Comscore Tracker

Selalu Dirumorkan ke Inter Miami, Silva Berpeluang Kembali ke Valencia

Bersama Valencia, Silva sebelumnya bermain selama 4 musim

Pemain Manchester City, David Silva, sebelumnya selalu dirumorkan pindah ke klub Amerika Serikat, Inter Miami dan kali ini berpeluang untuk kembali membela klub lamanya, Valencia. Bersama klub asal Spanyol tersebut, Silva sebelumnya bermain selama 4 musim. Bagaimana awal ceritanya?

1. Silva telah melakukan kontak dengan pihak mantan klubnya ini

Selalu Dirumorkan ke Inter Miami, Silva Berpeluang Kembali ke Valenciatwitter.com/City_Xtra

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Silva dikabarkan telah melakukan kontak dengan pihak Valencia dan telah ditawarkan kontrak selama 3 musim ke depan. 

Akibatnya, Silva kini dihadapkan dengan dua pilihan apakah akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City atau justru memilih hengkang dari Manchester City yang kontraknya selesai pada akhir Juni 2020 ini.

2. Klub Inter Miami sudah terlebih dahulu mengincar David Silva

Selalu Dirumorkan ke Inter Miami, Silva Berpeluang Kembali ke Valenciatwitter.com/City_Chief

Klub Amerika Serikat Inter Miami, telah mengincar sosok David Silva sejak 2019 lalu. Pemilik Inter Miami, David Beckham, dikabarkan mencoba meyakinkan Silva untuk menolak kepindahan ke New York City dan bergabung bersama Inter Miami. Bahkan, Beckham sendiri menawarkan kontrak dan gaji kepada Silva jika bergabung bersama Inter Miami.

Kedatangan Silva ke Inter Miami akan memberikan dampak besar bagi kompetisi sepak bola Amerika Serikat, terlebih sampai saat ini Silva masih dipercaya berada di tim utama Manchester City. Seperti yang diketahui, Inter Miami akan memulai debutnya di kompetisi Major League Soccer pada musim 2020 ini dan klub ini berlokasi di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga: Tinggalkan Manchester City, David Silva Didekati AC Milan

3. AC Milan menganggap Silva dinilai cocok menggantikan Ibrahimovic

Selalu Dirumorkan ke Inter Miami, Silva Berpeluang Kembali ke Valenciatwitter.com/homeofmilan

AC Milan akan menjadikan Silva sebagai pengganti Ziatan Ibrahimovic, yang memutuskan hengkang akhir musim setelah bermain selama 6 bulan sejak Januari 2020. Dengan kehadiran David Silva ini bisa membangkitkan prestasi AC Milan untuk bisa bersaing kembali di papan atas Serie A musim berikutnya.

Tak hanya itu saja, Silva juga berpotensi melakukan pengalaman pertamanya berkompetisi di sepak bola Italia sepanjang kariernya.

4. Pemain Valencia, Ferran Torres, menjadi incaran klub-klub besar Eropa

Selalu Dirumorkan ke Inter Miami, Silva Berpeluang Kembali ke Valenciatwitter.com/TransferNewsCen

Ferran Torres, menjadi incaran Atletico Madrid, Borussia Dortmund, hingga Juventus. Belum lama ini, Atletico Madrid menjadi klub terakhir yang meminati Torres dan kabarnya memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Akan tetapi, karena dampak virus corona membuat Atletico Madrid agak keberatan dengan nilai tersebut. Di musim ini, Torres telah tampil sebanyak 35 kali dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

5. Selama membela Valencia, Silva pernah mempersembahkan gelar

Selalu Dirumorkan ke Inter Miami, Silva Berpeluang Kembali ke Valenciaplanetfootball.com

Silva pernah membela Valencia sejak musim 2006/2007 hingga 2009/2010 sebelum akhirnya pindah ke Manchester City di musim berikutnya. Bersama klub ini juga, Silva menimba ilmu sebagai pesepak bola di awal-awal kariernya dan telah tampil sebanyak 168 kali dengan 32 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi selama berseragam Valencia. Tak hanya itu saja, Silva pernah membawa Valencia meraih 1 gelar Copa del Rey.

Akankah Silva akan kembali ke Valencia pada bursa transfer kali ini?

Baca Juga: Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya