Comscore Tracker

Pelatih Asing Menjadi Juru Racik Persik Kediri di Sisa Kompetisi

Persik gunakan pelatih caretaker selama seri kedua

Kediri, IDN Times - Persik Kediri dikabarkan akan segera mendapatkan pelatih kepala. Pihak manajemen telah mengerucutkan satu nama untuk mengisi jabatan tersebut. Selama seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021 ini, mereka hanya menggunakan pelatih caretaker Alfiat sebagai juru racik. Alfiat sendiri belum bisa dijadikan pelatih kepala karena lisensi kepelatihannya belum memenuhi syarat.

1. Mengerucut ke 1 nama pelatih asing

Pelatih Asing Menjadi Juru Racik Persik Kediri di Sisa KompetisiPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menerangkan, sebelumnya mereka telah melakukan komunikasi dengan tiga orang calon pelatih kepala. Terdapat nama pelatih lokal dan asing dalam proses komunikasi tersebut.

Kini nama calon pelatih kepala sudah mengerucut ke satu orang pelatih asing. "Kemungkinan pelatih asing yang akan mengisi posisi jabatan ini, nanti akan kita umumkan namanya setelah pertandingan terkahir di seri kedua," ujarnya, Kamis (04/11/2021).

2. Mulai Ivan Kolev hingga Alfredo Vera dirumorkan merapat ke Persik Kediri

Pelatih Asing Menjadi Juru Racik Persik Kediri di Sisa KompetisiPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Sejumlah nama pelatih asing seperti Ivan Kolev, Mario Gomez, Wanderley Machado Da Silva Junior hingga Alfredo Vera santer dikabarkan merapat ke Persik Kediri. Para pelatih ini telah memiliki sejumlah pengalaman melatih klub Liga 1. Terlebih Ivan Kolev yang pernah menukangi Timnas Indonesia. Sebelum mengumumkan pelatih kepala, pihak manajemen telah mendatangkan pelatih fisik baru Edson Rosa. "Untuk nama pelatih kepala akan segera kita umumkan, harap bersabar," tuturnya.

Baca Juga: Persik Kediri Bawa Misi Kemenangan Lawan Persija Jakarta

3. Manejemen puas dengan racikan pelatih caretaker

Pelatih Asing Menjadi Juru Racik Persik Kediri di Sisa KompetisiPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Saat disinggung mengenai performa Persik selama pertandingan seri kedua, manajemen mengaku puas dengan hasil racikan pelatih Alfiat. Permainan Persik dinilai lebih bagus dibandingkan seri pertama lalu.

Strategi yang diterapkan Alfiat juga lebih atraktif dan tidak monoton. "Pondasi permainan sudah terlihat dan ini yang akan dilanjutkan oleh pelatih kepala nantinya, yang jelas manajemen secara keseluruhan puas dengan permainan hasil racikan Alfiat," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Akhiri Kontrak Pemain Asing Asal Libanon

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya