Lawan Madura United, Persik Tonton Rekaman Pertandingan

Butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi

Kediri, IDN Times - Persik Kediri dijadwalkan melawan Madura United, dalam pekan ke 13 Kompetisi BRI Liga 1 2021. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Moh Subroto Magelang, Rabu (24/11/2021) sore. Skuad Macan Putih sendiri membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka dari zona degradasi. Saat ini Persik Kediri berada di peringkat ke 16 papan klasemen sementara.

1. Tonton dan analisa video pertandingan lawan 

Lawan Madura United, Persik Tonton Rekaman PertandinganPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meladeni permainan Madura United. Pasca kekalahan melawan Arema FC, mereka telah melakukan 3 kali latihan Latihan pertama digunakan untuk recovery kondisi pemain, sedangkan latihan kedua dan ketiga fokus mengasah strategi permainan.

"Pemain juga telah melihat video rekaman pertandingan Madura United untuk menganalisa permainan lawan," ujarnya, Selasa (23/11/2021).

2. Benahi dua kesalahan saat takluk dari Arema FC

Lawan Madura United, Persik Tonton Rekaman PertandinganPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Evaluasi juga telah dilakukan oleh Roca. Mantan pemain Persija Jakarta ini menyebut terdapat dua kesalahan yang pemain lakukan saat takluk dari Arema FC, yakni salah penempatan posisi dan konsentrasi. Dua gol dari eksekusi bola mati terjadi karena konsentrasi pemain menurun.

"Kesalahan ini harus segera dibenahi, kita sudah menyiapkan perubahan strategi," tuturnya.

Baca Juga: Sah! Arthur Irawan Bergabung Persik Kediri

3. Roca memprediksi pertandingan akan berjalan menarik

Lawan Madura United, Persik Tonton Rekaman PertandinganPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Roca pun memprediksi laga melawan Madura United akan berlangsung menarik. Hal ini dikarenakan Madura United mempunyai ciri khas tersendiri dalam permainan. Pergantian pelatih di kubu lawan akan diwaspadainya.

Meski mereka kalah saat melawan Persebaya Surabaya pekan lalu, namun Skuad Macan Putih tidak boleh lengah. "Kita sudah siap untuk melawan Madura United, pemain akan berusaha maksimal untuk meraih 3 angka," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Arthur Irawan

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya