Iker Casillas Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Serangan Jantung

Ia sekarang sedang dirawat di rumah sakit di Porto

Kiper FC Porto, Iker Casillas, dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung yang dialaminya pada hari Rabu, 1 Mei 2019, waktu setempat. Saat ini, Casillas sedang berada dalam perawatan di rumah sakit yang berada di kota Porto, Portugal. Bagaimana kondisinya saat ini?

1. Kini kondisi Casillas sudah mulai pulih

Iker Casillas Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Serangan Jantungtwitter.com/BBCSport

Dilansir dari BBC, Iker Casillas telah berada dalam kondisi stabil dan saat ini sedang berada dalam perawatan di Rumah Sakit CUF di Porto, Portugal. Ketika itu, Casillas mengeluhkan nyeri pada dada saat mengikuti sesi latihan pada hari Rabu, 1 Mei 2019, waktu setempat. Meski demikian, Casillas diprediksi akan mengakhiri musim ini lebih cepat untuk pemulihan lebih lanjut.

"Casillas menderita infark miokard akut selama sesi pelatihan Rabu pagi yang diadakan di pusat pelatihan PortoGaia di Olival. Sesi latihan segera dihentikan untuk memberikan bantuan kepada penjaga gawang Porto, yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto. Casillas baik-baik saja, stabil dan masalah jantungnya telah terselesaikan," ungkap pernyataan resmi dari pihak klub FC Porto seperti yang dikutip dari BBC.

2. Mantan klubnya telah mengirimkan sebuah pernyataan kepada Casillas

Iker Casillas Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Serangan Jantungtwitter.com/SMignolet

Mantan klub dari Casillas, Real Madrid, juga turut memberikan pernyataan kepada Casillas dan menyebut Casillas sebagai kiper paling berani di dunia. "Real Madrid ingin mengirimkan semua dukungan mereka kepada kapten tercinta mereka Casillas. Casillas telah mengajar kami sepanjang karir profesionalnya untuk mengatasi tantangan paling luar biasa untuk meningkatkan kejayaan klub kami.

"Ini telah mengajarkan kita bahwa menyerah tidak sesuai dengan filosofi hidup kita dan telah menunjukkan kepada kita berkali-kali bahwa semakin kuat semakin sulit tantangannya, cara untuk mencapai kemenangan. Real Madrid ingin melihat kapten abadi mereka pulih secepat mungkin dan mengirimnya semua keberanian dunia," ungkap pernyataan dari pihak Real Madrid seperti yang dikutip dari BBC.

Tak hanya itu, mantan rekan setim di Real Madrid, Sergio Ramos, serta petenis Spanyol, Rafael Nadal, juga mengirimkan doa kepada Casillas lewat media sosial Twitter agar cepat pulih.

Baca Juga: Menang Tiga Gol, Barcelona di Ambang Final Liga Champions

3. Pada bulan Maret 2019 lalu, Casillas baru saja menandatangani perpanjangan kontrak

Iker Casillas Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Serangan Jantungtwitter.com/FCPorto

Sebelumnya, Casillas telah sepakat menandatangani perpanjangan kontrak bersama FC Porto pada bulan Maret 2019 lalu dengan memperpanjang 1 musim lagi setelah penampilannya yang baik pada musim ini. Ia mengaku merasa sangat istimewa usai menandatangani perpanjangan kontrak ini. "Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Saya merasa betah di klub ini.

"Saya ingin tetap di sini sampai saya menyelesaikan karir saya sebagai pemain sepakbola. Ketika saya tiba di sini, banyak yang akan berpikir akan bermain satu atau dua tahun dan selesai. Saya hanya punya kata-kata penghargaan untuk klub ini.

"Tidak hanya untuk klub tetapi untuk kota itu sendiri. Gagasan kami adalah untuk bersaing merebut gelar yang hilang. Kami memiliki fokus total pada kejuaraan dan kemungkinan final Piala Portugal, di mana kami ingin berada," ungkap pernyataan Casillas usai penandatanganan saat itu seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk.

Hingga saat ini, Casillas telah tampil sebanyak 42 kali di seluruh kompetisi resmi pada musim 2018/2019 dan kini harus bersaing ketat untuk memperebutkan gelar Liga Portugal 2018/2019 dengan rival klubnya, Benfica. Tak hanya itu, Casillas juga berpeluang meraih gelar Piala Portugal pada akhir Mei 2019 dengan menghadapi Sporting Lisbon di babak final.

Baca Juga: Xabi Alonso Prediksi Liverpool Kalahkan Barcelona, Ini alasannya

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya