Comscore Tracker

Kalahkan FC Koln, Bayern Munich Tetap di Puncak Klasemen Bundesliga

Dalam kurun kurang 15 menit, Bayern unggul 3-0 atas FC Koln

Dalam lanjutan Bundesliga, Bayern Munich berhasil menang telak atas FC Koln dengan skor akhir 4-1 yang memastikan diri tetap di puncak klasemen Bundesliga 2019/2020. Bayern Munich sebelumnya dalam waktu kurang dari 15 menit berhasil unggul 3-0 atas FC Koln. Bagaimana proses jalannya laga?

1. Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor

Kalahkan FC Koln, Bayern Munich Tetap di Puncak Klasemen Bundesligafcbayern.com

Dilansir dari goal.com, sejak awal laga berlangsung, Bayern Munich masih terlalu mendominasi atas FC Koln. Pada menit ke-3, Bayern Munich berhasil unggul melalui Robert Lewandowski usai meneruskan assist dari Thomas Muller yang dikonversikan menjadi gol sehingga skor menjadi 1-0 untuk Bayern Munich. Kingsley Coman berhasil menambahkan keunggulan Bayern Munich pada menit ke-5 usai mendapatkan assist dari Thomas Muller sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Di menit ke-12, Serge Gnarby berhasil membawa Bayern Munich unggul 3-0 usai golnya mendapatkan assist dari Joshua Kimmich. Usai gol tersebut, tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim dan skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

2. FC Koln sempat memperkecil keadaan di babak kedua

Kalahkan FC Koln, Bayern Munich Tetap di Puncak Klasemen Bundesligafcbayern.com

Di babak kedua, FC Koln, yang bertindak sebagai tuan rumah, ingin menciptakan gol meski sudah tertinggal 3 gol sebelumnya. Sayangnya, Bayern kembali menambahkan keunggulan menjadi 4-0 usai gol kedua dari Serge Gnabry pada menit ke-66 setelah mendapatkan operan dari Alphonso Davies. FC Koln akhirnya mampu memperkecil keadaan melalui pemainnya, Marc Uth, setelah mendapatkan assist dari Florian Kainz pada menit ke-70 sehingga skor menjadi 4-1 masih untuk keunggulan Bayern Munich.

Keunggulan 4-1 Bayern Munich tetap bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Bayern Munich memastikan diri untuk tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 46 poin.

Baca Juga: Mengenal FC Köln, Klub dengan 7 Jersey dalam 1 Musim

3. Robert Lewandowski berhasil mempertahankan namanya di puncak top skorer Bundesliga

Kalahkan FC Koln, Bayern Munich Tetap di Puncak Klasemen Bundesligatwitter.com/goal

Mencetak 1 gol di laga ini membuat nama Robert Lewandowski tetap berada di puncak top skorer sementara Bundesliga dengan raihan 23 gol. Jumlah gol tersebut hanya dicapai dari 22 laga Bundesliga sampai saat ini. Di bawah Lewandowski, ada nama pemain RB Leipzig, Timo Werner, yang baru mencetak 20 gol, serta di bawahnya ada pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dengan raihan 13 gol.

Tak hanya itu, Lewandowski juga berhasil mencetak 40 gol di musim ini untuk klub dan timnas Polandia di seluruh pertandingan resmi.

4. Rival Bayern Munich, RB Leipzig, berhasil menang 3-0 atas Werder Bremen

Kalahkan FC Koln, Bayern Munich Tetap di Puncak Klasemen Bundesligatwitter.com/SquawkaNews

Sehari sebelumnya, RB Leipzig sempat berada di puncak klasemen sementara Bundesliga 2019/2020 usai mengalahkan Werder Bremen dengan skor telak 3-0. Gol-gol tersebut dicetak oleh Lukas Klostermann pada menit ke-17, Patrik Schick pada menit ke-39, dan Nordi Mukiele pada menit ke-46. Kemenangan RB Leipzig tersebut mengakhiri puasa kemenangan usai 4 laga sebelumnya di seluruh kompetisi resmi berakhir dengan hasil imbang dan kekalahan.

5. Laga selanjutnya untuk kedua tim ini

Kalahkan FC Koln, Bayern Munich Tetap di Puncak Klasemen Bundesligafcbayern.com

Setelah laga ini, Bayern Munich dijadwalkan menghadapi Paderborn dalam lanjutan Bundesliga pada tanggal 21 Februari 2020, sedangkan FC Koln akan menghadapi Hertha Berlin pada tanggal 22 Februari 2020. Bayern Munich sendiri juga akan dihadapkan pada laga di kompetisi UEFA Champions League dengan menghadapi Chelsea di babak 16 besar pada leg pertama yang berlangsung pada tanggal 25 Februari 2020.

Akankah Bayern Munich masih mempertahankan rekor tak terkalahkan di seluruh kompetisi resmi? Itu semua bisa dilihat pada hasil akhir dari tiap pertandingan yang dilakoni Bayern Munich.

Baca Juga: Rival Berat Bayern Munich, RB Leipzig, Tersingkir dari DFB Pokal

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya