcić saat membela RC Strasbourg di Ligue 1. (instagram.com/sanjin_prcic)

Adapun Sanjin Prcic masuk sebagai pemain kunci di lini tengah RC Strasbourg. Prcic dikenal sebagai pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang tengah. Ia berperan membantu pertahanan maupun serangan tim asal perbatasan Prancis-Jerman tersebut. 

Prcic sudah diturunkan dalam 24 pertandingan bersama Strasbourg dan menyumbangkan 1 gol di Ligue 1. Pesepak bola berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini juga dikenal sebagai pemain utama di tim nasional.

6. Ludovic Ajorque 

8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022Ludovic Ajorque kala memperkuat RC Strasbourg di Ligue 1. (instagram.com/ludovic_ajorque25)

Ludovic Ajorque yang merupakan seorang striker. Pemain bertubuh jangkung itu dikenal akan ketajamannya. Ia sudah menyumbangkan 10 gol dan 7 assist bersama Strasbourg di Ligue 1.

Pesepak bola berkebangsaan Prancis keturunan Reunion ini juga masuk sebagai salah satu tops corer Ligue 1 musim ini. Tak heran apabila beberapa klub besar tengah mengincar Ajorque untuk mempertajam lini depannya.

7. Habib Diallo

8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022Habib Diallo saat masih berseragam FC Metz. (instagram.com/h_ina_diallo_20)

Habib Diallo merupakan pemain andalan Strasbourg untuk menjadi juru gedor. Pemain berusia 26 tahun, yang berposisi sebagai striker itu, sudah memberikan kontribusi besar dengan 10 gol dan 1 assist dalam 22 pertandingan Ligue 1 dan Coupe de France. 

Diallo merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Senegal yang ikut membela tim nasionalnya dalam turnamen Piala Afrika 2021. Sebelum bergabung bersama Strasbourg, ia merupakan pemain andalan FC Metz.

8. Kevin Gameiro

8 Pemain Utama Andalan RC Strasbourg pada 2021/2022Kevin Gameiro saat merayakan gol di Ligue 1. (instagram.com/kevingameirooff)

Kevin Gameiro merupakan salah satu pemain kunci di lini depan RC Strasbourg. Musim ini, striker kelahiran Senlis, Prancis, itu sudah memberikan sumbangsih besar kepada Strasbourg. Ia mencetak 9 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingan Ligue 1 dan Coupe de France.

Pemain senior berkebangsaan Prancis keturunan Portugal itu sudah cukup terkenal akan kemampuannya lantaran pernah berkompetisi di Spanyol dan Prancis. Namun, ia dikenal sebagai pemain jebolan akademi RC Strasbourg dan pernah membela klub besar, seperti Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Sevilla, dan Valencia. 

RC Strasbourg kini menjadi tim kuda hitam di Prancis. Mereka mampu melambung tinggi di papan atas Ligue 1. Meskipun memiliki pemain yang tidak begitu terkenal, Strasbourg membuktikan bahwa timnya mampu bersaing dengan tim besar Prancis. Mereka memiliki misi untuk masuk ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: 10 Fakta Aurelien Tchouameni, Pemain Muda Prancis Andalan Monaco

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya