Promosi, Real Valladolid Merekrut 5 Pemain pada Musim Panas 2022

Berbenah usai masuk ke kasta tertinggi Liga Spanyol

Real Valladolid merupakan salah satu klub papan bawah. Mereka belakangan jatuh bangun keluar-masuk LaLiga Spanyol. Setelah melakoni semusim penuh di Segunda Division, klub yang dipimpin Ronaldo Nazario itu berhasil kembali ke kasta tertinggi Liga Spanyol.

Berkompetisi di LaLiga, tentunya tim berjuluk Blanquivioletas ini harus berbenah. Mereka ingin mempersiapkan musim depan dengan baik demi menghindari degradasi.

Oleh karena itu, Real Valladolid rekrut lima pemain pada musim panas 2022 untuk melengkapi skuad.

1. Sergio Escudero

Promosi, Real Valladolid Merekrut 5 Pemain pada Musim Panas 2022Sergio Escudero ketika resmi berseragam Real Valladolid. (instagram.com/serescudero18)

Sergio Escudero menjadi rekrutan pertama Real Valladolid pada musim panas 2022. Pemain asal Spanyol berusia 32 tahun tersebut didatangkan ke Estadio Nuevo Jose Zorrilla dengan status bebas transfer. Kepindahannya ini terjadi setelah kontraknya bersama Granada resmi berakhir.

Escudero sempat membela beberapa klub besar, seperti Sevilla dan FC Schalke 04. Ia juga pernah memperkuat Real Murcia dan Getafe selama beberapa musim. Kini, sesuai kontraknya, ia akan membela Real Valladolid selama 2 tahun ke depan.

2. Sergio Asenjo

Promosi, Real Valladolid Merekrut 5 Pemain pada Musim Panas 2022Sergio Asenjo ketika menjalani latihan bersama Real Valladolid. (instagram.com/sergioasenjo1)

Sergio Asenjo adalah penjaga gawang baru Real Valladolid. Pemain berusia 33 tahun ini didatangkan secara gratis dari Villarreal berhubung kontraknya resmi berakhir. Sebelum itu, ia pernah memperkuat Atletico Madrid dan Malaga.

Sesuai kontraknya bersama Blanquivioletas, Asenjo akan melakoni 2 musim bersama tim barunya. Ia diprediksi akan menjadi kiper utama di tim asal Valladolid tersebut. Ia bisa dimainkan bersama dengan Jordi Masip.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Valladolid Sedekade Terakhir

3. Ivan Sanchez

Promosi, Real Valladolid Merekrut 5 Pemain pada Musim Panas 2022Ivan Sanchez ketika menjalani sesi latihan bersama Real Valladolid. (instagram.com/ivisanchez23)

Ivan Sanchez masuk sebagai pemain anyar Real Valladolid yang didatangkan dari klub Inggris, Birmingham. Pesepak bola berkebangsaan Spanyol ini dipermanenkan dengan banderol sebesar 100 ribu euro (Rp1,5 miliar). Ia akan membela tim barunya hingga 2 tahun ke depan.

Meskipun termasuk pemain baru, Sanchez pernah dipinjamkan ke Blanquivioletas pada musim lalu. Ia dipermanenkan setelah dipercaya menjadi pelapis di pos sayap kanan. Pada 2021/2022, ia menyumbangkan 2 gol dalam 12 pertandingan bersama Real Valladolid.

4. Monchu

Promosi, Real Valladolid Merekrut 5 Pemain pada Musim Panas 2022Monchu ketika memperkuat Real Valladolid di Segunda Division. (instagram.com/monchurodriguez)

Monchu jadi salah satu pemain pinjaman yang dipermanenkan Blanquivioletas pada musim panas ini. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut didatangkan dengan mahar sebesar 1,2 juta euro (Rp18,2 miliar) dari Granada. Pemain berusia 22 tahun ini menyetujui kontrak sampai 2026 mendatang. 

Selama membela Real Valladolid sejak musim lalu, Monchu sudah menyumbangkan 2 gol dan 4 assist dalam 15 pertandingan. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sempat membela Girona dan Barcelona.

5. Gonzalo Plata

Promosi, Real Valladolid Merekrut 5 Pemain pada Musim Panas 2022Gonzalo Plata ketika membela Real Valladolid di Segunda Division. (instagram.com/gonzalo_plata20)

Terakhir, ada nama Gonzalo Plata, yang dipermenankan untuk mengisi pos sayap kanan Real Valladolid. Pesepak bola asal Ekuador ini ditebus dari Sporting Lisbon dengan banderol sebesar 3 juta euro (Rp45,4 miliar). Sesuai kontraknya, ia akan membela tim barunya hingga 2027.

Meski masih berusia 21 tahun, Plata sudah menjadi andalan Real Valladolid pada 2021/2022. Pemain satu ini mampu menyumbangkan 6 gol dan 5 assist dalam 30 pertandingan Blanquivioletas di Segunda Division. 

Kembali berkompetisi di LaLiga tentu menjadi tujuan utama Real Valladolid yang terdegradasi pada musim sebelumnya. Kini, tim asal Kota Valladolid itu tentu tidak boleh menyianyiakan kesempatan untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bergabung ke Aston Villa pada Musim Panas 2022

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya