Cari Pengganti Lovren, Liverpool Tertarik Datangkan Jose Maria Gimenez

Musim ini, Gimenez jarang dimainkan Atletico Madrid

Liverpool kini sedang disibukkan mencari pengganti Dejan Lovren, yang akan hengkang pada akhir musim ini, dengan mengincar pemain Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez. Musim ini, Gimenez jarang dimainkan oleh pelatih Atleitco Madid, Diego Simeone. Bagaimana awal ceritanya?

1. Gimenez digadang-gadang sebagai pengganti Diego Godin di Atletico Madrid

Cari Pengganti Lovren, Liverpool Tertarik Datangkan Jose Maria Gimeneztwitter.com/JoseMaGimenez13

Dilansir dari as.com, Liverpool dikabarkan tengah mengincar pemain Atleitco Madrid, Jose Maria Gimenez. Namun, Gimenez justru digadang-gadang sebagai pengganti dari Diego Godin untuk Atletico Madrid oleh Diego Simeone. Tentu, perekrutan Gimenez oleh Liverpool kali ini terbilang sulit, apalagi Simeone tetap mempertahankan Gimenez untuk tetap bertahan di Atletico Madrid di musim berikutnya.

Seperti yang diketahui, Gimenez masih memiliki kontrak bersama Atletico Madrid hingga akhir musim 2022/2023. Untuk nilai transfer sendiri berdasarkan Transfermarkt dihargai sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,18 triliun.

2. Lovren akan hengkang dari Liverpool pada akhir musim

Cari Pengganti Lovren, Liverpool Tertarik Datangkan Jose Maria Gimeneztwitter.com/EnemyOfFootbaII

Pemain Liverpool, Dejan Lovren, dikabarkan hengkang pada akhir musim ini setelah bermain selama 6 musim untuk Liverpool. Pada musim ini, Lovren hanya tampil sebanyak 9 kali dan 0 gol yang dicetaknya di ajang Premier League. Alasan inilah yang membuat Lovren memutuskan hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Kehadiran Virgil van Dijk serta dipilihnya Joe Gomez dan Joel Matip di lini pertahanan Liverpool membuat peluang Lovren tampil bermain reguler semakin sulit. Tak sampai di situ saja, Lovren juga membuat Liverpool mengalami kekalahan pertama di Premier League 2019/2020 usai takluk dari Watford yang berakhir dengan skor 0-3 saat itu. Lovren menjadi sasaran kritik atas penampilannya itu sehingga di pertandingan-pertandingan berikutnya jarang dimainkan kembali sampai saat ini.

Baca Juga: Sebut Tangis Gimenez Memalukan, Gary Neville Dikecam Netizen

3. Gimenez terlibat dalam skuad Atletico Madrid saat singkirkan Liverpool

Cari Pengganti Lovren, Liverpool Tertarik Datangkan Jose Maria Gimeneztwitter.com/JoseMaGimenez13

Pemain incaran Liverpool ini justru terlibat dalam skuad Atletico Madrid saat berhasil menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar UEFA Champions League 2019/2020 lalu. Ketika itu, Gimenez datang sebagai pemain pengganti di leg kedua pada menit ke-105. Meski hanya bermain sebentar, Gimenez sangat baik membantu lini pertahanan Atletico Madrid sehingga bisa menyingkirkan juara bertahan lebih awal.

Gimenez sendiri hanya dimainkan di leg kedua dan berstatus sebagai pemain pengganti di perpanjangan waktu, sedangkan di leg pertama Simeone justru hanya memasukkan namanya sebagai pemain cadangan dan tanpa dimainkan sama sekali.

4. Liverpool juga tertarik mendatangkan dua pemain muda lainnya

Cari Pengganti Lovren, Liverpool Tertarik Datangkan Jose Maria Gimeneztwitter.com/Anfieldbr

Selain mengincar Gimenez, Liverpool tertarik mendatangkan dua pemain muda lainnya, Aleesandro Bastoni (Inter Milan) dan Dayot Upamecano (RB Leipzig). Untuk Bastoni, Liverpool tampaknya tengah mengincar pemain berusia 21 tahun ini sudah lama bahkan digadang-gadang sebagai pengganti Lovren. Bersama Inter Milan, Bastoni telah tampil sebanyak 17 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Sedangkan untuk Upamecano sendiri bisa ditempatkan di lini tengah bertahan dan pada musim ini sendiri tampil sangat baik bersama RB Leipzig. Sampai saat ini, Upamecano telah tampil sebanyak 29 kali dan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Dengan jumlah penampilan tersebut, Upamecano selalu dipercaya oleh pelatihnya, Julian Nagelsmann, di setiap pertandingan.

5. Statistik Gimenez bersama Atletico Madrid di musim ini

Cari Pengganti Lovren, Liverpool Tertarik Datangkan Jose Maria Gimeneztwitter.com/JoseMaGimenez13

Secara statistik, sampai saat ini Gimenez telah tampil sebanyak 16 kali dan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Gimenez bergabung bersama Atletico Madrid sejak musim 2013/2014 lalu setelah didatangkan dari klub Uruguay, Danubio. Bersama Atletico Madrid, Gimenez berhasil mempersembahkan 1 gelar La Liga, 1 gelar Spanish Super Cup, 1 gelar UEFA Europa League, dan 1 gelar UEFA Super Cup

Tak hanya itu saja, Gimenez berhasil membawa Atletico Madrid meraih runner up UEFA Champions League sebanyak 2 kali. Dengan pencapaian tersebut, tentu ini menjadi pengalaman berharga bagi Gimenez untuk bisa bergabung dengan Liverpool.

Akankah Gimenez tertarik dengan tawaran yang diberikan Liverpool?

Baca Juga: Arsenal dan Tottenham Bersaing Mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpool

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya