5 Calon Bintang Muda Serie A Musim 2021/22, Siap Tampil Mengejutkan

Serie A bukan lagi liga "aki-aki"!

Serie A sering mendapat cibiran sebagai liga aki-aki karena banyak sekali dihuni oleh para pemain yang sudah berumur. Adanya Chiellini dan Ibrahimovic yang usianya sudah lebih dari 35 tahun semakin menguatkan cibiran tersebut.

Namun, berdasarkan fakta musim lalu, Serie A menjadi salah satu liga yang banyak dihuni anak muda dengan rataan usia 26,8 tahun. Justru LaLiga menjadi liga yang banyak dihuni oleh pemain yang sudah berusia tua dengan rataan 27,19 tahun. Nah berikut 5 calon bintang muda Serie A musim 2021/22 yang siap tampil mengejutkan.

1. Federico Chiesa

5 Calon Bintang Muda Serie A Musim 2021/22, Siap Tampil MengejutkanFederico Chiesa (90min.com)

Chiesa bisa dibilang pemain yang punya paket komplet. Ia juga bisa dibilang menjadi pemain Italia paling potensial sekarang. Musim lalu Chiesa mengoleksi 8 gol dan 8 assist dan di Piala Eropa 2020 lalu ia mencetak 2 gol.

Chiesa juga mampu membantu Juventus menjuarai Piala Super Italia dan Coppa Italia. Tak hanya itu, ia juga membawa Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Patut dinantikan kiprah pemuda Italia musim ini bersama Juventus.

2. Brahim Diaz

5 Calon Bintang Muda Serie A Musim 2021/22, Siap Tampil MengejutkanBrahim Diaz (90min.com)

Status pinjaman dari Real Madrid yang masih melekat pada Diaz tidak membuat AC Milan ragu memberikannya nomor punggung 10 di skuad musim 2021/22.

Setelah ditinggalkan Hakan Calhanoglu, Diaz bakal mengisi slot tersebut. Kaki kiri dan kanan Diaz sama kuatnya sehingga di Serie A musim lalu ia mampu menyumbangkan 3 assist dan 4 gol.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Brahim Diaz, Wonderkid AC Milan yang Memesona!

3. Alessandro Bastoni

5 Calon Bintang Muda Serie A Musim 2021/22, Siap Tampil MengejutkanAlessandro Bastoni (90min.com)

Bastoni merupakan figur bek sentral potensial yang dimiliki Italia dan Inter Milan. Perannya tidak diragukan lagi saat Inter meraih scudetto musim lalu. Bastoni banyak dinilai sebagai seorang bek modern yang punya umpan yang akurat dan visi bermain yang bagus.

Musim lalu waktu tampil bek senior macam Milan Skriniar dan Stefan De Vrij bahkan tidak sebanyak Bastoni. Bila bisa kosisten musim ini, bukan tidak mungkin ia bakal menjadi pemain belakang Italia beken macam Chiellini dan Bonucci.

4. Mikkel Damsgard

5 Calon Bintang Muda Serie A Musim 2021/22, Siap Tampil MengejutkanMikkel Damsgard (90min.com)

Baru menginjak usia 21 tahun, Damsgard sudah mulai menunjukkan tajinya, baik di kancah klub maupun Timnas Denmark. Bersama Sampdoria musim lalu ia mampu mencetak 2 gol dan 4 assist dan membawa Denmark melaju hingga semifinal Piala Eropa 2020.

Dribel dan kecepatan menjadi nilai lebih pemuda Denmark ini. Berkat penampilannya yang gemilang, kini namanya mulai dilirik klub-klub besar Eropa.

5. Giacomo Raspadori

5 Calon Bintang Muda Serie A Musim 2021/22, Siap Tampil MengejutkanGiacomo Raspadori (90min.com)

Satu lagi bintang masa depan Italia adalah Gianluca Raspadori. Ia sudah menjadi striker termuda yang mencetak 5 gol di Serie A musim lalu bersama Sasuolo. Posturnya mungkin tidak seideal Ronaldo ataupun Lukaku, namun posturnya yang kecil membuatnya sangat dinamis saat bergerak.

Musim lalu ia rutin menjadi starter bersama Sasuolo dan bahu-membahu bersama Locatelli serta Berardi. Raspadori membawa Sosuolo finish di peringkat kedelapan klasemen akhir.

 

Nah itulah 5 calon bintang muda Serie A musim 2021/22. Patut kita nantikan kiprah kelima pemain tersebut. Adakah idola kalian di sana?

Baca Juga: Manuel Locatelli, Dibuang AC Milan, Diselamatkan Sassuolo

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya