Alphonse Areole Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama PSG Hingga 2023

Ia merasa sangat senang bisa memperpanjang kontraknya

Kiper ketiga Paris Saint Germain, Alphonse Areola, akhirnya memperpanjang kontraknya hingga tahun 2023. Ia mengaku merasa sangat senang bisa memperpanjang masa baktinya bersama klub yang sudah diimpikan sejak dia masih kecil ini. Benarkah demikian?

1. Konfirmasi perpanjangan kontrak ini terjadi pada hari Kamis waktu setempat

Alphonse Areole Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama PSG Hingga 2023twitter.com/SquawkaNews

Dilansir dari Goal.com, kiper timnas Perancis ini akhirnya menyetujui perpanjangan kontrak bersama Paris Saint Germain hingga tahun 2023. Konfirmasi ini sendiri terjadi pada hari Kamis, 20 Desember 2018, waktu setempat. Areola tampaknya telah memenangkan pertempuran untuk meraih posisi kiper utama meski kedatangan kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon, dengan tampil sebanyak 9 kali di seluruh pertandingan resmi musim ini.

"Sangat penting bagi saya untuk melanjutkan karier dan kemajuan saya di Paris Saint Germain. Klub saya memberi saya kesempatan ini untuk mengejar ambisi yang sangat tinggi, bersama rekan tim yang luar biasa. Dengan dukungan yang berkelanjutan dari para pendukung kami, kami masih memiliki halaman cerita yang indah untuk ditulis bersama. Saya sangat percaya dengan klub saya dan kesempatan untuk hidup yang tak terlupakan ini," ungkap pengakuan Areola usai memperpanjang kontraknya seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Sebelumnya, kabar beredar David De Gea yang dikaitkan dengan Paris Saint Germain

Alphonse Areole Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama PSG Hingga 2023twitter.com/D_DeGea

Sebelum keputusan memperpanjang kontrak Areola, nama David De Gea sempat dikaitkan dengan Paris Saint Germain. Pasalnya, De Gea dipersiapkan oleh Paris Saint Germain dalam waktu jangka panjang. Akan tetapi, pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel, melihat Areola sebagai kiper masa depan di Paris Saint Germain.

Pemilik Paris Saint Germain, Nasser Al Khelaifi, memuji perkembangan Areola yang mampu berada di posisi kiper utama Paris Saint Germain. "Ini dengan sukacita dan kebanggaan besar bahwa kami memperluas kontrak Alphonse Areola. Alphonse adalah salah satu icon paling indah dari keunggulan pusat pelatihan kami. Dan kami menghargai, serta pendukung kami, kesetiaan yang dia ungkapkan terhadap klubnya melalui pilihannya untuk bergabung dalam jangka panjang."

"Sejak langkah pertamanya di klub, Alphonse telah menunjukkan keinginan yang fantastis untuk menunjukkan peningkatannya dengan pelatihnya dan rekan timnya yang paling berpengalaman. Perpanjangan kontrak ini adalah sinyal kuat dari kepercayaan yang kami tempatkan dan akan terus berlangsung di pemain yang kami latih," ungkap pernyataan Nasser Al Khelaifi mengenai perpanjangan kontrak Areola seperti yang dikutip dari Foxsportsasia.com.

Baca Juga: Liga Champions: Dibungkam PSG 1-2, Nasib Liverpool di Ujung Tanduk

3. Kiprah Areola selama bermain di Paris Saint Germain

Alphonse Areole Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama PSG Hingga 2023twitter.com/TransferSite

Dilansir dari Soccerway.com, Areola mengawali kariernya bersama Paris Saint Germain pada awal musim 2010/2011 dengan bermain di klub Paris Saint Germain II. Di tim kedua inilah, Areola bermain sebanyak 57 kali di seluruh pertandingan resmi. Areola untuk pertama kali debut di tim utama Paris Saint Germain pada tanggal 18 Mei 2013 sebagai kiper cadangan menggantikan kiper utama saat itu, Salvatore Sirigu, pada pertandingan menghadapi Stade Brestois 29 dalam lanjutan Liga Perancis 2012/2013.

Selama di Paris Saint Germain, Areola beberapa kali dipinjamkan ke klub-klub lain, seperti Lens, Bastia, dan klub Spanyol, Villareal. Areola telah bermain sebanyak 84 kali hingga saat ini di seluruh pertandingan resmi bersama Paris Saint Germain. Di klub ini juga, Areola berhasil membawa klubnya meraih gelar Liga Perancis sebanyak 2 kali, Piala Perancis sebanyak 2 kali, Piala Liga Perancis sebanyak 2 kali, dan Piala Super Perancis sebanyak 2 kali.

Baca Juga: Bungkam Liverpool, Peluang PSG Lolos Babak 16 Besar UCL Semakin Lebar

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya