Comscore Tracker

Tak Lolos Penyisihan Grup, Persikmania Serukan Joko Susilo Out

Nilai pelatih tidak total melatih Persik

Kediri, IDN Times - Suporter Persik Kediri, Persikmania, kecewa dengan raihan klub kesayangannya di pentas Piala Menpora 2021. Mereka menyerukan pelatih Joko Susilo segera diganti oleh manajemen Persik.

Seruan ini semakin menguat saat suporter menyambut pemain Persik yang pulang dari Bandung. Terlebih, mereka mengeklaim Joko Susilo sempat meneriakkan salam Sasaji (Salam Satu Jiwa) yang merupakan salam milik Aremania di hadapan Persikmania yang menyambut kepulangan para pemain.

1. Dua kali salah sebut identitas Persik Kediri

Tak Lolos Penyisihan Grup, Persikmania Serukan Joko Susilo OutTuntutan Persikmania di depan asrama. Facebook.com/Persikmania

Salah seorang koordinator Persikmania, Momon menerangkan suporter melihat Joko Susilo tidak total dalam melatih Persik Kediri. Adanya kesalahan dalam penyebutan identitas dan salam ke Persikmania menjadi salah satu indikatornya.

Sebelumnya pelatih yang akrab dipanggil Coach Gethuk ini juga pernah salah menyebut Persik sebagai singa, yang merupakan sebutan bagi Arema Malang. "Kalo Persik kan macan putih, bukan singa. Ini memperlihatkan Joko Susilo masih terbawa Arema dan tidak total dalam melatih Persik," ujarnya, Jumat (9/04/2021).

Baca Juga: Madura United vs Persik: Rotasi Pemain di Laga Hidup-Mati

2. Jarang menang selama dilatih Joko Susilo

Tak Lolos Penyisihan Grup, Persikmania Serukan Joko Susilo OutPersik Kediri saat melawan PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. IDN Times/ istimewa

Penampilan Persik selama dilatih oleh Joko Susilo dinilai sangat mengecewakan. Dalam kompetisi Liga 1 musim lalu dari tiga pertandingan skuad macan putih belum berhasil meraih kemenangan. Mereka meraih dua kali kekalahan dan satu kali imbang. Sedangkan dalam kompetisi Piala Menpora 2021 mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan saat melawan Madura United.

Sisanya, dua kali kalah melawan Persebaya dan PS Sleman dan satu kali imbang saat meladeni Persela Lamongan di pertandingan ini. Hasilnya Persik tidak lolos babak penyisihan grup. "Ini membuktikan Joko Susilo gagal dalam melatih Persik Kediri, untuk itu kami menyerukan Gethuk Out," tegasnya.

3. Manajemen akan gelar pertemuan dengan suporter

Tak Lolos Penyisihan Grup, Persikmania Serukan Joko Susilo OutTuntutan Persikmania di depan asrama. Facebook.com/Persikmania

Sementara itu Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar menuturkan pihak manajemen belum bisa memutuskan terkait nasib Joko Susilo. Mereka berencana akan mengundang perwakilan dari suporter untuk duduk bersama dan membahas masalah ini. Pasca kompetisi Piala Menpora 2021, seluruh pemain akan diliburkan hingga sepekan kedepan. Mereka akan berlatih kembali pada 19 April mendatang. "Manajemen akan menggelar pertemuan dengan perwakilan Persikmania, waktunya akan kita tentukan," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Gagal Menang Atas Persik, Persela Tunggu Nasib

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya