Comscore Tracker

Diincar Real Madrid, Bernardo Silva Ingin Bertahan di Manchester City

Ia mengaku masih betah di Manchester City

Pemain Manchester City asal Portugal, Bernardo Silva, mengaku lebih memilih bertahan bersama Manchester City, meski ia saat ini tengah diincar oleh raksasa Spanyol, Real Madrid. Ia mengakui masih merasa betah bermain untuk Manchester City saat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Di musim ini, Silva menjadi salah satu pemain yang dipercaya Guardiola di setiap pertandingan

Diincar Real Madrid, Bernardo Silva Ingin Bertahan di Manchester Citytwitter.com/City_Watch

Dilansir dari Goal.com, Silva sudah terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2022, namun bisa menyetujui persyaratan baru. Ia merasa bahagia selama bermain di Manchester City dan akan mempertimbangkan untuk menandatangani kontrak perpanjangan bersama Manchester City, di mana ia tengah dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa minggu terakhir ini.

Selama musim 2018/2019, Silva selalu dipercaya oleh pelatihnya, Pep Guardiola, di setiap pertandingan sehingga hingga saat ini sudah tampil sebanyak 26 kali dengan 7 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Kreatifitas Silva di lapangan membantu mengatasi absennya Kevin De Bruyne yang tengah dirundung masalah cedera.

"Aku tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi kita akan lihat. Saya senang di Manchester City dan jika mereka ingin menegosiasikan ulang kontrak saya, tentu saja saya terbuka untuk melakukan itu. Saya sangat senang di sini di Man City, tidak hanya dengan staf, tetapi saya melihat-lihat rekan satu tim saya dan itu adalah tim muda yang dapat mencapai hal-hal fantastis.

"Untuk melihat masa depan dan berpikir bahwa jika kita tetap bersama kita dapat melakukan hal-hal khusus, saya sangat senang di sini dan ingin tinggal," ungkap pengakuan dari Bernardo Silva seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Bernardo Silva: Kalah dari Liverpool, Gelar Juara Man City Akan Sirna

2. Silva ingin memenangkan berbagai kompetisi bersama Manchester City ke depannya

Diincar Real Madrid, Bernardo Silva Ingin Bertahan di Manchester Citytwitter.com/KDBthroughball

Silva mengakui bahwa ia ingin sekali memenangkan berbagai kompetisi bersama Manchester City untuk ke depannya. Saat ini, Manchester City berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Namun, Manchester City masih memiliki peluang untuk meraih gelar Liga Champions Eropa, Piala Inggris, dan Piala Liga Inggris di musim 2018/2019 ini.

"Itulah tujuan semua direktur dan pemilik karena cara mereka membentuk tim dengan pemain muda dan pasukan yang fantastis. Tujuan kami adalah mencoba mempertahankan level yang sama, memenangkan kompetisi demi kompetisi setiap tahun. Kami masih pada awalnya mengetahui bahwa sangat sulit untuk melakukan itu tetapi kami akan mencobanya.

"Kami memiliki skuad yang sangat muda dengan banyak pemain yang sangat bagus dan kami akan mencoba untuk memenangkan banyak hal selama musim berikutnya. Ketika saya masih muda saya tidak pernah bisa membayangkan bahwa saya pada usia 24 akan sudah memenangkan kompetisi Liga Portugal, Liga Prancis, Liga Inggris dan bermain untuk tim nasional.

"Saya senang dengan apa yang telah saya raih tetapi kemudian, ketika anda melakukan hal-hal ini, anda selalu menginginkan lebih. Itulah yang saya coba lakukan," ungkap pernyataan Bernardo Silva yang dikutip dari Goal.com.

3. Penampilan Bernardo Silva bersama Manchester City sejak bergabung

Diincar Real Madrid, Bernardo Silva Ingin Bertahan di Manchester Citytwitter.com/SquawkaNews

Seperti yang diketahui, Bernardo Silva baru bergabung bersama Manchester City sejak awal musim 2017/2018, di mana sebelumnya ia membela klub Perancis, AS Monaco. Bersama Manchester City, Silva telah tampil sebanyak 79 kali dengan 16 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Tak hanya itu saja, Silva berhasil membawa klubnya meraih 1 gelar Liga Inggris, 1 gelar Piala Liga Inggris, dan 1 gelar Community Shield. Dengan raihan gelar tersebut, Silva masih memiliki peluang untuk mengulang kembali meraih gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris seperti yang dilakukannya di musim kemarin.

Baca Juga: Tawarannya Kalah, Manchester City Menyerah Datangkan Frenkie De Jong

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya