Comscore Tracker

Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madrid

Mbappe menjadi pemain yang paling diincar di bursa transfer

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal, menginginkan pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, untuk bergabung dengan klubnya. Mbappe sendiri menjadi pemain yang paling diincar menjelang bursa transfer musim dingin. Bagaimana awal ceritanya?

1. Carvajal menyebut Real Madrid merupakan klub di mana para pemain terbaik dunia berkumpul

Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madridmarca.com

Dilansir dari goal.com, Carvajal angkat bicara mengenai spekulasi Kylian Mbappe. Ia mengakui ingin sekali Mbappe bergabung di Real Madrid dan menjadi rekan satu tim. Carvajal sendiri beralasan bahwa Real Madrid merupakan klub bagi para pemain terbaik dunia dan Mbappe pantas mendapatkan satu tempat di Real Madrid.

Namun, itu bisa terjadi dilakukan di bursa transfer akhir musim 2019/2020 jika Mbappe memutuskan untuk hengkang dari Paris Saint-Germain.

2. Tak hanya Carvajal, Zidane juga kagum dengan Mbappe

Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madridokdiario.com

Tak hanya Carvajal, Zidane pun diam-diam mengagumi permainan Mbappe selama ini. Zidane sendiri juga telah mengklaim bahwa Mbappe ingin bermain untuk Real Madrid suatu hari nanti. Bahkan, keluarga dari Mbappe sendiri berharap Mbappe bisa mengakhiri karir sepakbolanya di Real Madrid.

Mantan Wakil Presiden dari klub AS Monaco, Vadim Vasilyev, mengatakan kepindahan Mbappe ke Real Madrid merupakan tujuan utamanya sebelum pindah ke Paris Saint Germain pada awal musim 2017/2018 lalu. 

Baca Juga: Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnya

3. Ada perselisihan antara Mbappe dengan pelatih PSG

Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madridas.com

Mengenai spekulasi masa depan Mbappe di Paris Saint-Germain telah berhembus kencang setelah adanya perselisihan antara Mbappe dengan pelatihnya, Thomas Tuchel. Tak hanya itu, Mbappe juga dikabarkan menolak untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain yang akan berakhir pada akhir musim 2020/2021. 

Dengan kabar tersebut, Real Madrid semakin gencar untuk mengejar Mbappe meski di sisi lain Paris Saint-Germain ingin terus mempertahankan Mbappe dengan tawaran nilai kontrak yang fantastis. Paris Saint-Germain akan menyiapkan nilai kontrak sebesar 34,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 631,4 miliar untuk mencegah kepindahan Mbappe ke Real Madrid.

4. Mbappe berhasil menahan imbang Real Madrid di markas mereka sendiri

Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madridsaudigazette.com.sa

Pada musim ini, Mbappe baru bertemu sekali saat menghadapi Real Madrid, tepatnya pada tanggal 26 November 2019 dalam babak fase grup Liga Champions Eropa 2019/2020. Saat itu, Mbappe berhasil menahan imbang Real Madrid dengan skor akhir 2-2 dan salah satu gol dari Paris Saint-Germain dicetak oleh Mbappe sendiri pada menit ke-81.

Di pertemuan pertama yang berlangsung di markas sendiri, Mbappe tidak diturunkan akibat cedera. Selama pertemuan menghadapi Real Madrid, setidaknya Mbappe telah 3 kali bermain dan hanya 1 gol yang berhasil disarangkan ke gawang Real Madrid.

5. Statistik Kylian Mbappe di musim ini

Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madridskysports.com

Pada musim ini, statistik yang dimiliki Kylian Mbappe sangat mengesankan. Betapa tidak, di seluruh kompetisi resmi, Mbappe sukses bermain sebanyak 16 kali dengan 13 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Sayangnya, pada musim ini Mbappe mengalami cedera beberapa kali sehingga harus istirahat selama beberapa minggu dan telah melewatkan banyak laga.

Andai saja Mbappe tak mengalami cedera, bisa saja Mbappe menjadi top skor Liga Perancis musim ini. Torehan jumlah gol Mbappe di Liga Perancis sendiri masih mencapai 7 gol, tertinggal 4 gol dari pemegang top skor sementara, Wissam Ben Yedder (AS Monaco), yang sukses mencetak 11 gol saat ini.

Baca Juga: Liverpool Ingin Merekrut Pemain Asal Jepang Ini, Siapa Dia?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya