Alami Start Buruk, Perez Optimis Real Madrid Bisa Raih Juara Musim Ini

Kini, Real Madrid terlempar dari posisi 5 besar Liga Spanyol

Real Madrid mengawali musim ini dengan sangat buruk. Penampilan yang tak biasa ditunjukkan Real Madrid dan kini terlempar dari posisi 5 besar dalam klasemen sementara Liga Spanyol. Akan tetapi, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, justru optimis kesuksesan musim lalu bisa diraih pada musim ini.

1. Santiago Solari kini dipercaya memimpin Real Madrid untuk sementara

Alami Start Buruk, Perez Optimis Real Madrid Bisa Raih Juara Musim Initwitter.com/futtmais

Dilansir dari Goal.com, Real Madrid baru saja memecat pelatih Julen Lopetegui menyusul hasil yang diperoleh sejak awal musim ini dinilai sangat buruk. Santiago Solari kini menjadi pelatih sementara Real Madrid di beberapa pertandingan berikutnya.

Untuk saat ini saja, Real Madrid berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Spanyol di mana posisi tersebut merupakan posisi terburuk Real Madrid di klasemen Liga Spanyol sepanjang sejarah. Meski demikian, Perez optimis kepada timnya untuk bisa meraih berbagai gelar di musim ini seperti yang dilakukan pada musim lalu. 

"Kami mempunyai tim yang hebat yang telah membuktikan bahwa mereka mampu memenangkan segalanya," ungkap Perez seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Barcelona Menang 5-1, Real Madrid Terpuruk ke Peringkat 9 Klasemen

2. Real Madrid kini sedang sibuk mencari pelatih baru

Alami Start Buruk, Perez Optimis Real Madrid Bisa Raih Juara Musim Initwitter.com/HAUPOLD

Demi mewujudkan hasil yang ingin diraih pada musim ini, tentunya Florentino Perez dihadapkan untuk mencari pengganti dari Lopetegui sebagai pelatih tetap Real Madrid. Sepeninggal Zinedine Zidane banyak sekali perubahan yang terjadi di Real Madrid, bahkan kepindahan Cristiano Ronaldo sangat berpengaruh dengan prestasi Real Madrid saat ini. 

Real Madrid saat ini sedang ingin sekali mendatangkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, agar bisa diboyong Real Madrid pada musim ini. Namun sampai sekarang Pochettino belum memberikan tanggapan mengenai tawaran ini.

Jika ini terjadi terus menerus, Real Madrid pada musim ini terancam gagal mempertahankan gelar Liga Champions Eropa yang berhasil diraih dalam 3 musim beruntun. Kondisi ini mirip sekali dengan kondisi yang terjadi pada musim lalu, namun pada akhirnya bisa meraih gelar bergengsi, yakni gelar Liga Champions Eropa musim 2017/2018. 

Belum lama ini, Real Madrid mengalami kekalahan yang sangat telak atas rival abadi, Barcelona, dengan skor 1-5 pada pekan lalu. Belum lagi dengan cederanya beberapa pemain penting tentunya sangat mempengaruhi laju Real Madrid selama musim ini.

3. Terakhir kali, Real Madrid meraih kemenangan di Liga Spanyol pada akhir September lalu

Alami Start Buruk, Perez Optimis Real Madrid Bisa Raih Juara Musim Initwitter.com/realmadrid

Sebelumnya, Real Madrid selalu gagal meraih kemenangan di Liga Spanyol musim ini. Terakhir kali, Real Madrid menang di kompetisi Liga Spanyol yang terjadi pada tanggal 23 September 2018 saat menang atas Espanyol dengan skor akhir 1-0 di markas Real Madrid. 

Hingga terakhir kali, Real Madrid hanya meraih hasil imbang dan kekalahan. Kini, Real Madrid harus berjuang untuk meraih kemenangan dengan menghadapi Real Valladolid yang digelar di markas sendiri pada pekan ini.

Baca Juga: Lopetegui Dipecat, Sampai Kapan Solari Gantikan Jadi Pelatih Madrid?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya