Comscore Tracker

The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Ingin Main dengan Lionel Messi

Ia dibeli dengan harga 31 juta euro

Pemain anyar Barcelona asal Portugal, Francisco Trincao mengungkapkan bahwa Lionel Messi merupakan pemain idolanya. Hal itu disampaikannya melalui pembicaraan obrolan langsung melalui saluran YouTube FC Barcelona. Meski sudah dibeli Barcelona, namun Trincao masih membela Braga sampai musim ini berakhir.

1. Messi merupakan idolanya

The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Ingin Main dengan Lionel Messifcbarcelonanoticias.com

Tricao menyebut kapten Barcelona, Lionel Messi merupakan salah satu idolanya. Ia juga mengaku bahwa dirinya mendapatkan sambutan dari Antoine Griezmann.

“Saya tidak sabar untuk mengenakan jersey klub terbaik di dunia dan tidak sabar untuk berbagi ruang ganti dengan pemain terbaik di dunia," ujar Trincao di laman resmi Barcelona.

“Saya ingin belajar dari Leo Messi, dia adalah salah satu pemain idola saya.”

“Saya juga sudah berbicara dengan Griezmann. Dia mengirimi saya pesan 'Ayo Trincao. Saya menunggumu'.”

2. Memberikan yang terbaik

The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Ingin Main dengan Lionel Messitalksport.com

Pemain berusia 20 tahun itu bertekad untuk membantu tim dan berusaha memberikan yang terbaik, terutama dalam urusan mencetak gol dan memberi assist.

“Di Barca saya berharap bisa membawa keahlian saya,  kekuatan kaki kiri saya dan semangat muda saya. Saya berharap para penggemar bisa bersenang-senang dengan saya,” ucapnya.

"Saya bekerja keras dan memiliki mental yang kuat, saya berusaha untuk mencetak gol dan memberikan assist. Juga saya berusaha untuk membantu tim.”

Baca Juga: Diminati Real Madrid dan Barcelona, Kante Pilih Bertahan di Chelsea

3. Dibeli dengan harga 31 juta euro

The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Ingin Main dengan Lionel Messicbarcelonanoticias.com

Trincao sendiri baru dibeli oleh Barcelona pada Januari lalu seharga 31 juta euro (sekitar Rp528 miliar) dari Braga menjelang bursa transfer ditutup. Pemain yang lahir pada 29 Desember 1999  itu baru akan bergabung dengan Blaugrana mulai 1 Juli 2020. Namun karena adanya wabah virus corona yang membuat banyak liga ditangguhkan, maka hal tersebut bisa saja berubah.

Trincao diikat dengan kontrak lima tahun dan mempunyai klausul pelepasan senilai 500 juta euro (sekitar Rp8,5 triliun).

4. Performa musim ini

The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Ingin Main dengan Lionel Messiurosport.co.uk

Di musim ini pemain berusia 20 tahun tersebut sudah menjadi pilihan utama di lini depan Braga. Dari 30 laga yang sudah dijalani, Trincao menghasilkan 7 gol dan 9 assist. Meskipun masih muda, pemain kelahiran Viana do Castelo itu tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan ia sempat dijuluki sebagai The Next Cristiano Ronaldo.

5. Profil sang pemain

The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Ingin Main dengan Lionel Messiuefa.com

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini awalnya memulai karier sepak bola di akademi FC Porto. Ia kemudian pindah ke akademi Braga. Baru pada Juli 2018 lalu, Trincao dapat kesempatan untuk tampil bersama tim senior Braga.

Ia juga mampu tampil baik saat mengantar Portugal menjuarai Piala Eropa U-19 pada tahun 2018 lalu. Trincao saat itu juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 5 gol.

Kira-kira mampukah Trincao bersaing dengan para pemain inti Barcelona pada musim depan?

Baca Juga: Alternatif Lautaro Martinez, Barcelona Dekati Alexander Isak 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya