Comscore Tracker

Arsenal Dikabarkan Sepakat Mendatangkan Layvin Kurzawa dari PSG

Kontrak Kurzawa di PSG akan berakhir di akhir musim ini

Arsenal dikabarkan sudah mencapai sepakat dengan mendatangkan Layvin Kurzawa dari Paris Saint Germain di bursa transfer musim panas ini. Kontrak Kurzawa bersama Paris Saint Germain akan berakhir pada akhir musim ini. 

1. Kurzawa dikabarkan diberikan kontrak 5 tahun

Arsenal Dikabarkan Sepakat Mendatangkan Layvin Kurzawa dari PSGtwitter.com/GurjitAFC

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Layvin Kurzawa telah menemukan klub baru setelah kontrak di Paris Saint Germain berakhir, yakni Arsenal yang juga memberikan kontrak selama 5 musim ke depan. Sebelumnya, Arsenal menginginkan Kurzawa pada bursa transfer musim dingin lalu, namun hal tersebut urung terjadi saat itu. Dengan demikian, Arsenal mendapatkan Kurzawa dengan status bebas transfer dan menambah ramai persaingan di lini pertahanan Arsenal.

2. Jika benar demikian, ini adalah pengalaman pertama Kurzawa bermain di luar Prancis

Arsenal Dikabarkan Sepakat Mendatangkan Layvin Kurzawa dari PSGtwitter.com/BarcaUniversal

Ini adalah pengalaman pertama Kurzawa bermain di luar Prancis, di mana sebelumnya hanya bermain di klub-klub Prancis, seperti AS Monaco dan Paris Saint Germain. Kurzawa memulai karier sebagai pesepakbola profesional pada musim 2010/2011 dengan bergabung bersama AS Monaco. Di klub tersebut, Kurzawa bermain bersama 5 musim sebelum memutuskan pindah ke rival, Paris Saint Germain, pada awal musim 2015/2016.

Bermain di klub sekelas Paris Saint Germain membuat Kurzawa kerap kesulitan bersaing dengan para pemain lainnya demi mendapatkan tim utama. Namun demikian, hingga saat ini Kurzawa tercatat telah tampil membela Paris Saint Germain sejak pertama kali bergabung sebanyak 123 kali dengan 13 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Baca Juga: The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Ingin Main dengan Lionel Messi

3. Barcelona sebelumnya tertarik mendatangkan Kurzawa

Arsenal Dikabarkan Sepakat Mendatangkan Layvin Kurzawa dari PSGtwitter.com/bestgug

Sebelumnya, ada Barcelona yang juga mengincar pemain asal Prancis ini dan persaingan mendapatkan Kurzawa sangat ketat. Bahkan, Kurzawa sendiri juga memprioritaskan kepindahan ke Barcelona sebelum akhirnya direkrut Arsenal belum lama ini. Barcelona juga berencana menjual Junior Firpo untuk mengumpulkan dana demi mendatangkan target utama mereka, Neymar dan Lautaro Martinez.

Bagi Barcelona, mendatangkan Kurzawa dengan status bebas transfer dinilai sebagai pilihan yang bagus, maka tak heran banyak sekali klub-klub besar yang mencoba mendekati Kurzawa di akhir musim.

4. Masa depan Pierre Emerick Aubameyang di Arsenal masih belum jelas sampai saat ini

Arsenal Dikabarkan Sepakat Mendatangkan Layvin Kurzawa dari PSGtwitter.com/SportsfileGh

Masa depan pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, sampai saat ini masih belum jelas. Namun, klub Real Madrid memang sedang gencar ingin mendatangkan pemain asal Gabon ini di bursa transfer musim panas ini. Banyak yang menyarankan Aubameyang untuk hengkang dari Arsenal, termasuk dari pihak federasi sepakbola Gabon beberapa waktu lalu.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, justru ingin mempertahankan Aubameyang untuk tetap berada di Arsenal dan bahkan ingin membahas perpanjangan kontrak Aubameyang sebelum akhir musim. Namun, sampai saat ini belum ada kabar perpanjangan kontrak Aubameyang di Arsenal. 

5. Kurzawa sudah berhasil meraih berbagai gelar domestik bersama PSG

Arsenal Dikabarkan Sepakat Mendatangkan Layvin Kurzawa dari PSGpsgtalk.com

Selama membela Paris Saint Germain, Kurzawa sudah berhasil mendapatkan rentetan gelar domestik sejak pertama kali bergabung. Gelar-gelar tersebut diantaranya 3 gelar Ligue 1, 3 gelar Coupe de France, 3 gelar Coupe de la Ligue, dan 4 gelar Trophee des Champions. Di musim ini, Kurzawa berpotensi menambah gelar di ajang Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan UEFA Champions League.

Semoga dengan kehadiran Kurzawa di Arsenal bisa menambah kekuatan di lini pertahanan menghadapi musim berikutnya.

Baca Juga: Terdepak dari Inter Milan, AC Milan Siap Menampung Mauro Icardi

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya