Comscore Tracker

Belum Ditawari Kontrak oleh PSG, Thiago Silva Buka Peluang ke AC Milan

Thiago Silva sudah berseragam PSG selama 8 musim terakhir

Belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak oleh Paris Saint Germain, Thiago Silva dikabarkan membuka peluang untuk kembali ke AC Milan. Bersama Paris Saint Germain, Thiago Silva sudah menjalani musim ke-8 saat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Agen dari Thiago Silva tidak mengesampingkan peluang kembali ke AC Milan

Belum Ditawari Kontrak oleh PSG, Thiago Silva Buka Peluang ke AC Milantwitter.com/tsilva3

Dilansir goal.com, Thiago Silva tak menutup kemungkinan untuk bisa kembali ke AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini. Begitu juga dengan AC Milan yang memiliki peluang untuk mengincar kembali Thiago Silva meskipun belum ada negosiasi dari pihak AC Milan. Meskipun saat ini AC Milan sedang mengembangkan para pemain muda, tak menutup kemungkinan AC Milan bakal merekrut pemain berpengalaman demi membagi pengalaman dalam tim serta menambah kepemimpinan di klub.

2. Pada bulan November 2019 lalu, Thiago Silva ingin memperpanjang kontraknya di PSG

Belum Ditawari Kontrak oleh PSG, Thiago Silva Buka Peluang ke AC Milantwitter.com/tsilva3

Pada bulan November 2019 lalu, Thiago Silva mengakui ingin berada di Paris Saint Germain dalam waktu lebih lama. Ia merasa telah berperan banyak selama berada di klub yang dibelanya saat ini serta bangga karena pernah membela klub asal ibukota Perancis ini. Bagi Silva, Paris Saint Germain merupakan bagian hidupnya dan menganggap kota Paris sebagai rumah keduanya.

Akan tetapi, pihak Paris Saint Germain masih belum memberikan penawaran perpanjangan kontrak terhadap Silva sehingga tak menutup kemungkinan pemain asal Brazil ini dilepas secara gratis jika kontraknya berakhir. Seperti yang diketahui, kontrak Silva bersama Paris Saint Germain baru berakhir pada akhir musim ini.

Baca Juga: Ingin Bermain Bareng Messi, Thiago Silva Bakal Gabung Barcelona?

3. Thiago Silva berpeluang menggantikan posisi Alessio Romagnoli

Belum Ditawari Kontrak oleh PSG, Thiago Silva Buka Peluang ke AC Milantwitter.com/wsnewsco

Jika nantinya benar bergabung bersama AC Milan, Thiago Silva berpeluang menggantikan posisi Alessio Romagnoli, yang sedang dalam incaran Barcelona dan Lazio di bursa transfer musim panas ini. Romagnoli sendiri berada dalam pantauan Barcelona dan nilai sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp884 miliar menjadi nilai yang dibayarkan klub-klub yang ingin mendatangkan pemain berusia 25 tahun ini. 

Sementara di sisi lain, Lazio juga ingin menambah kekuatan di lini pertahanan dengan berencana mendatangkan Romagnoli. Saat ini, Lazio berpeluang besar tampil di UEFA Champions League musim depan sehingga Romagnoli menjadi pemain yang cocok mengisi posisi bertahan di skuad Lazio.

4. Pengalaman Thiago Silva saat membela AC Milan

Belum Ditawari Kontrak oleh PSG, Thiago Silva Buka Peluang ke AC Milansempremilan.com

Seperti yang diketahui, Thiago Silva pernah membela AC Milan sejak musim 2009/2010 hingga 2011/2012. Bersama AC Milan, Thiago Silva telah tampil sebanyak 119 kali dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Tak sampai di situ, Silva berhasil mempersembahkan gelar untuk AC Milan seperti 1 gelar Serie A dan 1 gelar Supercoppa Italia. 

Dengan demikian, Silva menjadi salah satu pemain AC Milan di mana terakhir kali mempersembahkan gelar Serie A karena sampai saat ini belum pernah kembali meraih gelar Serie A. Pada awal musim 2012/2013, Thiago Silva direkrut oleh Paris Saint Germain dengan nilai mahar saat itu sebesar 42 juta euro atau setara dengan Rp742,5 miliar.

5. Sampai saat ini, Thiago Silva masih mendapat kepercayaan dari pelatih Paris Saint Germain

Belum Ditawari Kontrak oleh PSG, Thiago Silva Buka Peluang ke AC Milantwitter.com/tsilva3

Sejak bergabung bersama Paris Saint Germain, Silva masih mendapatkan kepercayaan untuk tampil di tim utama meski Paris Saint Germain telah beberapa kali berganti pelatih. Hingga saat ini, total penampilan Silva bersama Paris Saint Germain mencapai 310 kali dengan 17 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Pada musim ini, Silva telah tampil sebanyak 30 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020.

Silva juga berpeluang mempersembahkan gelar Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, hingga UEFA Champions League musim ini untuk Paris Saint Germain. Akankah Silva benar-benar kembali ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: Thiago Silva Dikabarkan Akan Kembali Gabung AC Milan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya