15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019

Salah satunya adalah mantan pemain Manchester United

Turnamen Piala Dunia Wanita 2019 ternyata tak hanya diikuti oleh seluruh wanita saja, melainkan ada beberapa pria yang akan tampil pada turnamen ini. Meski bukan tampil sebagai pemain, mereka akan memimpin sebagai pelatih kepala di timnas masing-masing.

Salah satu dari mereka merupakan mantan pemain Manchester United. Lalu siapa lagi yang lainnya? Berikut 15 pelatih pria yang akan tampil di Piala Dunia Wanita 2019.

1. Thomas Dennerby (Nigeria)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019Ghanasoccernet.com

Pelatih pertama yang masuk daftar ini adalah pelatih Timnas wanita Nigeria, Thomas Dennerby. Sebelum melatih Nigeria, Thomas Dennerby sebelumnya pernah melatih Timnas wanita Swedia. Ia ditunjuk melatih Nigeria sejak Januar 2018 lalu.

2. Martin Sjogren (Norwegia)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019zimbio.com

Pelatih asal Swedia lainnya yang kini tengah melatih Timnas wanita Norwegia. Sebelum melatih Norwegia, Martin Sjogren sempat menjabat sebagai pelatih Rosengard dan Linkoping. Martin Sjogren telah ditunjuk sebagai pelatih Timnas wanita Norwegia sejak Desember 2016 lalu.

3. Yoon Deok-Yeo (Korea Selatan)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019sports.yahoo.com

Yoon Deok Yeo saat ini melatih Timnas wanita Korea Selatan. Ia diketahui telah melatih sejak tahun 2013 lalu. Keberhasilan membawa Timnas wanita Korea Selatan ke Piala Dunia merupakan yang kedua kalinya, di mana pada edisi sebelumnya hanya berada di babak fase grup.

Baca Juga: 5 Kandidat Kuat Direktur Sepak Bola Pertama Manchester United

4. Jia Xiuquan (Tiongkok)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019supersport.com

Pelatih timnas wanita Tiongkok, Jia Xiuquan, telah melatih Tiongkok sejak Mei 2018 lalu. Sebelumnya beberapa tim yang pernah dilatih oleh Jia Xiuquan di antaranya August 1st (Army Team), Shanxi Guoli, Shanghai Shenhua, dan Henan Jianye. Ini merupakan pengalaman pertama dalam membawa timnas wanita Tiongkok ke ajang Piala Dunia Wanita.

5. Jorge Vilda (Spanyol)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019UEFA.com

Pelatih pria yang satu ini sejak awal karirnya tidak pernah melatih tim pria sebelumnya. Awal karirnya, Jorge Vilda melatih timnas wanita Spanyol U-17 sejak tahun 2010 hingga 2014, selanjutnya melatih timnas wanita Spanyol U-19 sejak 2014 hingga 2015 dan 2018 hingga 2019, serta sampai saat ini melatih timnas wanita Spanyol senior sejak 2015 hingga saat ini.

6. Ante Milicic (Australia)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019abc.net.au

Di timnas wanita Australia, ada nama Ante Milicic yang akan tampil pada turnamen ini. Sebelumnya, Ante Milicic pernah melatih Sydney United, Australia U-23, Australia U-19, dan timnas wanita Australia. Padahal, ia sendiri baru ditunjuk melatih timnas wanita Australia sejak bulan Februari 2019 lalu.

7. Vadao (Brasil)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019alchetron.com

Vadao, atau dengan nama lengkap Oswaldo Fumeiro Alvarez, telah melatih timnas wanita Brasil sejak September 2017 lalu. Ini merupakan penunjukkan yang kedua kalinya di mana sebelumnya pernah melatih pada periode Januari 2015 hingga November 2016. Sebelum melatih timnas wanita Brazil, Vadao pernah melatih beberapa tim seperti Portugesa, Sao Caetano, Guarani, Sport Recife, Criciuma, dan Ponte Preta.

8. Hue Menzies (Jamaika)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019concacaf.com

Hue Menzies dinilai sebagai orang yang berhasil membawa timnas wanita Jamaika lolos ke Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Ia diketahui telah melatih timnas wanita Jamaika sejak Juli 2018 lalu.

9. Carlos Borrello (Argentina)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019twitter.com/AgenciaTelam

Pelatih timnas wanita Argentina, Carlos Borrello, akan tampil bersama Argentina untuk ketiga kalinya di Piala Dunia Wanita, di mana edisi sebelumnya terjadi pada Piala Dunia Wanita 2003 dan Piala Dunia 2007. Sebelum melatih timnas wanita Argentina, Carlos Borrello pernah melatih timnas Argentina U-20 dan timnas Argentina U-17. Ia kembali dipercaya melatih timnas wanita Argentina sejak bulan April 2018 lalu, di mana periode sebelumnya ketika melatih timnas wanita Argentina untuk pertama kalinya sejak Januari 2003 hingga Desember 2011.

10. Alain Djeumfa (Kamerun)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019journalducameroun.com

Alain Djeumfa baru ditunjuk melatih timnas wanita Kamerun sejak Januari 2019, di mana sebelumnya menjabat sebagai pelatih fitness di timnas wanita Kamerun. Dengan demikian, ini menjadi tantangan besar bagi Alain Djeumfa untuk bisa membawa Kamerun melangkah lebih jauh lagi di Piala Dunia Wanita 2019 ini.

11. Kenneth Heiner Moller (Kanada)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019thestar.com

Pelatih asal Denmark, Kenneth Heiner Moller, menangani timnas wanita Kanada sejak Februari 2018 lalu. Sebelumnya, ia pernah melatih timnas wanita Denmark pada periode Januari 2006 hingga Juli 2013.

12. Tom Sermanni (Selandia Baru)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019thewomensgame.com

Tom Sermanni, yang merupakan pelatih asal Skotlandia ini, melatih timnas wanita Selandia Baru sejak Januari 2019 lalu. Sebelumnya, Tom Sermanni pernah melatih timnas wanita Australia, timnas wanita Amerika Serikat, dan klub wanita Orlando Pride.

13. Jose Letelier (Cile)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019chile.as.com

Timnas wanita Cile untuk pertama kalinya bisa tampil di Piala Dunia Wanita sepanjang sejarah. Sosok Jose Letelier merupakan pelatih yang mampu mewujudkan impian timnas wanita Cile ini. Jose Letelier telah melatih timnas wanita Cile sejak September 2017 lalu.

14. Peter Gerhardsson (Swedia)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019shekicks.net

Timnas wanita Swedia saat ini dilatih oleh Peter Gerhardsson sejak September 2017 lalu. Sebelumnya, Peter Gerhardsson pernah melatih BK Hacken sejak Januari 2009 hingga November 2016.

15. Phil Neville (Inggris)

15 Pelatih Pria yang Bakal Adu Taktik di Piala Dunia Wanita 2019talksport.com

Mantan pemain Manchester United dan Everton, Phil Neville, saat ini menjabat sebagai pelatih timnas wanita Inggris. Ia ditunjuk sejak Januari 2018 dan langsung membawa timnas wanita Inggris lolos ke Piala Dunia Wanita. Ini adalah pengalaman pertama Phil Neville sebagai pelatih.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya