Ayah Dari Kapten Stuttgart Meninggal Dunia Secara Mendadak di Stadion

Kejadian ini terjadi setelah menyaksikan kemenangan anaknya

Pertandingan kemenangan Stuttgart atas Hertha Berlin dalam lanjutan Liga Jerman pada tanggal 15 Desember 2018 lalu diwarnai kabar duka. Pasalnya, ayah dari Christian Gentner, yang tak lain adalah kapten Stuttgart, meninggal dunia setelah menyaksikan kemenangan klub anaknya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Belum diketahui penyebab meninggalnya hingga saat ini

Ayah Dari Kapten Stuttgart Meninggal Dunia Secara Mendadak di Stadionspiegel.de

Dilansir dari BBC, berita duka datang setelah pertandingan antara Stuttgart menghadapi Hertha Berlin, dimana ayah dari Christian Gentner dikabarkan meninggal dunia di stadion. Penyebab meninggalnya hingga saat ini masih belum diketahui. Awalnya, Gentner tengah melakukan wawancara terhadap beberapa jurnalis usai pertandingan, namun tiba-tiba saja ia bergegas ke sebuah tempat dimana menemukan ayahnya telah tiada.

Gentner telah berusaha untuk mencoba menyadarkan ayahnya dengan menghubungi layanan darurat, namun usaha tersebut berakhir sia-sia. Dengan demikian, kemenangan Stuttgart pada hari Sabtu dibarengi dengan kedukaan yang begitu mendalam. Pertandingan ini sendiri berakhir dengan kemenangan Stuttgart atas Hertha Berlin dengan skor akhir 2-1 di markas Stuttgart, Mercedes-Benz Arena.

Baca Juga: Mengenal RB Leipzig, Klub Promosi Bundesliga yang Paling Dibenci di Jerman

2. Pihak klub bersama klub-klub lainnya mengucapkan turut berduka cita

Ayah Dari Kapten Stuttgart Meninggal Dunia Secara Mendadak di Stadiontwitter.com/GioMontopoli

Pihak klub Stuttgart bersama klub-klub Jerman lainnya mengucapkan turut berduka cita kepada Gentner. "VfB Stuttgart berduka atas meninggalnya ayah dari kapten tim Christian Gentner, Herbert Gentner, yang tewas di stadion setelah pertandingan kandang VfB melawan Hertha Berlin. Seluruh klub memberikan dukungan dan belasungkawa kepada keluarga Gentner pada saat yang sulit ini," ungkap pernyataan pihak Stuttgart seperti yang dikutip dari Goal.com.

Klub lawan dari Stuttgart, Hertha Berlin, juga tak ketinggalan melakukan serupa. "Semua orang dari Hertha Berlin ingin mengucapkan belasungkawa mereka kepada Christian Gentner dan keluarganya setelah berita sedih hari ini," ungkap pihak klub Hertha Berlin seperti yang dikutip dari BBC.

Klub Wolfsburg juga mengucapkan turut berduka cita atas kejadian ini. "Christian yang terhormat, kami berharap anda dan keluarga anda memiliki banyak kekuatan di saat-saat sulit ini dan bersama anda dalam pikiran anda," ungkap pihak pernyataan klub Wolfsburg yang dikutip dari Goal.com.

3. Profil karier sepakbola Christian Gentner

Ayah Dari Kapten Stuttgart Meninggal Dunia Secara Mendadak di Stadiontwitter.com/BBCSport

Dilansir dari Soccerway.com, Christian Gentner mengawali karier sepakbolanya pada musim 2004/2005 dengan bergabung bersama Stuttgart II sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama Stuttgart.

Pada awal musim 2007/2008, Gentner memutuskan pindah ke Wolfsburg selama 3 musim hingga akhirnya pada musim 2010/2011 memutuskan kembali ke Stuttgart meski sempat merasakan kasta kedua Liga Jerman selama 1 musim, tepatnya musim 2016/2017.

Prestasi bersama Stuttgart diantaranya juara Liga Jerman 1 kali dan juara kasta kedua Liga Jerman 1 kali, sedangkan bersama Wolfsburg hanya juara Liga Jerman 1 kali. Gentner juga sempat dipanggil ke timnas Jerman namun hanya tampil sebanyak 5 kali dan tanpa mencetak gol sama sekali di seluruh pertandingan resmi.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munchen yang Mungkin akan Pindah Musim Depan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya